Lebih Dekat dengan Fiore Burnelli, Penyihir Montok Star Ocean 5

Star-Ocean-5-Setting-1

Cewek Seksi Star Ocean 5 Pakai Baju Terbuka untuk Pamer yang Satu Ini…

Salah satu karakter yang menarik perhatian dari Star Ocean 5 adalah seorang cewek dengan baju yang agak terbuka. Akhirnya kita tahu kenapa bajunya terbuka. Bukan karena cuaca panas, namun karena yang satu ini!
Baca Juga

Pertengahan April 2015 lalu tri-Ace resmi mengkonfirmasikan Star Ocean 5: Integrity and Faithlessness untuk PlayStation 4, dan juga PlayStation 3. Bahkan tri-Ace sendiri mengaku jika game ini dikembangkan dengan basis PS3, sedangkan versi PS4-nya justru menjadi port saja. Game yang secara timeline duduk di posisi keempat setelah Star Ocean: The Second Story dan sebelum Star Ocean: Till the End of Time berlangsung ini disebutkan bakal membawa nostalgia pada penggemar lama serial ini. Dan karena itulah logo gamenya mengingatkan penggemar pada logonya Star Ocean 3. Selama TGS 2015, Square Enix memastikan kapan Star Ocean 5, atau bakal lebih dikenal sebagai Star Ocean: Integrity and Faithlessness di pasar Barat ini bakal dirilis. Square Enix sudah mematok tanggal 25 Februari 2016 di Jepang untuk PS4 dan PS3 (bukan akhir tahun ini seperti kabar sebelumnya). Sedangkan untuk versi Baratnya, seperti yang kita tahu Square Enix hanya bakal merilis versi PS4-nya saja. Sayangnya, Star Ocean: Integrity and Faithlessness di Barat belum mendapatkan jadwal rilis. Hanya saja, sebelumnya Square Enix sudah mengkonfirmasikan bahwa versi translasi dari game ini akan hadir pada tahun 2016 juga.

Selama TGS 2015, Square Enix juga memberikan sedikit penjelasan untuk 5 orang karakter utamanya. Mereka kemudian juga muncul kembali dalam edisi baru media Jepang Famitsu, dan seminggu kemudian, tri-Ace dan Square Enix memberikan screenshot resminya melalui website game ini, yang menjelaskan mengenai setting, karakter, serta sistem pertarungannya. Setelah sebelumnya kami mengulas mengenai setting-nya, berikut update terbaru mengenai karakternya.

Fidel Camuze

Star-Ocean-5-Karakter-1

  • CV: Kaito Ishikawa
  • Gender: Male
  • Age: 23
  • Weapon: One-Handed Sword
  • Origin: Stahr Village, Leslia Kingdom, Planet Feycreed

Star-Ocean-5-Karakter-5

Ayah Fidel menjadi penemu seni berpedang yang paling diakui di Kerajaan Leslia, dimana gaya berpedang Camuze diajarkan. Fidel juga mewarisi keahlian ayahnya. Selama masa kelam Lesia yang dikenal sebagai The Dark 7 Years, dia berperan penting menjadi figur yang menjaga peraturan di desanya Stahr tetap berjalan dengan baik.

Spesialisasi Pertarungan: Kelebihan Fidel adalah bertarung satu-lawan-satu, dimana dia bisa merangkai bebeeapa serangan combo.

Star-Ocean-5-Karakter-9

Skill Pertarungan: Seperti manusia yang tidak memiliki kemampuan sihir Spellmark, Fidel seperti juga Viktor, bisa menggunakan special move yang mengonsumsi MP. Fidel spesialisasinya gaya berperang Camuze. Sedangkan Viktor selain Camuze, dia juga memadukannya dengan gaya berperang dari sekolah lainnya. Banyak special move dari game Star Ocean sebelumnya bakal muncul di sini.

Miki Sauvester

Star-Ocean-5-Karakter-2

  • CV: Nao Toyama
  • Gender: Female
  • Age: 18
  • Weapon: Staff
  • Origin: Stahr Village, Leslia Kingdom, Planet Feycreed

Star-Ocean-5-Karakter-6

Gadis ini tumbuh besar bersama Fidel sedari kecil di Stahr. Karena perbedaan usia, dan karena mereka dibesarkan sebagai saudara, walaupun sebenarnya tidak, Miki tetap menyayangi Fidel seperti kakaknya sendiri. Karena itu juga, dia terlihat manja di dekat Fidel, dan tidak terlalu keras kemauannya, meskipun dia memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi dan juga sangat ramah. Miki merupakan ahli sihir Spellmark, dan salah satu di Stahr yang mampu menggunakan kemampuan healing.

