Mighty no 9 Rilis Tanggal 9 Februari 2016 dengan Gameplay Baru!

mighty no 9 thumbs

Mighty No 9 Rilis Game Web, Menjadi Obat Kangen Karena Delay

Yah, sebagai obat rindu Mega Man, game web-browser Mighty No 9 yang dikerjakan Comcept ini cukup baik. Semoga seri orisinal Mighty No 9 cepat dirilis!
Baca Juga

Mighty no 9 telah mengumumkan jadwal rilis di kuartal pertama lebih tepatnya tanggal Februari tanggal 9! Yuk kita ulas semua potensi dari Mighty no 9 dari demo yang rilis 25 September kemarin.

Sebelumnya Mighty No 9 dijadwalkan untuk rilis pada bulan ini tetapi secara official diundur hingga tahun 2016 diwaktu yang tidak ditentukan. Penjelasan kini sudah diumumkan di halaman Kickstarter The Mighty No 9. Studio Concept telah merilis demo dari  Mighty no 9 melalui Humble Bundle. Demo yang telah disebarkan bisa dimainkan tanpa adanya time limit dan Demo bersifat DRM free, sehingga bisa dimainkan meski tidak menggunakan Steam.

“We are extremely sorry for the delay in delivering this demo to you,” Salah satu update dari tim Comcept di Kickstarter, “but we hope you enjoy your time with it! Also, as a result of switching to DRM-Free distribution, there is obviously not a cut-off date for this demo. You are also welcome to stream or record gameplay videos to share with your friends and followers!”

Mighty no 9 start menu

Mangaka Horror Legendaris, Junji Ito Seharusnya Ikut Mengerjakan Silent Hills!

Andai Silent Hills tidak dibatalkan, game ini pasti akan sangat keren... #sigh
Baca Juga

Dari demo Gameplaynya, sudah terasa aura Megaman sejak kita tiba di Tittle Screen. Setelah kita memulai permainan demonya, kita akan disuguhi tutorial stage, yang merupakan hal lazim untuk tren permainan saat ini. Dalam tutorial tersebut kita sudah bisa merasakan aura slide scroling ala Megaman dengan beragam fitur yang tidak ketinggalan dari seri Megaman seperti shoot, dash dan jump. Tapi setelah bertemu musuh pertama kali Beck memiliki fitur khusus yang seperti versi upgrade dari kemampuan X dalam menyerap kemampuan boos stage.

Beck disini bisa melakukan “Xels Absorb” dimana setiap kali bertemu musuh bisa melakukan dua pilihan, menghancurkannya sampai musnah atau menyerap ‘Xels’ musuh yang akan memberikan benefit berupa melipat gandakan score (score?) dan mini buff (ini yang lebih berguna) dengan menghampiri musuh yang sedang sekarat. Dan juga Beck tidak memiliki kemampuan untuk melakukan ‘Wall Slide’(bertumpu pada dinding untuk menaiki dinding yang tinggi). Tetapi Beck masih memiliki kemampuan lain yaitu ‘grapling edge’.

Mighty no 9 grappler
Grappling Edge

Counter Strike GO Update Besar-Besaran!

Animasi lebih smooth, dan sekarang kita jadi lebih nggak gampang kena headshot!
Baca Juga

Saat melawan boss battle, tidak seperti pada saat melawan boss battle di Megaman yang hanya tembak dan hidari segala serangan dari boss. Di Mighty no 9, setelah memberikan damage ke boss untuk sekian persen, sang boss akan memasuki seperti ‘immune’ dan setiap serangan dari Beck tidak berdampak apa – apa. Untuk mengatasi hal ini, Beck harus melakukan Xels Absorb dengan menabrakan dirinya ke boss dan melanjutkan menyerang lagi hingga status tersebut muncul lagi. Dengan adanya fitur ini, akan memberikan tantangan baru dalam mengalahkan boss. Sehabis mengalahkan bos akan ada cutscene dimana Beck ‘menyegel’ boss, jadi teringat Sora ketika akan membuka dunia baru di serial Kingdom Hearth.

Ketika Beck kehabisan nyawa, maka tidak akan kembali ke check point tapi akan kembali di titik awal stage dengan mendapatkan benefit mini buff. Terdengar seperti easy mode setelah mati berkali kali. Untuk game Megaman background sepertinya hanya hiasan dalam suatu stage. Di Mighty no 9 ini, tim Comcept memanfaatkan semua potensi dari Unreal engine untuk berinteraksi dengan background, seperti tiang runtuh yang bisa menghambatmu dan mengurangi health baru Beck. Bahkan musuh bisa musnah jika tertimpa oleh tiang tersebut.

Mighty no 9 boss battle

Star Ocean 5 Bakal Kembalikan Momen Pertarungan Terbaik dalam Dunia RPG

Lupakan pertarungan membosankan saling menunggu giliran dalam tipikal RPG klasik, di sini semuanya berjalan sangat cepat dan instan...
Baca Juga

Demo hanya memiliki satu stage tutorial dan tiga stage lainnya, yaitu boss Mighty no 1 berada di Oil Platform stage, Mighty no 3 berada di Power Plant stage, dan Mighty no 5 di Military Base stage. Di demo juga memberikan enam stage chalange disamping stage utama. Di stage chalange, Beck akan dibatasi kemampuannya, seperti tidak bisa melakukan serangan atau melakukan dash. Pada demo ini juga belum bisa menggunakan form dari boss yang telah kita kalahkan. Namanya juga demo.

Fitur baru, tradisi dari Megaman yang masih melekat dan dengan tingkat kesulitan yang berbeda dari pendahulunya, game ini pantas untuk menjadi koleksi di library kita. Berdasarkan pencapaian di Kickstarter, The Mighty no 9 akan dirilis Multi Platform! Mulai dari Last Gen Platform, hingga Next Gen Platform! PS Vita dan 3DS, bahkan juga tersedia Linux Version! Semoga dengan pengunduran jadwal tidak akan menurunkan kualitasnya saat perilisan nantinya tahun depan.

The Mighty no 9 rilis pada tanggal 9 Februari 2016.


SHARE
Previous articleLiSA: “Aku Bukan Cewek Nakal!”
Next articleKonami: Kami Bisa Lanjutkan Metal Gear Series TANPA Kojima!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.