Eiichiro Oda: Kalian Harus Nonton Live-Action Bakuman!

bakuman live-action thumbs

Chapter Prekuel Bakuman Siap Dirilis!

Merindukan kisah duo mangaka muda berbakat dalam Bakuman? Tidak hanya live action, chapter prekuel Bakuman juga siap dirilis!
Baca Juga

Eichiiro Oda mengemukakan pendapatnya mengenai film live-action Bakuman yang sebentar lagi akan dirilis di Jepang. Apakah kalian tertarik untuk menonton Live-Action Bakuman?

Sekarang kita tahu, bahwa film live-action Bakuman sebentar lagi akan dirilis di Jepang. Apakah kamu berminat untuk menontonnya? Jika tidak, mungkin komentar dari Eiichiro Oda ini akan membangkitkan minatmu untuk menonton film live-action Bakuman.

Melalui sebuah halaman majalah Weekly Shounen Jump edisi ke-44 yang sudah rilis semenjak 28 September kemarin, pencipta serial One Piece, Eiichiro Oda memberikan beberapa pendapatnya mengenai film live-action yang diadaptasi dari manga Bakuman ini:

eiichiro oda live-action bakuman“Sebuah film yang harus ditonton karena ke-realistis-annya, film ini dengan sangat baik menampilkan proses pembuatan manga hingga rivalitas antara mangaka yang mana membuat film ini begitu unik. (Eiichiro Oda – Mangaka)”

Live-Action Bakuman - Visual

Movie Live-Action Death Note Dilanjutkan, Akan Ceritakan Duel Anak Light dan L!

Movie live-action Death Note ternyata belum berakhir dan akan dilanjutkan! Movie ini akan menceritakan duel antara anak dari Light Yagami dan L!
Baca Juga

Film live-action Bakuman sendiri diadaptasi dari manga yang berjudul sama yang dibuat oleh duo Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata –orang-orang yang bertanggung jawab atas terciptanya Death Note. Bakuman menceritakan tentang dua orang sahabat yang bekerja sama dalam membuat manga dengan target diserialisasikan oleh Weekly Shounen Jump. Selain live-action, Bakuman juga sudah diadaptasi dalam bentuk anime berjumlah tiga season, beberapa spin-off Light Novel dan juga menampilkan beberapa referensi dari manga dalam dunia nyata seperti One Piece karya Eiichiro Oda.

Jika kamu penasaran dengan bagaimana manga itu dibuat hingga akhirnya dirilis, maka kamu harus mulai mengikuti serial Bakuman –baik itu manga, anime atau live-action-nya. Bakuman juga bahkan menampilkan bagaimana rivalitas antar mangaka. Beberapa rivalitas dalam Bakuman sendiri memiliki beberapa kemiripan dengan rivalitas antara mangaka lain, seperti Eiichiro Oda dan Masashi Kishimoto, pencipta Naruto.

Live-action Bakuman akan dirilis 3 Oktober di Jepang. Sampai saat ini, masih belum dikonfirmasi apakah film ini akan tayang di Indonesia atau tidak. Kami akan selalu meng-update berita tentang Bakuman jika ada kabar baru yang muncul.

Bagaimana pendapatmu? Apakah komentar dari Eiichiro Oda ini membuatmu tertarik untuk menonton live-action Bakuman? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya…

Sumber: One Piece Podcast


SHARE
Previous articleMyQuran, Aplikasi Al Quran Digital dengan Sertifikasi Tashih dari Kementerian Agama
Next articleBanyak DLC Super Smash Bros dirilis! Isinya Apa Saja Ya?
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.