Frankfurt Major: Major Event DotA 2 Selain The International!

Brace yourself, The Majors is coming...

Frankfurt Major: Major Event DotA 2 Selain The International!

frankfurt major[read_more id="224370"]

Satu lagi event DotA 2 yang tidak boleh kalian lewatkan selain The International: Frankfurt Major! Seperti apakah event ini?

Setelah event The International 5 Agustus kemarin berakhir, Valve memperkenalkan tradisi baru di Dota 2, yaitu The Majors. Sebelumnya momen puncak dari bagi dunia profesional terbesar Dota 2 diselenggarakan di musim panas setiap tahunnya dan lebih di kenal dengan The International. Kini serangkaian acara kelas dunia untuk para profesional diselenggarakan tiap musimnya, yang akan berlangsung sepanjang tahun diseluruh dunia. Tradisi terbaru tersebut akan dimulai pada musil gugur tahun ini dengan Frankfurt Major di bulan November.

Seperti biasa, puncak pertandingan Major pertama akan diselenggarakan selama 6 hari di Festhalle Messe, Frankfurt, Jerman dari tanggal 16 hingga 21 November. Di babak utama ini, akan ada 16 tim yang bertanding memperebutkan total hadiah sebesar $ 3.000.000 yang dipersembahkan oleh ESL. Jika tertarik menonton live secara langsung di Frankfurt, acara ini akan dibuka untuk umum tanpa membeli tiket. Berdasarkan info resmi dari Valve, Frankfurt Major akan dibuka untuk umum kecuali di final nanti.

frankfurt major 2[read_more id="224382"]

Tim yang akan ikut bertanding di Frankfurt Mayor dan yang mengikuti kualifikasi regional akan diumumkan pada tanggal 5 Oktober mendatang. Akan ada Open Qualifiers yang diselenggarakan oleh Perfect Wolrd dan Faceit pada tanggal 6 hingga 9 Oktober secara Online dan pada tanggal 10 hingga 13 Oktober akan diadakan kualifikasi regional dimana kualifikasi ini untuk memperebutkan kursi dibabak utama. Dengan adanya event acara ini, Icefrog telah merilis update 6.85 untuk pertandingan di Frankfurt Major 24 September lalu. Valve juga sudah merilis Dota Reborn beberapa minggu lalu dan melakukan improvisasi kinerja dan tampilan dari UI berdasarkan feedback dari forum Dota 2.

Meski Valve sudah mengumumkan adanya event Frankfurt Major, Valve sendiri masih memiliki ‘hutang’ yang belum dibayar kepada pemegang Compendium The International 2015 kemarin. Diantaranya adalah peta yang bertema Padang Pasir, yang sekarang masih dalam tahap pengerjaan dan komik panjang dari Axe Immortal yang dilansir oleh Valve akan lebih besar ketimbang komik yang sebelumnya pernah Valve rilis dalam beberapa update sebelumnya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU