Counter Strike GO Update Besar-Besaran!

counter strike go thumbsCounter Strike GO telah di-update secara besar-besaran! Seperti apakah update terbaru dari Counter Strike GO ini?

Beberapa waktu lalu, Valve telah merilis update gameplay untuk Counter Strike GO (Counter Strike: Global Offensive atau biasa disingkat CS: GO). Diantaranya adalah hitbox, animation, update beberapa senjata dan bug fixes dimana hal ini akan mempengaruhi core gameplay secara signifikan! Dalam update besar-besaran tersebut, Valve merubah hitbox dari setiap karakter di Counter Strike GO.

Counter Strike Go

Indonesia Jadi Tuan Rumah CSO World Championship 2015!

Acaranya bakal digelar bersamaan dengan Megaxus Olimpiade 2015. Plus, kamu juga bisa mencicipi CLOSERS Online lebih awal lho di acara ini!
Baca Juga

Hitboxes Counter Strike GO yang lama berbentuk kubus yang menyisakan beberapa tempat. Hitboxes yang baru lebih berbentuk kapsul dan lebih pas pada poligon dari karakter Conter Terrorist maupun Terrorisst. Setiap silinder disesuaikan dengan bentuk model tubuh dan beberapa silinder tersebut saling tumpang tindih. Dari keseluruhan set tersebut, bisa dilihat warna kubus yang berbeda, hal ini untuk memberikan informasi mengenai damage yang diterima dari karakter. Isu hitboxes ini juga sudah lama diprotes kalangan gamer, karena banyak yang komplain mengenai peluru yang mendarat tidak sesuai dengan hitboxes. Coba bayangkan jika saat menaiki tangga, ditembak tepat dibawahmu langsung terkapan terkena headshot?

Valve juga menjaga keselarasan hitboxes ini, karena juga menjadi skeleton untuk animasi selama gerakan tertentu, seperti berlari, melompat, menaiki tangga, planting the bomb dan gerakan lainnya. Gerakan-gerakan tersebut telah diubah menjadi lebih smooth, meski animasi menaiki tangga sedikit akward. Animasi pergantian senjata juga sekarang lebih realistis. Tidak seperti sebelumnya setiap kita menekan tombol “Q” senjata langsung ada di tanga kita, kini senjata animasi terlihat lebih smooth dan terlihat lebih keren.

10 Alasan Mengapa Kamu Harus Main Counter Strike Online

Sepuluh alasan yang bakal membuat kamu ingin main game ini!
Baca Juga

Bisa dilihat, setiap melakukan pergantian senjata ada jeda waktu, dan hal ini akan mempengaruhi gameplay. Reflex kill akan menjadi lebih beresiko, karena jeda animasi setiap pergantian senjata.

Perubahan besar lainnya adalah saat kita berjalan mendekati pintu. Sebelum update ini, setiap akan mendekati pintu, moncong senjata akan tembus dibaliknya dan akan memberi tahukan posisi kita. Sekarang hal tersebut sudah di fix oleh Valve, sehingga yang telrihat adalah senjata kita terpotong oleh pintu. Perubahan besar ini akan banyak merubah gameplay. Meski pintu sudah fix, untuk beberapa tempat seperti ventilasi masih memperlihatkan moncong senjata kita.

Animasi dalam melakukan defuse bomb untuk tim Conter-Terrorist sekarang lebih nyata lagi. Mereka telah membeli gadget untuk mendefuse bomb, tidak seperi dahulu yang melakukan telepati dalam menjinakan bomb. Hal ini akan memudahkan dalam mengetahui siapa yang menjinakan bomb, untuk tim Counter-Terrorist akan mudah untuk melindungi rekan satu timnya, untuk tim Terrorist akan mudah untuk membunuh orang yang mendefuse bomb mereka. Jadi taktik ninja menjinakan bomb sekarang lebih susah.

Counter Strike Go (2)Beberapa perubahan senjata juga dilakukan untuk balancing gameplay, seperti perubahan pada M4A1-S dimana harga lebih murah 100$ tetapi armor penetration diturunkan dan bullet spread yang lebih luas. Penasaran dengan perubahan besar ini, segera update client Counter Strike GO-mu! Lebih jelasnya bisa dilihat pada video berikut:

Counter Strike GO Update Besar-Besaran!

Animasi lebih smooth, dan sekarang kita jadi lebih nggak gampang kena headshot!

Abaikan


SHARE
Previous articleChina Bikin Live Action Doraemon Pakai Kucing Sungguhan!
Next articleFrankfurt Major: Major Event DotA 2 Selain The International!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.