Ubisoft Hadirkan Karakter Transgender dalam Assassin’s Creed Syndicate

assassin's creed syndicate transgender

Pertama kali dalam sejarah franchise, Assassin’s Creed Syndicate akan menghadirkan satu karakter transgender. Siapa dia?

Sudah sekian lama judul Assassin’s Creed mengangkat banyak aspek sejarah, agama, dan kepercayaan berbeda-beda. Seperti tagline yang biasa muncul di awal game (designed, developed and produced by a multicultural team of various religious faiths and beliefs), game ini memang dikembangkan oleh sebuah tim yang terdiri dari beragam latar belakang. Di Assassin’s Creed Syndicate ini, keragaman tersebut akan semakin bertambah dengan hadirnya karakter transgender pertama dalam sejarah Assassin’s Creed.

Bukan Jacob ataupun Evie yang merupakan karakter trasgender dalam game ini, melainkan sosok NPC pemberi Quest yang bernama Ned Wynert. Ubisoft mengungkapkan, Ned Wynert merupakan sosok pria transgender yang awalnya terlahir sebagai wanita (trans-male). Meskipun menghadirkan sosok karakter transgender, namun di dalam game-nya nanti tidak akan dijelaskan secara eksplisit kisah yang membuat Wynert berubah menjadi pria setelah sebelumnya terlahir sebagai wanita. Ubisoft hanya ingin para pemain bertemu dengan Wynert, dan menyampaikan opini mereka terhadap karakter ini dan juga bagaimana latar belakangnya. Sayangnya sampai artikel ini ditulis, Ubisoft belum merilis screenshot ataupun artwork yang menampilkan Ned Wynert ini.

assassin's creed syndicate transgender

Penambahan keragaman ini pun akan mengubah tagline yang muncul di bagian awal game menjadi: Inspired by historical events and characters, this work of fiction was designed, developed, and produced by a multicultural team of various beliefs, sexual orientations and gender identities. Yap, tim Ubisoft yang mengembangkan game ini bukan hanya terdiri dari orang-orang yang berasal dari berbagai latar belakang budaya dan agama, melainkan juga terdiri dari berbagai latar belakang orientasi seksual dan identitas gender.

Mungkin ini jawaban dari Ubisoft atas kritik yang banyak diberikan kepada Assassin’s Creed Unity lalu, dimana Ubisoft sama sekali tidak memunculkan karakter wanita sebagai karakter playable dalam fitur co-op-nya. Ya, setelah memunculkan opsi untuk memilih apakah bisa memerankan karakter pria atau wanita (Jacob atau Evie), kehadiran Ned Wynert ini pun juga akan menambah keragaman dalam Assassin’s Creed. Opsi pemilihan karakter wanita atau pria dalam Assassin’s Creed Syndicate pun juga merupakan yang pertama dalam sejarah Assassin’s Creed, karena sebelumnya kita hanya bisa memerankan protagonis pria atau wanita saja dalam satu game.

assassin's creed syndicate transgender

Selain mengkonfirmasikan kehadiran karakter transgender pertama dalam sejarah, Ubisoft juga merilis satu trailer baru yang menampilkan sindikat yang harus kamu bunuh satu persatu. Tampaknya, Ubisoft ingin membuat game ini tampil lebih kelam dibandingkan game-game Assassin’s Creed sebelumnya.

Assassin’s Creed Syndicate sendiri menurut rencana akan dirilis bulan depan, tepatnya pada 23 Oktober untuk PS4 dan Xbox One, serta disusul versi PC pada 19 November 2015 mendatang. Perilisan game ini nantinya juga akan diikuti dengan perilisan satu DLC tambahan yang mengisahkan pembunuh legendaris Jack The Ripper yang dikonfirmasikan selama TGS 2015 lalu.

Sumber


SHARE
Previous articleKarakter Baru Digimon World Next Order Sama Imutnya Seperti Salamon!
Next articleDragon Quest Heroes Versi US Segera Meluncur, Tawarkan Banyak Bonus Menarik!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.