Konami: Kami Bisa Lanjutkan Metal Gear Series TANPA Kojima!

metal gear series

Konami Bantah Isu Krisis, Rencanakan MGS dan Castlevania Baru!

Konami bantah isu bahwa mereka berhenti membuat game AAA untuk konsol dan PC. Bahkan mereka merencanakan seri baru untuk beberapa franchise besar mereka!
Baca Juga

Dengan berakhirnya hubungan antara Hideo Kojima dan Konami, bagaimanakah nasib Metal Gear Series? Konami pun mengklaim bahwa mereka bisa melanjutkan serial tersebut tanpa Kojima!

Setelah pembatalan Silent Hills, dan hengkangnya Hideo Kojima dari Konami, perusahaan tersebut saat ini tampak selalu menjadi sorotan. Beberapa hari sebelumnya, menjelang partisipasi Konami di TGS, Konami sempat diterpa isu yang mengatakan mereka tidak akan menggarap game AAA lagi kecuali konsol. Hal ini pun dibantah oleh Konami dan mengatakan bahwa mereka masih akan menggarap game AAA –dan salah satunya adalah Metal Gear Series. Nah, kini yang menjadi pertanyaan adalah, apakah Konami mampu membuat Metal Gear Series tanpa Kojima?

Seperti yang kita tahu, bisa dibilang Metal Gear Series adalah “anak” yang dilahirkan oleh Hideo Kojima. Rasanya, Metal Gear Series tanpa Kojima akan mustahil bukan? Akan tetapi, sepertinya hal itu dibantah oleh Konami.

Dalam sebuah interview bersama Game On Daily, Community Manager senior di Konami UK, Graham Day, telah mengkonfirmasikan bahwa masih akan dilanjutkan meskipun tanpa Hideo Kojima. Berikut pernyataan Graham:

“Tentu saja Metal Gear Series akan tetap berlanjut. Metal Gear adalah tentang cerita, dan juga tentang karakter-karakternya. Coba saja kalian lihat Metal Gear Rising. Game itu adalah contoh bahwa Metal Gear bisa dikerjakan dengan arah yang baru. Dan game tersebut adalah game yang benar-benar bagus yang mana dikerjakan oleh tim yang benar-benar berbeda. Konami memiliki sejarah sebagai developer game-game yang hebat dan tentu saja hal itu akan berlanjut.”

Metal Gear Series

Mangaka Horror Legendaris, Junji Ito Seharusnya Ikut Mengerjakan Silent Hills!

Guillermo Del Toro baru-baru ini mengkonfirmasikan bahwa sang mangaka horror legendaris, Junji Ito, seharusnya ikut serta mengerjakan Silent Hills!
Baca Juga

Memang hal ini merupakan sesuatu yang cukup menggembirakan bagi beberapa fans Metal Gear Series, akan tetapi tentu saja masih banyak yang sanksi jika game Metal Gear dikerjakan tanpa keterlibatan sang kreator Hideo Kojima. Mungkin bisa saja Metal Gear akan menjadi sebuah game yang hebat tanpa Kojima, tetapi mungkin juga Metal Gear tidak akan berakhir baik seperti ketika Kojima terlibat didalamnya.

Bagaimana pendapatmu? Apakah menurutmu Konami akan mampu membuat game Metal Gear tanpa melibatkan Kojima? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya…

Sumber: VideoGamer


SHARE
Previous articleMighty no 9 Rilis Tanggal 9 Februari 2016 dengan Gameplay Baru!
Next articlePemain Pedang Terkuat Dalam Serial One Piece! (Part 2)
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.