Konser AFAID 2015 Day 1: Nano ROCK ON dan GARNIDELiA Bawakan Lagu Evangelion!

konser afaid 2015 anime festival asia indonesia 2015

Di malam hari pukul setengah delapan, setelah puas berbelanja di event Anime Festival Asia Indonesia 2015 (AFAID 2015) dan menghabiskan waktu di stage, konser AFAID 2015 bertajuk I Love Anisong pun dimulai. Konser kali ini berlangsung dua hari, yaitu pada tanggal 25 September dan 26 September 2015. Untuk konser hari pertama, artis yang hadir diantaranya adalah FLOW, GARNIDELiA, nano, dan motsu X KAYA. Dan buat kamu yang penasaran karena tidak sempat melihat konsernya, berikut ini kami berikan liputan konser hari pertamanya.

konser afaid 2015 anime festival asia indonesia 2015

Di konser hari pertama ini, nano muncul terlebih dahulu. Baru saja dimulai, namun nano sudah mampu menghabiskan hampir seluruh tenaga penonton. Khusus dalam setiap konsernya, nano selalu tampil tanpa menggunakan hoodie yang biasanya digunakan untuk menutupi wajahnya. Dalam konser, kamu bisa melihat wajah nano yang tidak pernah beredar di internet! nano membawakan Sable sebagai lagu pertamanya, yang langsung disambut sorakan penonton. nano yang fasih berbahasa Inggris juga berinteraksi dengan penonton dengan menggunakan bahasa Inggris, sehingga sangat mudah dipahami oleh semua penonton. nano juga membawakan lagu anisong lain seperti No pain, No game dari anime BTOOOM, Now or never dari Phi Brain dan SAVIOR OF SONG dari Arpeggio. Di tengah-tengah jedanya menyanyi, nano bahkan sempat menegur para penonton yang duduk, untuk ROCK ON bersama nano. Tentu saja, sontak para penonton yang duduk pun langsung berdiri. Berikut ini setlist lagu yang dibawakan oleh nano:

1. SABLE
2. magenta
3. Born to be

4. No pain, No game
5. Nevereverland
6. Be the one

7. Now or Never
8. SAVIOR OF SONG
9. Rock on

konser afaid 2015 anime festival asia indonesia 2015

konser afaid 2015 anime festival asia indonesia 2015

Untuk performer kedua, dilanjutkan dengan motsu X KAYA. motsu yang merupakan mantan anggota grup M.O.V.E dan saat ini juga berada di grup ALTIMA bersama dengan Kurosaki Maon dan Sat dari fripSide, banyak menampilkan beberapa lagu hits dari ALTIMA, tentu saja dengan bagian rap nya dinyanyikan oleh motsu sendiri. Muncul dengan gayanya yang lucu menggunakan takecopter (baling-baling bambu) dan diiringi oleh lagu Doraemon, motsu X KAYA pun masuk ke stage. Di dalam wawancara, motsu X KAYA mengatakan bahwa mereka sudah meriset terlebih dahulu lagu yang populer di Indonesia, mungkin itu sebabnya mereka muncul dengan lagu Doraemon, yang kemudian dilanjutkan dengan lagu I’ll Believe dari ALTIMA dengan menampilkan PV nya di layar.

konser afaid 2015 anime festival asia indonesia 2015

“Gue suka cewek Indonesia!” tutur motsu dalam bahasa Indonesia. Beberapa lagu lain yang dibawakan oleh motsu X KAYA adalah lagu dari Sidonia no Kishi, dan Uchuu Senkan Yamato. Sedangkan untuk lagu ALTIMA, hampir semua lagu populer mereka bawakan, seperti I’ll Believe, One, Burst the Gravity, dan motsu X KAYA pun mengakhiri penampilannya dengan lagu Cyber Cyber.

konser afaid 2015 anime festival asia indonesia 2015

Penampilan selanjutnya adalah giliran GARNIDELiA, grup yang terdiri dari Maria sebagai vokalis dan Toku sang produser. Maria seperti biasa, tampil sangat cantik dan menawan. Mereka tampil membawakan lagu anisong populer seperti Griletto dari Mahouka dan Ambiguous dari Kill la Kill yang membuat penonton langsung bersorak dan bernyanyi bersama. Selain itu mereka juga membawakan lagu Spica. Yang khusus, kali ini mereka juga membawakan lagu cover yang sangat populer, yaitu Zanzoku na tenshi no TEEZE, namun dengan versi GARNIDELiA. Tentu saja, semua penonton mengenali lagu tersebut dan bernyanyi bersama. Sebagai penutup, GARNIDELiA membawakan lagu Blazing, yang merupakan opening dari anime Gundam Reconguista.

konser afaid 2015 anime festival asia indonesia 2015

Line up hari pertama sama sekali tidak ada yang mampu membuat kamu bersantai karena lagunya yang cukup upbeat, termasuk sang penampil penutup, yaitu FLOW. FLOW kali ini tampil membawakan beberapa lagu Naruto, karena mereka tahu bahwa Naruto sangat populer di Indonesia. Mereka membawakan lagu seperti re:member dan Niji no Sora. Grup band dengan dua vokalis ini sangat aktif dan sangat pandai mengajak penonton untuk lebih bersemangat lagi. Grup band yang anime favoritnya adalah Code Geass ini juga membawakan lagu Code Geass yaitu COLORS. Untuk penutup, mereka membawakan lagu Naruto paling populer dari FLOW, yaitu Go!!!, di mana penonton pun bernanyi bersama dengan antusias terutama pada bagian Fighting Dreamer. Gitaris FLOW juga sangat semangat dalam penampilannya, melemparkan pick gitar ke arah penonton, dan juga menyembur penonton dengan air minum. Sebuah penampilan penutup yang sempurna dari FLOW.

konser afaid 2015 anime festival asia indonesia 2015

Dengan tampilnya keempat grup, konser yang penuh semangat ini pun berakhir. Nantikan liputan konser hari kedua, dengan keempat artis yang tampil yaitu LiSA, 和-KAZU-, yanaginagi, dan fripSide.

Photo Copyright ©Anime Festival Asia Indonesia 2015


SHARE
Previous articleDAF dan KotaKotak Memang Berencana Untuk Menipu dari Awal?
Next articleSambut Nexus 5X, Kamera Canggih ala LG G4 dengan OS Android Marshmallow
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.