Star Ocean 5 Bakal Kembalikan Momen Pertarungan Terbaik dalam Dunia RPG

Star-Ocean-5-Battle-3

Lebih Dekat dengan Fiore Burnelli, Penyihir Montok Star Ocean 5

Lebih Dekat dengan Penyihir Montok dari Star Ocean 5, video Star Ocean 5, gambar Star Ocean 5, Star Ocean Integrity and Faithlessness, TGS 2015
Baca Juga

Pertengahan April 2015 lalu tri-Ace resmi mengkonfirmasikan Star Ocean 5: Integrity and Faithlessness untuk PlayStation 4, dan juga PlayStation 3. Bahkan tri-Ace sendiri mengaku jika game ini dikembangkan dengan basis PS3, sedangkan versi PS4-nya justru menjadi port saja. Game yang secara timeline duduk di posisi keempat setelah Star Ocean: The Second Story dan sebelum Star Ocean: Till the End of Time berlangsung ini disebutkan bakal membawa nostalgia pada penggemar lama serial ini. Dan karena itulah logo gamenya mengingatkan penggemar pada logonya Star Ocean 3. Selama TGS 2015, Square Enix memastikan kapan Star Ocean 5, atau bakal lebih dikenal sebagai Star Ocean: Integrity and Faithlessness di pasar Barat ini bakal dirilis. Square Enix sudah mematok tanggal 25 Februari 2016 di Jepang untuk PS4 dan PS3 (bukan akhir tahun ini seperti kabar sebelumnya). Sedangkan untuk versi Baratnya, seperti yang kita tahu Square Enix hanya bakal merilis versi PS4-nya saja. Sayangnya, Star Ocean: Integrity and Faithlessness di Barat belum mendapatkan jadwal rilis. Hanya saja, sebelumnya Square Enix sudah mengkonfirmasikan bahwa versi translasi dari game ini akan hadir pada tahun 2016 juga.

Star-Ocean-5-Battle1

Setting Star Ocean 5 Sampai ke Dimensi Lain, Bisa Ketemu Karakter Prekuelnya

Setting Star Ocean 5 ke Dimensi Lain, Bisa Ketemu Karakter Prekuelnya? Video Star Ocean 5, gambar Star Ocean 5, Star Ocean 5: Integrity and Faithlessness
Baca Juga

Selama TGS 2015, Square Enix juga memberikan sedikit penjelasan untuk 5 orang karakter utamanya. Mereka kemudian juga muncul kembali dalam edisi baru media Jepang Famitsu, dan seminggu kemudian, tri-Ace dan Square Enix memberikan screenshot resminya melalui website game ini, yang menjelaskan mengenai setting, karakter, serta sistem pertarungannya. Setelah sebelumnya kami mengulas mengenai setting-nya, kemudian juga beberkan informasi baru untuk karakternya, kali ini giliran sistem pertarungannya.

Star-Ocean-5-Battle-2

Cewek Seksi Star Ocean 5 Pakai Baju Terbuka untuk Pamer yang Satu Ini

Cewek Seksi Star Ocean 5 Ini Pakai Baju Terbuka untuk Pamerkan yang Satu Ini. Video Star Ocean 5, gambar Star Ocean 5, game RPG terbaru, guide Star Ocean 5
Baca Juga

Seperti Star Ocean sebelumnya, pertarungan dalam game ini masih sama, cepat dan bernuansa action. Menurut kami, pertarungan dalam Star Ocean adalah salah satu pertarungan terbaik di tengah genre RPG. Dan kini, pertarungan dalam Star Ocean 5 terjadi langsung di field map, bukan random encounter seperti ketiga Star Ocean pertama, namun sama seperti Star Ocean The Last Hope. Ketika keberadaan karakter diketahui musuh / monster di field map, maka pertarungan langsung terjadi, tanpa ada transisi ke arena yang terpisah. Dan berdasarkan dari jarak kalian ke musuh, maka otomatis karakter berganti antara serangan jarak dekat atau jarak jauh. Sistem pertarungannya mengadopsi tiga opsi dasar: serangan light, serangan heavy, dan guard (serta ada ekstensi yang memungkinkan counter guard). Kalian juga bebas berganti antara karakter yang ingin dikendalikan dengan satu tekanan tombol saja.

Star-Ocean-5-Battle-4

  • Light Attack – Cepat dan paling mudah digunakan, hanya tidak terlalu kuat. Jika musuh bertahan, maka efek serangan langsung berkurang. Serangan light juga biasanya digunakan sebagai awal combo dan gerakan untuk membatalkan special move.
  • Heavy Attack – Lebih kuat, namun bisa dibatalkan oleh serangan light jika serangan heavy ini lebih terlambat mengenai musuh Serangan heavy berguna untuk menembus pertahanan musuh, dan juga untuk meluncurkan musuh serta membuka combo, melumpuhkan musuh, dan mendorong mereka menjauh. Karakter bakal mudah ditandai ketika akan melancarkan serangan heavy, mereka dikelilingi cahaya biru.
  • Guard – Berguna untuk mengurangi efek serangan light, namun mampu ditembus serangan heavy. Karakter bisa tetap bergerak meskipun mereka bertahan.
  • Guard Counter – Jika kalian menekan tombol guard saat waktu yang tepat ketika menahan serangan light musuh, maka karakter mampu meng-counter serangan musuh. Setiap karakter memiliki skill dan efeknya yang terjadi selama mereka melakukan guard counter, dan penggunaan guard counter secara efektif mampu merubah arah pertarungan.

Reserve Gauge

Star-Ocean-5-Setting-9

Star Ocean 5 Bisa Bikin Kalian Nyesel Telah Menjual PS3!

Star Ocean 5 Bisa Bikin Kalian Nyesel Telah Menjual PS3! Download Star Ocean 5, Star Ocean 5 Release Date, Cheat Star Ocean 5, Guide Star Ocean 5.
Baca Juga

Di sisi kanan layar pertarungan, ada gauge Reserve, yang terisi seiring kalian melancarkan light, heavy, dan melakukan guard. Saat bertambah, dan mencapai maksimal MAX5, menawarkan bonus experience point, skill point, dan Fol (uang) yang bakal kalian dapatkan. Light damage, guard dan gerakan lainnya yang lakukan bakal sedikit menambah Reserve Gauge, sedangkan jika melancarkan serangan combo, guard counter dan semacamnya bakal menambahkan Reserve dalam jumlah besar. Kemudian ketika gauge tersebut terakumulasi dalam jumlah tertentu, kalian bisa mengaktifkannya, dan mengaktifkan setiap Reserve Rush (serangan super) masing-masing karakter.

Star-Ocean-5-Battle-5 Star-Ocean-5-Battle-6 Star-Ocean-5-Battle-7 Star-Ocean-5-Battle-8 Star-Ocean-5-Battle-9 Star-Ocean-5-Battle-10 Star-Ocean-5-Battle-11 Star-Ocean-5-Battle-12 Star-Ocean-5-Battle-13


SHARE
Previous articleLebih Dekat dengan Fiore Burnelli, Penyihir Montok Star Ocean 5
Next articleBintang Hollywood Hingga Cosplay Keren, Berikut 8 Hal Menarik Selama Jakarta Comic Con 2015
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.