Serunya Acara Tahunan Anime Festival Asia Indonesia 2015!

anime festival asia indonesia 2015

Acara tahunan wajib bagi penggemar pop culture Jepang di Indonesia, yaitu Anime Festival Asia Indonesia 2015, sedang berlangsung. Acara yang berlangsung dari tanggal 25-27 September 2015 di JIExpo tersebut sudah memasuki hari ketiga dan terakhir. Meskipun tampak lebih kecil daripada event sebelumnya, namun banyak hal menarik yang bisa dilakukan dan dilihat di sini. Kamu bisa membeli merchandise official, ataupun bertemu dengan maid dan butler di maid cafe. Tidak kalah, Megaxus juga memiliki booth dan menghadirkan game barunya, CLOSERS, serta Miku dalam game Ayodance.

anime festival asia indonesia 2015

anime festival asia indonesia 2015

anime festival asia indonesia 2015

Beberapa booth menarik yang bisa kamu kunjungi di sini adalah Banpresto, di mana kamu bisa menguji keberuntungan kamu. Bandai dengan dua model kit limitednya, Aniplex dengan Sword Art Online dan Fate/Stay Night, lalu AFA SHOP yang menjual merchandise beberapa anime populer seperti Kancolle dan Aldnoah Zero, dan juga merchandise original Hatsune Miku yang langsung didatangkan dari Jepang. Sony juga hadir dengan beberapa CD artis yang bisa kamu beli hanya dengan 85 ribu Rupiah saja, bahkan kamu bisa mendapatkan tanda tangan langsung dari artisnya, khusus untuk 200 pembeli pertama. Juga ada booth Pony Canyon untuk mendapatkan autograph artis di CD, dan juga Exit Tunes yang turut meramaikan booth Pony Canyon. Good Smile Company juga menghadirkan beberapa item limited yang belum dijual di Indonesia.

anime festival asia indonesia 2015

anime festival asia indonesia 2015

anime festival asia indonesia 2015

anime festival asia indonesia 2015

Booth seperti Bushiroad, Force of Will juga hadir meramaikan line-up trading card game dalam event ini. Lalu ada juga Animart yang menghadirkan Avarium Academy. Booth seperti Re:ON dan Elex Media juga bisa kamu temukan jika kamu ingin membeli komik. Lalu di bagian kiri belakang, kamu bisa berkunjung ke Creator’s Hub untuk membeli karya-karya anak dalam negeri yang tidak kalah bagusnya dengan ilustrasi original. Jika kamu masih belum sempat mengunjungi event ini, segera kunjungi karena ini adalah hari terakhir. Simak terus duniaku.net ini untuk membaca laporan lebih lengkap mengenai event ini seperti interview dengan para artis dan juga laporan konser I Love Anisong selama dua hari!


SHARE
Previous articleHarga Oculus Rift dan PlayStation VR Bisa Bikin Shock Secara Virtual Reality!
Next articleIni Detil Adegan Thor yang Dihapus di Age of Ultron!
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.