Iron Throne Jadi Booth Paling Diminati di Jakarta Comic Con, Bukti Kesuksesan Game of Thrones?

Jakarta Comic con

Konvensi dan gathering akbar untuk para penggemar film, komik dan berbagai genre hiburan Jakarta Comic Con telah sukses digelar. Acara yang diselenggarakan pada 25 – 27 September 2015 lalu tidak penah sepi pengunjung. Para pengunjung begitu menikmati berbagai booth yang ada di acara tersebut. diantara banyaknya booth di acara tersebut, booth HBO dengan replika Iron Throne nampaknya dipenuhi antrian panjang, apakah hal tersebut bukti kesuksesan Game of Thrones? Simak ulasan berikut ini!

Game-of-Thrones-Iron-Throne-800x534

Tahta besi yang dikenal dengan sebutan “The Iron Throne”, diceritakan berada di ibukota Westeros yaitu King’s Landing. Tahta tertinggi dari The Seven Kingdoms ini sangat didambakan oleh banyak orang. Siapapun ingin mendudukinya berbagai cara dilakukan agar dapat menduduki kursi tersebut. Dalam event Jakarta Comic Con, siapapun berkesempatan untuk menduduki Iron Throne dengan cuma-cuma. Meskipun Cuma replika Iron Throne sukses merebut perhatian para pengunjung. Hal tersebut terbukti dengan panjangnya antrian untuk duduk dan berfoto di sana.

Saya sempat menanyakan kepada salah seorang pengunjung, mengapa ia rela mengantri cukup panjang untuk dapat duduk di Iron Throne. Pengunjung tersebut mengatakan “Ya, kan jarang ada kesempatan bisa foto di kursinya. Bisa kaya di film Game of Throne. Keren aja keliatannya

Jakarta Comic Con 00

Bendera Targaryen dan Stark turut menghiasi booth HBO tersebut. Diiringi musik khas opening Game of Thrones suasana tentu terasa semakin keren. Ditambah adanya sekelompok cosplayer yang menjadi karakter dalam serial Game of Thrones.

Duniaku sempat mewawancarai seorang Cosplayer Phin Aphin (Juri Cosplay Competition) yang sedang bercosplay sebagai Joffrey Baratheon.

Jakarta Comic Con 1

Q: Di hari ke 3 Jakarta Comic Con kenapa memilih untuk cosplay sebagai joffrey?

A: Karena mendapat teaser kalau di booth Game of Thrones akan ada replika Iron Throne, dan semenjak dua tahun lalu selalu ingin cosplay karakter dari Game of Thrones, jadi dirasa momen ini sangat tepat untuk cosplay menjadi Joffrey!

Q: Berapa lama waktu yang di butuhkan untuk membuat kostum?

A: berapa lama waktu yang di butuhkan untuk membuat kostum? Waktu total dua minggu, dari pengumpulan bahan hingga proses pembuatan.

Q: Sudah bercosplay berapa lama?

A: Mulai tertarik dengan cosplay sejak 2008, tapi baru mulai mencoba cosplay tahun 2011

Q: Apa anda mengikuti serial Game Of Thrones?

A: Tentu! Sudah tidak sabar dengan season terbarunya nanti!

Q: Siapa karakter fav di Game Of Thrones?

A: Banyak! Diantaranya Renly Baratheon, Jaqen H’ghar, Jojen Reed, Brandon Stark, Podrick Payne, dll.

Q: Jika comic con kembali di selenggarakan tahun depan, karakter apa anda akan cosplay lagi? sebagai apa?

A: Belum tahu, yang pasti dari movie atau TV series Barat smile emoticon

Q: Apa tanggapan mu mengenai Jakarta Comic Con?

A: Event yang sangat menarik, menjadi wadah tersendiri terutama bagi para penggemar komik, film, dan serial western yang sebenarnya peminatnya banyak, tapi event yang difokuskan di genre ini masih terbilang sedikit dan berskala kecil. We need more event like this!

Game Of Thrones

Antusias para pengunjung Jakarta Comic Con tentu membuktikan bahwa serial Game of Thrones telah sukses dipasaran. Kesuksesan tersebut tentu terbukti dengan di borongnya piala Emmy Awards 2015 lalu. Game of Thrones sukses meraih 12 piala dan di nominasikan untuk 24 kategori. Hal tersebut tentu sangat luar biasa. Mungkin kamu harus mencoba untuk menonton serial tersebut.

Bagaimana menurut mu mengenai serial Game of Thrones? Apa kamu berkesempatan duduk di Iron Throne saat Jakarta Comic Con lalu? Berikan tanggapan kalian melalui kolom komentar yah!

SHARE
Previous articleHuawei Nexus 6P, Android Marshmallow Paling Gahar dari Google
Next articleJunko Takeuchi: Kuharap Naruto Tidak Bertambah Tinggi Lagi!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.