DAF dan KotaKotak Memang Berencana Untuk Menipu dari Awal?

Pengakuan salah satu cosplayer korban DAF, Pinky Lu Xun, mengindikasikan bahwa DAF dan KotaKotak memang berencana untuk menipu semenjak awal!

Setelah itu, DAF tampak begitu tergesa-gesa. Pinky Lu Xun mengaku seperti di-“terror” oleh mereka.

“Kemudian mereka mulai ‘meneror’ kita semua. Hampir setiap jam mereka mengirimi kita pesan seperti: “Cepat tandatangani kontrak! Kita butuh promosi cepat bla bla bla, kita ini pro… kita akan menjadi event terbesar, kita bahkan sudah mendapatkan tandatangan dari manajemen Baby Metal untuk event ini bla bla bla”.”

Cosplayer-cosplayer asal Malaysia pun mulai mengidahkan DAF, karena DAF terlalu menakutkan dan memaksa. Dan semakin menakutkan bahwa dalam salah satu bagian kontrak terdapat kalimat:

“Jika EO membatalkan kontrak, kita akan membicarkannya secara damai! Tetapi jika bintang tamu membatalkan kontrak, mereka perlu membayar Rp 20.000.000 kepada EO.


CONTINUE READING BELOW

Tunggu Dulu, Apa Hubungannya Naruto dan Pesta Sabu?

Beberapa media Indonesia seperti Detik dan Tempo memberitakan bahwa Naruto ditangkap polisi! Alasannya? Karena pesta Sabu! Naruto dan pesta sabu? Wait...


Benar-benar kontrak yang aneh. Bahkan event sebesar AFA atau World Cosplay Summit tidak pernah membuat kontrak semacam itu. Tidak hanya sampai disitu, Pinky Lu Xun bahkan mendapati bahwa DAF kembali secara ilegal memasang poster-poster yang menampilkan wajah para cosplayer. Ketika Pinky Lu Xun menanyakan pada pihak KotaKotak, mereka mengatakan bahwa mereka telah mendapatkan tanda tangan dari manajemen Alodia dan Liui –dua cosplayer lain yang akan menjadi bintang tamu.

Yang mana merupakan sebuah kebohongan besar. Karena Alodia dan Liui tidak memiliki manajemen dan sebelumnya Pinky Lu Xun sudah berbicara dengan keduanya. Pinky Lu Xun pun mengirimkan screenshot percakapan mereka, tetapi KotaKotak malah marah dan membentak:

“Dimana kamu mendapatkan poster ini? Siapa yang membuat poster ini? Kita tidak pernah membuat poster ini! Poster ini seharusnya hanyalah sebuah proposal!”

Dan setelahnya, malah Pinky Lu Xun sendiri yang diinterogasi oleh pihak KotaKotak mengenai sumber dari poster tersebut. Pada akhirnya, banyak cosplayer yang tidak jadi datang ke DAF karena tindak-tanduk mereka yang mencurigakan tersebut. Tetapi beberapa tetap memberikan kepada DAF kesempatan.

Pinky Lu Xun menceritakan bahwa kemudian mereka sempat kehilangan dua buah event yang sangat mereka sukai karena DAF tiba-tiba berganti tanggal acara dan venue sebanyak tiga kali dalam satu bulan.

Lanjut ke halaman 3…


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.