Gadget Virtual Reality Oculus Dijual 4 Jutaan, Bonus Khusus untuk Gamer Xbox One!

Oculus-Rift

Ini Masa Depan, Oculus Medium Mungkinkan Dua Orang Bersentuhan di Dunia Virtual!

Ini Masa Depan, Oculus Medium Mungkinkan Dua Orang Bersentuhan di Dunia Virtual! beli Oculus Rift, harga Oculus Rift, game virtual reality, game VR
Baca Juga

Seakan tidak ingin memutuskan antusias gamer yang begitu ramai menerima kehadiran PlayStation VR, tak kurang dari seminggu pasca TGS 2015 usai, Oculus VR langsung melanjutkannya dengan event mereka sendiri. Oculus Connect 2 diadakan di Hollywood, California, untuk memperlihatkan bagaimana perkembangan gadget berjenis head-mounted display (HMD, atau biasa disebut sebagai headset VR) yang kini juga dimiliki oleh Facebook tersebut. Jelas Oculus VR ingin mengatakan pada dunia, jika virtual reality adalah fitur game masa depan yang kini bakal segera tersedia untuk para gamer. Mereka dianggap sebagai pelopor dalam teknologi ini (ya, meskipun virtual reality bukan konsep baru), dan kini perusahaan startup Oculus VR dengan dukungan kucuran dana besar yang sangat besar dari Mark Zuckerberg, kami yakin persaingannya dengan perangkat headset VR lainnya seperti PlayStation VR bakal sangat alot.

Oculus-Rift-13

Oculus Rift Pamer Game VR Terbaru, Udah Siap Nge-Game Secara Virtual?

Oculus Rift Pamer Game VR Terbaru, Udah Siap Nge-Game Virtual? Game Oculus Rift, jual Oculus Rift, game virtual reality, Oculus Rift vs PlayStation VR
Baca Juga

Selama Oculus Connect, Vice President of Product, Nate Mitchell mengungkapkan jika versi konsumer dari headset VR mereka nantinya bakal mulai dijual juartal pertama 2016 mendatang (belum dipastikan tanggalnya), dan untuk harganya, setidaknya mereka menawarkannya sekitar US $300, atau sekitar Rp. 4,4 jutaan. Dalam paket pembeliannya, kalian langsung mendapatkan versi konsumer dari headset VR Oculus Rift, plus juga sensor (benda berbentuk seperti mikropon yang kami ulas dalam artikel sebelumnya), serta juga kontroler wireless Xbox One. Hitung-hitungan kasar, dengan kontroler Xbox One dijual di Indonesia dengan harga sekitar Rp. 750 ribuan, maka seharusnya Oculus Rift dan sensornya tersebut harganya hanya sekitar Rp. 3,6 jutaan saja!

Oculus-Rift-1
“Bonus” konttroler wireless Xbox One, seakan Oculus dan Microsoft ingin mengatakan, kalian perlu Xbox One / PC Windows 10 untuk memainkannya!

Mitchell menambahkan, jika Oculus VR saat ini belum mau membuka pemesanan awal untuk perangkat mereka tersebut, karena yang mereka inginkan adalah pengalaman baru selama menggunakan headset virtual reality tersebut, yang mana saat ini sudah dianggap sebagai the-next-big-thing dalam industri game. Oculus VR sepertinya bakal mengadopsi strategi Apple. Mereka umumkan kapan Oculus Rift bakal dijual, dan seminggu kemudian, kalian bisa memesan awal.

Sebelumnya, Oculus VR mengatakan jika mereka berencana menjual headset VR tersebut dengan harga antara $200 – $400 saja untuk versi konsumer Oculus Rift. Dan mereka memenuhi janjinya. Namun harga Rp. 4,4 juta tadi belum termasuk kontroler Oculus Touch, yang menurut kami justru menjadi senjata ultimate Oculus Rift, dan baru dipasarkan kuartal kedua 2016. Masih belum diketahui kenapa Oculus VR memasarkannya secara terpisah. Kami sendiri menduga, agar mereka bisa meyiapkan lebih banyak game yang mendukung kontroler tersebut.


SHARE
Previous articleGame Horor Ini Ingin Katakan Jika Taman Hiburan Itu Tidak Aman untuk Anak-Anak!
Next articleUpdate DotA 2 6.85: Diskon Town Portal 25%!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.