Masashi Kishimoto: Sasuke Adalah Karakter Yang Paling Sulit Dibuat!

sasuke thumbs

Inilah Daftar Bioskop Yang Menayangkan Boruto the Movie!

Kabar baik, Boruto the Movie tidak hanya akan tayang di CGV Blitz!
Baca Juga

Masashi Kishimoto ungkapkan perasaannya saat membuat karakter-karakter dalam serial Naruto, dan menurutnya yang tersulit untuk dikembangkan adalah Sasuke!

Serial Naruto berisikan banyak sekali karakter-karakter yang keren dan unik. Mulai dari tokoh utama, Naruto, Sasuke, Sakura, dan Hinata hingga anggota dari klan Uzumaki lainnya, Karin, memiliki kisah-kisah mereka sendiri yang pada akhirnya terjalin satu sama lain membentuk suatu keluarga. Dengan karakter-karakter yang beraneka ragam tersebut, mungkin kamu sempat bertanya-tanya, bagaimanakah Masashi Kishimoto membuat mereka semua?

Dalam sebuah interview bersama CinemaToday (via SpirallingSphere), Masashi Kishimoto ditanyai karakter-karakter manakah yang mudah untuk dibuat dan dikembangkan. Berikut jawaban Masashi Kishimoto:

“Pemikiran ‘aku ingin karakter ini melakukan ini’ selalu berubah-ubah tergantung situasinya, jadi menurutku semua karakter sama mudahnya. Tidak ada karakter yang benar-benar sulit untuk dibuat dan dikembangkan. Meskipun begitu, kupikir Sasuke adalah karakter yang paling sulit karena dalam suatu adegan, jika aku tidak memberikan suatu kondisi kepadanya, maka adegan itu tak akan terjadi. Aku telah memutuskan semenjak awal bagaimana suatu karakter dikembangkan. Aku tidak bisa membiarkan mereka melakukan hal yang tidak ingin mereka lakukan.”

Masashi Kishimoto menjelaskan lebih jauh lagi mengenai bagaimana dia harus menambahkan beberapa situasi kepada Sasuke agar plot cerita bisa maju:

“Katakanlah Sasuke adalah karakter yang menyukai teh. Jadi, jika dalam satu adegan muncul secangkir teh, dia akan meminumnya. Akan tetapi, jika yang muncul adalah jus, kupikir dia tidak akan meminumnya karena dia tidak menyukai jus. Nah, jika suatu ketika dia harus meminum jus tersebut atau cerita tidak akan berlajut, maka aku harus membuat jalur lain dimana yang keluar adalah teh. Jika tetap dipaksakan meminum jus, image-nya bisa berantakan. Oleh karena itu, aku selalu memberikan berbagai macam kondisi kepada Sasuke yang muncul dalam banyak adegan.”

sasuke dan itachi

Sakura Mengadopsi Shin Kecil? Kenapa Tidak?

Seorang fans membuat manga pendek yang menceritakan Sakura mengadopsi Shin kecil. Lalu bagaimana mereka menghabiskan waktu bersama sehari-hari? It’s too damn adorable!
Baca Juga

Mengingat Sasuke adalah salah satu karakter dengan sejarah yang cukup rumit –apalagi jika menyangkut Itachi dan sejarah clan Uchiha– cukup masuk akal jika Sasuke menjadi seorang karakter yang tidak kalah rumitnya. Karakter yang satu ini memiliki banyak sekali batasan yang bisa dia lakukan sehingga bisa dikatakan terkadang Sasuke yang pegang kendali atas cerita Naruto.

Hal ini berbanding terbalik dengan Naruto, dimana Masashi Kishimoto mengatakan bahwa Naruto jauh lebih sederhana. Kalimat yang diucapkan oleh Naruto sangat sederhana, jikapun ada yang rumit, maka hal tersebut berasal dari pengalaman pribadi yang telah Naruto lalui.

Selain bercerita tentang Naruto dan Sasuke, Masashi Kishimoto juga menambahkan bahwa ada beberapa karakter yang tidak begitu dia buat dengan serius, tapi malah menjadi populer. Dalam Naruto, karakter yang dimaksud adalah Rock Lee dan juga Jiraiya. Sementara dalam Boruto, Masashi Kishimoto mengatakan bahwa ChouChou adalah karakter yang sangat disukai oleh editornya dan kemudian menjadi cukup populer dikalangan pembaca –walaupun saya yakin, banyak juga yang tidak menyukai ChouChou.

Bagaimana denganmu, siapakah karakter favoritmu dalam serial Naruto atau Boruto? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya…

Sumber: CinemaToday (via SpirallingSphere)


SHARE
Previous articleDewata Anime Festival Batal Karena… Well, Siapa Yang Tidak Suka dengan Drama?
Next articleFilm Cristiano Ronaldo Siap Ditayangkan di Layar Lebar!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.