Rewrite Anime Project Dari Key/VisualArt’s Dimulai!

rewrite anime
Shizuru, salah satu heroine di Rewrite

Setelah Charlotte, Project Terbaru Rewrite Anime Dari Key/Visual Akan Dimulai

Studio Anime Populer Indonesia

Siapa bilang orang Indonesia hanya bisa jadi penikmat anime, tanpa bisa berkarya? Coba tonton anime ini! Studio nya bahkan berada di Indonesia!
Baca Juga

Serial animasi Charlotte baru saja selesai masa penayangannya, tetapi judul terbaru untuk project serial anime berikutnya telah diumumkan secara resmi melalui trailer dan website mereka. Judul yang akan diangkat adalah salah satu judul Visual Novel mereka: Rewrite. Video trailer dari Rewrite anime ini bisa kalian simak terlebih dahulu di bawah ini.

rewrite anime

Rewrite Anime Project Dari Key/VisualArt’s Dimulai!

Visual novel dari Key/VisualArt's: Rewrite akan mendapat adaptasi Anime besutan studio 8-bit, disutradarai oleh Tenshou (Tanaka Motoki)

Abaikan

Rewrite adalah game visual novel ke-sembilan besutan studio Key yang dipublish oleh VisualArt’s pada tanggal 24 Juni, 2011 untuk platform PC Windows. Bagi yang belum mengenal karya-karya Key sebelumnya, studio ini adalah studio yang bertanggung jawab atas lahirnya judul-judul legendaris seperti Air, Kanon, dan Clannad yang juga sudah pernah dibuat animenya. Game originalnya kemudian di port juga untuk PSP dan PS Vita tahun 2014 kemarin.

rewrite anime
Karakter original dari versi visual novel

Rewrite anime akan diproduksi oleh studio 8-Bit dan disutradarai oleh Tenshou (Tanaka Motoki) yang sebelumnya bertanggung jawab atas animasi Kiniro Mosaic dan Grisaia no Kajitsu. Komposisi skenario dan script write akan dipegang oleh kolaborasi Romeo Tanaka (Jinrui wa Suitaishimashita) dan Kai dari VisualArt’s (Clannad, Shinigami no Kyou). Sementara itu, desain karakter akan dipercayakan kepada Nonaka Masayuki (Grisaia no Kajitsu) yang mengadopsi desain karakter original dari gamenya buatan Hinoue Itaru.

rewrite anime
Character preview dari trailer Rewrite anime

Cerita Rewrite berseting di Kazamatsuri, sebuah kota di mana manusia dan alam hidup berdampingan, dipenuhi tumbuh-tumbuhan dan hutan lebat. Sepintas, Kazamatsuri terlihat damai dan tentram. Hanya saja, secara diam-diam perang rahasia antara dua group: Gaia dan Guardian berlangsung di tengah-tengah kota tersebut. Gaia adalah organisasi bawahan group konservatif alam Martel, beranggotakan orang-orang yang mampu melakukan kontrak dengan ‘familiar’. Guardian, di lain pihak, adalah group yang bertujuan untuk menghancurkan semua familiar dengan hampir semua anggotanya memiliki kekuatan khusus untuk mencapai tujuan mereka. Kedua group tersebut datang ke Kazamatsuri untuk mencari familiar bumi bernama Kagari yang mengambil wujud seorang gadis SMU. Gaia menginginkan kekuatan Kagari untuk memastikan kehancuran peradaban manusia, sementara Guardian ingin membunuh Kagari untuk memastikan keselamatan umat manusia.

rewrite anime
Preview karakter Kagari dalam trailer Rewrite anime

Walaupun trailernya mengedepankan sisi serius yang penuh aksi dan battle scene, masih belum ada kejelasan bagaimana Rewrite anime akan mengadaptasi cerita dari game yang notabene memiliki beberapa rute yang berbeda dalam satu timeline. Hanya saja, dilihat dari kecenderungan Key selama ini, Rewrite anime tampaknya juga akan memiliki dua sisi dalam satu cerita: Cerita damai slice of life yang diisi oleh adegan-adegan keseharian yang ringan di satu sisi, dan nuansa yang lebih serius, emosional, misteri dan tragedi di sisi lainnya.

rewrite anime
Kotori dan Kotarou

Untuk saat ini, informasi mengenai target penayangan Rewrite anime masih belum tersedia.

Source: Official Website


SHARE
Previous articleIndonesia Jadi Tuan Rumah PBIC 2015, Berhadiah Total Rp 1,4 Miliar!
Next articleSetting Star Ocean 5 Sampai ke Dimensi Lain, Bisa Ketemu Karakter Prekuelnya?
Hardcore PC gamer, berbekal pengalaman 4 tahun di mobile game industry, dan pecandu Anime akut. Sering dikenal dengan nama Chiize di dunia maya, penulis memiliki passion untuk meng-ekspose game-game terbaru yang mungkin belum banyak dikenal oleh khalayak ramai.