DAF dan KotaKotak Memang Berencana Untuk Menipu dari Awal?

Pengakuan salah satu cosplayer korban DAF, Pinky Lu Xun, mengindikasikan bahwa DAF dan KotaKotak memang berencana untuk menipu semenjak awal!

Keganjilan DAF semakin nampak ketika mereka meminta Pinky Lu Xun untuk pergi ke Bali dengan pesawat. DAF mengatakan bahwa Lion Air akan menjadi sponsor mereka. Tetapi karena Pinky Lu Xun agak phobia naik pesawat selain Garuda Indonesia dan Citilink, maka dia pun meminta kepada mereka untuk memesankan tiket Citilink atau Garuda Indonesia. DAF menyetujuinya.

“Kemudian tiba-tiba aku melihat Citilink berada dalam satu poster bersama Lion Air dalam poster mereka. Yang mana merupakan hal mustahil karena keduanya adalah rival!”

DAF poster 1

Pinky Lu Xun tetap berpikiran positif. Akan tetapi, terus terjadi kejanggalan. Pertama, pihak DAF bahkan belum membelikan sang cosplayer tiket pesawat. Salah satu orang Bali bahkan mengatakan pada Pinky Lu Xun bahwa DAF tidak bisa membelikan tiket pesawat.

“Aku mulai mempertanyakan komitmen mereka terhadap event ini, jika hanya Jakarta-Bali saja mereka tidak bisa… bagaimana dengan mereka yang berada di luar negeri?”

Kedua, pihak DAF bahkan tidak mengetahui apa itu dan dimana bisa mendapatkan Artist Visa! Bukankah ganjal sekali bagi sebuah event internasional tetapi mereka tidak mengetahui seluk beluk visa.

Setelah kejadian ini, Pinky Lu Xun kehilangan kontak mereka. Tetapi kemudian dia mendapati bahwa DAF pun terus menerus mengundang cosplayer dan bintang dari luar negeri.

DAF canceled


CONTINUE READING BELOW

Lihat Lucunya Reaksi Orang Barat Ketika Mencicipi Makanan Indonesia! (Video)

Bagaimana jadinya ketika orang barat yang memakan makanan Indonesia? Reaksi mereka ketika memakan makanan Indonesia begitu unik!


Pada akhirnya, DAF pun dibatalkan –dan hal ini tentu saja membuat semua pihak kecewa. Setelah melihat semua yang terjadi dan dari pengakuan Pinky Lu Xun, rasanya semakin jelas bahwa DAF memang berniat melakukan penipuan semenjak awal. Terlebih lagi, katanya mereka kini tengah melaporkan kepada pihak kepolisian soal pencurian uang mereka. Akan tetapi, sampai saat ini belum ada postingan tentang surat laporan dari kepolisian –padahal surat permintaan maaf yang asal buat saja mereka posting.

Yah, terlepas dari itu Pinky Lu Xun ingin mengatakan bahwa dia turut berduka kepada semua pihak yang dirugikan oleh DAF dan KotaKotak. Dia juga berpesan kepada semua orang agar berhati-hati terhadap EO saat ini. Perlu dicek dahulu sejarah dan portofolio mereka agar tidak berakhir dengan penipuan seperti ini. Pinky Lu Xun berharap para cosplayer luar negeri tidak mem-banned Bali dan Indonesia karena kejadian ini.

Bagaimana pendapatmu, apakah menurutmu DAF dan KotaKotak memang berniat untuk melakukan penipuan sejak awal? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya…

Sumber: Facebook


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.