Ini Detil Adegan Thor yang Dihapus di Age of Ultron!

Adegan Thor - 1
Adegan Thor di dalam gua adalah salah satu yang paling membingungkan di Age of Ultron. Imaji-imaji yang terlalu abstrak dan kejadiannya yang terlalu cepat membuat fans bingung, apa lagi ada indikasi adegan ini sudah dipotong. Ingin tahu seperti apa sih adegan itu sebelum diutak-atik? Marvel Entertainment sudah merilisnya, dan kamu bisa melihatnya di bawah ini!

Ini Detil Adegan Thor yang Dihapus di Age of Ultron!

Ternyata adegan aslinya lebih bagus menjelaskan apa yang terjadi, terutama kenapa Thor tahu tentang Infinity Gem!

Abaikan

Ternyata sosok yang membuat fans penasaran, si perempuan botak dari trailer, tetap tak ditunjukkan di sini. Semakin tanda tanya kenapa Marvel memasukkan dia ke trailer. Mungkin untuk fan service.

Adegan Thor - Perempuan Misterius

Dalam adegan di atas, setelah memasuki kolam Thor dirasuki oleh Norn, trio dewi takdir dari mitologi Norse. Ia memberi jawaban yang agak samar tentang cara menghentikan Ultron (“Sacrifice. Human, of course.”). Lewat Norn, Thor juga memaparkan info tentang Mind Gem, bagian dari enam Infinity Stones yang akan membentuk Infinity Gauntlet. Thor juga menyampaikan sifat aneh Infinity Stone (“Cannot be joined or kept apart.”)

Hal yang mendadak menjadi jelas adalah pengetahuan Thor soal Infinity Stone. Saat dia tiba-tiba memaparkan Infinity Stone ke Avengers, banyak fans yang bingung info ini datang dari mana. Terutama karena dalam adegan di gua, visi yang Thor tangkap lebih menunjukkan pertanda Ragnarok ketimbang Infinity Stone maupun Ultron.

Adegan Thor - Norn

Berdasarkan adegan di atas, jelas kalau informasi itu datang dari Norn, dan kemungkinan besar Thor juga menangkap pengetahuan lebih detil dari trio dewi itu hingga ia bisa tahu tentang keberadaan batu-batu lain. Thor juga tampaknya menghubungkan informasi Norn tentang Mind Stone untuk membiarkan Vision dibangkitkan, agar dia bisa membantu menangani Loki.

Mei lalu, Josh Whedon menyampaikan lewat Empire Podcast tentang adegan ini, termasuk alasan kenapa bagian Norn dipotong,

“The original scene was that Thor went to speak to the Norn and how it would work was that he’d go in the pool and the Norn possess him, basically, and Erik Selvig asks all the questions, and the Norn, speaking through Thor, give the answers. So Chris [Hemsworth] got to do something different, and he really threw himself into it, and he did a beautiful job, but it wasn’t well regarded by the test audiences and I feel it’s probably largely because it was a rough cut with no effects, but also because it’s something that in a Thor movie would work brilliantly, but in this movie is just a little too left of centre.”

Penulis sebenarnya tak terlalu keberatan dengan adegan ini, namun rupanya penonton versi pertama film tidak menyukainya. Sayangnya, info-info yang tersaji dalam eksposisi di sini tak tersaji pula di versi akhir. Akhirnya, ketimbang informasi untuk menundukkan Ultron, seluruh adegan Thor di gua lebih terasa seperti iklan untuk Thor: Ragnarok yang dimasukkan paksa ke Age of Ultron.


SHARE
Previous articleSerunya Acara Tahunan Anime Festival Asia Indonesia 2015!
Next articleyanaginagi: “Lebih Susah Menyanyikan Lagu Buatanku Sendiri Dibanding Menyanyikan Lagu Buatan Orang Lain”
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.