Armor Keren Ini Dirancang Untuk Mewujudkan Pertarungan Gladiator Modern!

Gladiator Modern - Lorica ArmorBosan dengan pertandingan tinju dan MMA? Ingin melihat bagaimana jadinya kalau dua pengguna senjata jarak dekat mencoba menguji kekuatan mereka secara penuh? Armor Lorica dari Unified Weapon Masters ini bisa memenuhi harapanmu! Dengan armor ini, maka pertempuran gladiator modern pun bisa terwujud!

Motivasi Unified Weapon Masters untuk menciptakan armor ini berhubungan dengan batasan kompetisi kompetitif bagi atlet bela diri senjata. Seperti disampaikan oleh CEO mereka, David Pysden, lewat CNN tahun lalu,

“We have been overwhelmed. We literally have heard from hundreds and hundreds of people who have been practicing for 20 or 30 years in weapons-based arts who have had no true way to test their skills without seriously injuring someone, or worse.”

Habis, mau bagaimana lagi? Bahkan senjata latihan seperti pedang bambu maupun senjata tumpul seperti tongkat kayu dan tonfa sekalipun bisa menjadi maut bila di tangan para master. Pertarungan tangan kosong seperti MMA dan tinju saja dibalut dengan banyak regulasi untuk memastikan kedua petarung tidak mati atau mengalami cidera serius. Apa lagi pertarungan bersenjata.

Gladiator Modern - Lorica Armor 2Seperti bisa dilihat pada gambar di atas, Lorica dirancang untuk dapat menahan kekuatan penuh dari serangan ahli pertarungan bersenjata. Tak hanya itu, armor ini pun dilengkapi dengan berbagai sentuhan khusus untuk membantu juri menghitung poin. Armor ini memiliki kamera, yang dapat menyajikan aksi petarung lewat sudut pandang orang pertama. Ada 52 sensor yang dapat menyampaikan bagian armor mana yang terkena serangan, juga seberapa keras hantaman yang diderita. Dengan bantuan wi-fi dan bluetooth (dua fasilitas yang juga dimiliki armor ini), Lorica akan menyampaikan semua data ini langsung ke komputer pengamat pertandingan.

Mungkin kamu mau melihat bagaimana armor ini bergerak secara nyata, dan bagaimana kira-kira pertarungan bersenjata dalam armor? Cek saja video di bawah, langsung dari halaman Youtube Unified Weapon Master!

Armor Keren Ini Dirancang Untuk Mewujudkan Pertarungan Gladiator Modern!

Armor ini cukup ringan untuk membantu pergerakan petarung, sekaligus cukup kuat untuk memastikan pertempuran tidak berakibat fatal!

Abaikan

Banyak tangan ahli yang terlibat untuk menciptakan armor ini. Tim pembuatnya terdiri dari ahli-ahli teknologi digital dan juga para ahli bela diri, yang bisa memberi masukan tentang bobot serta fleksibilitas. Bahkan penggarap zirah Lord of the Ring, yang menciptakan hingga 2500 zirah karena sifat perfeksionis Peter Jackson, ikut terlibat juga dalam produksinya.

Gladiator Modern - Lorica Armor 3Jika sukses, Lorica tidak sekedar membantu pertarungan bersenjata ala gladiator modern saja. Armor ini juga mungkin dapat membantu pertarungan tangan kosong, untuk menyajikan aksi yang lebih brutal namun tanpa risiko Parkinson dan gegar otak.

Unified Weapon Master baru-baru ini meluncurkan program Indiegogo untuk mendanai proses produksi armor yang satu ini. Berminat membantu terwujudnya armor gladiator modern ini? Cek saja halaman Indiegogo Unified Weapon Master. Masih ada waktu untuk membantu tercapainya dana yang mereka inginkan.


SHARE
Previous articleBersama Technopreneur, Menkominfo Siap Wujudkan Ekosistem Industri yang Kondusif
Next articleMeibi Studio, Suka Duka Lulusan UGM Jogja Mendirikan Studio Game di Jepang
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.