Black Ops III Versi PS3 dan Xbox 360 Isinya Cuma Multiplayer. Masih Mau Beli?

call of duty black ops III

Kabar yang (sedikit) buruk bagi penggemar Call of Duty yang ingin membeli versi PS3 dan Xbox 360 dari Black Ops III, karena akan banyak fitur yang dihilangkan!

Call of Duty: Black Ops III Juga Untuk PS3 dan X360, Pangkas Co-Op Menjadi Dua!

Contoh simulasi perang lainnya, yang cocok dijadikan medan latihan, sebelum kalian mencoba mendaftar masuk TNI!
Baca Juga

Awalnya, Activision dan Treyarch mengkonfirmasikan bahwa Call of Duty: Black Ops III hanya akan dirilis untuk PS4, Xbox One dan PC. Namun nyatanya tidak, beberapa saat setelah konfirmasi tersebut, mereka pun juga mengkonfirmasikan bahwa game ini juga akan hadir di konsol last gen alias PS3 dan Xbox 360. Untuk mengerjakan versi last gen ini, Treyarch pun mendapatkan bantuan dari Beenox (developer Skylanders: Trap Team, The Amazing Spider-Man 2) dan Mercenary Technology.

Kabar gembira untuk pemilik PS3 dan Xbox 360? Ternyata tidak sepenuhnya, karena Treyarch dan dua developer yang membantunya ini mengkonfirmasikan ada banyak fitur yang hilang untuk versi last gen, salah satunya yang paling masif: tidak ada campaign single player dan co-op-nya!

call of duty black ops III

Yap, campaign yang bisa dimainkan hingga 4 orang secara co-op ini memang menjadi salah satu nilai jual utama dari Black Ops III. Kehilangan fitur ini, mungkin sudah seperti kehilangan separuh konten dari game ini. Hal ini diungkapkan secara langsung melalui community blog dari Black Ops III beberapa hari lalu.

“Cakupan yang ambisius dari desain campaign co-op 1 hingga 4 pemain untuk PS4, Xbox One dan PC tidak bisa dibuat dengan tepat di hardware generasi lama,” tulis pernyataan resmi tersebut. Artinya? Ya, jika kalian membeli Black Ops III versi PS3 dan Xbox 360 kamu hanya bisa menikmati dua fitur saja: multiplayer dan mode Zombies. Bukan hanya campaign saja yang hilang di versi PS3 dan Xbox 360. Beberapa fitur lain yang memanfaatkan kecanggihan hardware generasi baru seperti Weapon Paint Shop dan juga berbagai fitur untuk e-Sport juga tidak bisa dinikmati oleh para pemilik PS3 dan Xbox 360.

call of duty black ops III
Beli Black Ops III cuma buat main zombies. Worth kah?

Mungkin banyak pemilik PS3 dan Xbox 360 yang kecewa dengan keputusan dari Treyarch ini. Apalagi, mengingat harga yang sudah ditetapkan untuk game ini (rencananya US $49.99 atau sekitar Rp 700.000), kita hanya dapat sebuah game multiplayer saja. Untuk sedikit meredakan kekecewaan tersebut, Treyarch sudah mengkonfirmasikan bahwa jika kamu membeli versi PS3 dan Xbox 360 dari Black Ops III, kamu akan mendapatkan satu kode download untuk mendapatkan Black Ops secara gratis.

call of duty black ops III

Bagaimana menurutmu? Kira-kira sepadankah kehilangan fitur campaign dan hanya digantikan game yang kemungkinan besar kamu sudah memiliki atau memainkannya?


SHARE
Previous articleInilah Daftar Bioskop Yang Menayangkan Boruto the Movie!
Next articleMangaka Horror Legendaris, Junji Ito Seharusnya Ikut Mengerjakan Silent Hills!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.