DAF dan KotaKotak Memang Berencana Untuk Menipu dari Awal?

DAF thumbs

Dewata Anime Festival Batal Karena… Well, Siapa Yang Tidak Suka dengan Drama?

Mengulik konspirasi seram dibalik batalnya event Dewata Anime Festival yang “katanya” bakalan lebih besar dan seru daripada AFAID. Yakin, nggak lebih besar “drama”-nya doang?
Baca Juga

Pengakuan salah satu cosplayer korban DAF ini indikasikan bahwa DAF dan KotaKotak memang berencana untuk menipu dari awal!

Dewata Anime Festival dan EO mereka, KotaKotak, menjadi bahan pembicaraan akhir-akhir ini. Bukan karena besar dan megahnya event yang mereka adakan, tetapi karena kasus pembatalan event tersebut. Semenjak awal, DAF memang mengindikasikan banyak sekali keganjilan –sesuatu yang mengindikasikan bahwa event ini adalah event abal-abal yang berniat untuk menipu para pecinta anime. Bahkan, semenjak surat keputusan pembatalan event yang dilakukan secara sepihak dan juga munculnya surat permohonan maaf dari KotaKotak (yang mana kedua surat tersebut sangat ganjil dan seperti asal buat), semakin banyak yang curiga bahwa ini adalah sebuah penipuan.

Aroma penipuan yang dilakukan oleh DAF dan juga KotaKotak semakin kental terasa jika kamu membaca pengakuan salah satu cosplayer yang diminta DAF (secara paksa) untuk menjadi bintang tamu di event tersebut.

DAF pinky lu xun

Adalah Pinky Lu Xun, cosplayer terkenal asal Indonesia yang membeberkan pengalaman tak mengenakannya bersama DAF dan KotaKotak kepada publik. Melalui halaman FansPage-nya Pinky Lu Xun menulis:

“Semenjak awal, DAF tidak sopan! Mereka mengirimiku pesan dan menanyakan jadwalku, aku hanya menjawab “Kapan event itu diadakan?”. Beberapa teman (cosplayer) luar negeriku bahkan belum membuka dan membaca e-mail mereka.

Lalu kemudian, teman-teman dan fansku mengatakan bahwa mereka memposting poster dengan foto kami, tanpa izin! Teman Malaysia-ku, Ying Tze bahkan kaget melihat foto selfie-nya masuk ke dalam poster –yang mana sangat tidak sopan! Kita tidak pernah menggunakan atau mengirimkan selfie untuk poster promosi, kami selalu memberikan foto cosplay kami beresolusi tinggi pada EO! Setelah menandatangi kontrak!

Dari sini, kita bisa lihat bahwa DAF sepertinya terburu-buru mengambil keputusan dan membuat poster. Satu hal yang bisa kalian pelajari sampai sini adalah jika poster promosi yang digunakan untuk suatu event berupa selfie, maka kalian patut curiga dengan event tersebut.

Pinky Lu Xun bahkan menambahkan bahwa dia melihat poster Aza Miyuko, King, Misa dan Saikon Sky pada poster pertama DAF –yang mana merupakan teman Pinky Lu Xun. Dan setelah menghubungi mereka, Pinky Luxun mengatakan bahwa semua bintang tamu tersebut belum menandatangani kontrak apapun!

Tentu saja, sebagai orang Indonesia, Pinky Lu Xun membantu teman-temannya untuk mengkontak EO dan meminta KotaKotak untuk men-take down poster tersebut dan memberikan proposal dan kontrak terlebih dahulu. Tetapi, kalian tahu apa yang DAF katakan?

“Kita tidak perlu men-take down apapun! Itu masih PROPOSAL! Bukan poster aktual yang akan kita gunakan nantinya.”

Padahal, menurut Pinky Lu Xun, belum pernah ada EO sebelum mereka yang mempublikasikan proposal mereka kepada publik. Setelah perdebatan panjang, akhirnya DAF pun men-take down poster-poster tersebut.

Lanjut ke halaman 2 untuk Daf Meneror Pinky Lu Xun!

1
2
3

SHARE
Previous articleIdentitas Sanji Terungkap! Benarkah Sanji Keturunan Tenryuubito?
Next articleKonser AFAID 2015 Day 1: Nano ROCK ON dan GARNIDELiA Bawakan Lagu Evangelion!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.