Berperan Sebagai Pemulihan: Spesialisasi Miki adalah sihir Spellmark berbasis penyembuhan. Namun dia juga mampu menggunakan serangan dengan basis fire, earth, dan light. Di tengah party, hanya Miki yang memiliki kemampuan penyembuh yang hebat.

Star-Ocean-5-Karakter-10

Sihir Spellmark: Miki dan Fiore bisa menggunakan Spellmark dengan mengonsumsi MP. Jenis sihir yang unik di Feycreed, serta hanya mereka yang memiliki tato “spellmarks” di tubuh mereka yang bisa menggunakan sihir hitam ini. Makin kompleks Spellmark, maka kekuatan mental yang dibutuhkan untuk melancarkan atau mengendalikannya juga makin besar.

Viktor Orkvil

Star-Ocean-5-Karakter-3

  • CV: Yuichi Nakamura
  • Gender: Male
  • Age: 32
  • Weapon: One-Handed Sword (tangan kanan menggenggam pedang, tangan kiri sarung pedang tersebut)
  • Origin: North Soma, Leslia Kingdom, Planet Feycreed

Star-Ocean-5-Karakter-7

Prajurit yang mengabdi untuk Leslia Kingdom Special Forces. Dia dikenal setia pada tugasnya, dan begitu dipercaya oleh para bawahannya. Tampangnya sudah memperlihatkan seperti apa kepribadiannya. Viktor termasuk pribadi yang serius, namun ketika menyinggung tentang perang, dia menentang terjadinya pembunuhan. Sebagai seseorang yang mempelajari gaya berpedang Camuze, dia sangat menghormati ayah Fidel.

Star-Ocean-5-Karakter-11

Spesialisasinya Pertarungan Kelompok: Viktor memiliki spesialisasi dalam pertarungan jarak menengah dan serangan yang menggunakan senjata, sehingga dia unggul ketika dihadapkan pada musuh yang berkelompok.

Skill Pertarungan: Viktor bukan sekadar menggenggam dua senjata, dia juga bisa menggunakan kedua benda tersebut untuk merangkai serangan.

Fiore Burnelli

Star-Ocean-5-Karakter-4

  • CV: Aya Endo
  • Gender: Female
  • Age: 25
  • Weapon: Spellmark Jewel
  • Origin: Santeroll, Randock Kingdom, Planet Feycreed

Star-Ocean-5-Karakter-8

Setting Star Ocean 5 Sampai ke Dimensi Lain, Bisa Ketemu Karakter Prekuelnya?

Developer memberi petunjuk seperti logo gamenya yang mirip dengan Star Ocean 3, apa mungkin kita bakal ketemu juga dengan karakter dari game sebelumnya di sini?
Baca Juga

Bukan hanya Miki saja, Fiore juga merupakan salah satu Spellmark Mage, bahkan dia sangat terkenal di dunia. Fiore bekerja untuk kerajaan yang memang memiliki kelebihan dalam hal sihir, Randock Kingdom. Di sana dia bernaung di Spellmark Research Institute, dan di sana kecerdasannya diperlukan dalam meneliti serta mengembangkan Spellmark. Apa yang membuat Fiore menarik, khususnya di mata para pria, adalah kostumnya. Ya, pakainnya sepertinya tidak lengkap. Itu bukan motif, melainkan memang dia sengaja mengenakan baju yang sangat terbuka, untuk memperlihatkan simbol sihir tingkat tinggi yang tergambar di tubuhnya. Atau, dia memang sengaja menunjukkan tubuhnya yang memang paling montok dibandingkan karakter cewek di dunia Star Ocean sampai saat ini? Oh ya, kami juga sangat penasaran dengan karakter yang satu ini, karena dia memiliki ekor! Siapa Fiore sebenarnya ya?

Star-Ocean-5-Setting-10

Serangan Sihir: Fiore menggunakan sihir spellmark berbasis water, wind, dan dark. Dia juga memberikan dukungan kepada party dengan sihir spellmark berbasis assist.

Sihir Spellmark: See Miki’s “Spellmark Magic” entry.


SHARE
Previous articleMangaka Horror Legendaris, Junji Ito Seharusnya Ikut Mengerjakan Silent Hills!
Next articleStar Ocean 5 Bakal Kembalikan Momen Pertarungan Terbaik dalam Dunia RPG
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.