MyQuran, Aplikasi Al Quran Digital dengan Sertifikasi Tashih dari Kementerian Agama

aplikasi al quran digital myquran

Dengan meggunakan aplikasi Al Quran digital dengan sertifikat tashih ini, kita tentu tidak perlu ragu dengan legalitas dan kebenarannya.

Masjidku, Jejaring Sosial untuk Masjid yang Pertama di Indonesia!

Jejaring sosial Masjidku hadir untuk menyambut bulan Ramadhan 2015 dan meningkatkan kualitas ukhuwah islamiyah di tanah air.
Baca Juga

Menggunakan aplikasi Al Quran digital di smartphone saat ini mungkin sudah banyak kita temui di mana saja. Di toko aplikasi, banyak dirilis aplikasi Al Quran digital dari berbagai macam pengembang. Kementerian Komunikasi dan Informatika melansir bahwa saat ini terdapat sekitar 240 aplikasi Al Quran digital untuk ponsel pintar dan 51 juta situs yang memuat Al Quran secara online. Dengan banyaknya aplikasi tersebut, kadang kita masih sedikit ragu saat men-download, apakah aplikasi tersebut suda terbukti dan teruji kebenarannya dan mendapatkan sertifikasi tashih. Nah, kali ini kamu tidak perlu takut dan ragu lagi, karena sudah hadir satu aplikasi Al Quran digital buatan Indonesia bernama MyQuran yang sudah mendapatkan sertifikasi tashih dari Kementerian Agama Indonesia!

MyQuran yang dibuat oleh developer asal Cimahi The WALi Studio ini telah mendapat sertifikat tashih dari Lajnah Pentashihan Mushaf Al’Quran, Kementerian Agama Republik Indonesia. Sertifikat tashih tersebut menandakan bahwa Al Quran yang disajikan secara digital oleh MyQuran telah melalui proses penelaahan sehingga dijamin legalitas dan kebenarannya. Sertifikasi tashih telah diperoleh MyQuran untuk keempat platform yang didukung oleh aplikasinya, yaitu Blackberry 10, OS Android, iOS, dan Windows Phone 8.

aplikasi al quran digital myquran

“Menjaga kepercayaan dan ketenangan hati pengguna adalah prioritas utama kami, ungkap Fauzil Hamdi, CEO The WALi Studio seperti dikutip dari pernyataan resminya. “Kami ingin agar para pengguna MyQuran bisa mengkaji Al Quran setiap waktu tanpa perlu ragu atas kebenarannya. Pentashihan MyQuran merupakan bagian dari ikhtiar yang kami lakukan untuk itu. Kami juga membuka kesempatanluas kepada para pengguna untuk berpartisipasi dengan memberikan saran dan masukannya agar MyQuran ke depannya bisa lebih baik lagi,” ungkap Fauzil lebih lanjut. “Kami bangga bisa mendukung MyQuran, salah satu aplikasi lokal terbaik dengan fitur lengkap yang sangat memudahkan para penggunanya,” tambah Narenda Wicaksono CEO dari Dicoding.

aplikasi al quran digital myquran

MyQuran menyajikan aplikasi Al Quran digital dengan transliterasi Bahasa Arab dan terjemahan Bahasa Indonesia sesuai dengan standar Al Quran cetak yang beredar di Indonesia. Berbagai macam fitur menarik pun juga disediakan oleh MyQuran, seperti tajwid berwarna yang sesuai dengan standar Kementerian Agama RI, Audio Qori, pengingat untuk membaca Al Quran setiap setelah waktu sholat, fitur Hafalan untuk membantu menghafal Al Quran, fitur Khata’ untuk membimbing pengguna dalam mengkhatamkan Al Quran, kumpulan do’a dalam Al Quran, fitur pencarian, tuntunan Makhraj, serta fitur Asmaul Husna yang akan terbuka jika sudah sering membaca Al Quran untuk menyemangati para pengguna, dan berbagai fitur lainnya. Tidak mengherankan jika akhirnya aplikasi Al Quran digital ini sudah di-download hingga 1,5 juta pengguna.

aplikasi al quran digital myquran

Selain fitur-fitur di atas, The WALi Studio juga meluncurkan fitur tambahan berupa widget untuk MyQuran Android. Widget adalah fitur tampilan user interface pada homescreen perangkat Android. Widget yang disediakan antara lain widget hafalan yang menampilkan daftar ayat yang akan dihafal, widget khatam yang menampilkan berapa persen penyelesaian khatam, serta widget jadwal sholat dan ayat. Dengan widget ini pengguna dapat memperoleh informasi tanpa perlu membuka aplikasi. Selain penambahan fitur, The WALi Studio juga secara konsisten melakukan optimasi performa dari MyQuran, diantaranya dengan menggunakan Intel NDK untuk versi Android. Dengan dukungan Intel NDK, para pengguna MyQuran Android yang memanfaatkan smartphone dengan prosesor Intel akan dapat menikmati kecepatan aplikasi yang lebih baik.

aplikasi al quran digital myquran

MyQuran bisa kamu dapatkan gratis baik untuk Android, iOS dan Windows Phone. Tersedia juga versi Infaq dengan berbagai fitur tambahan yang bisa kamu beli di toko aplikasi atau dengan ber-infaq sejumlah tertentu dengan metode transfer bank.

Download MyQuran: Android | iOS | Windows Phone


SHARE
Previous articleFase CBT Phantomers Online Siap Digelar, Berhadiah Miliaran Rupiah!
Next articleEiichiro Oda: Kalian Harus Nonton Live-Action Bakuman!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.