Junko Takeuchi: Kuharap Naruto Tidak Bertambah Tinggi Lagi!

Junko Takeuchi

Siapa yang tidak kenal dengan Naruto? Bocah yang pada masa kecilnya sangat bandel dan dijauhi oleh seluruh penduduk desa Konoha. Tapi siapa yang mengira jika bocah nakal yang kini telah menjadi Hokage dan menjadi pahlawan yang disegani banyak orang ini ternyata disuarakan oleh seorang wanita mungil bernama, Junko Takeuchi. Pada AFAID 2015 lalu, Takeuchi Junko hadir selain untuk mempromosikan movie Boruto yang akan tayang di Indonesia juga mendapatkan kesempatan untuk melakukan interview. Bagi kalian yang kemarin tidak sempat hadir dalam sesi interview JunkoTakeuchi, kami dari Duniaku.net telah menyiapkan ulasannya berikut!

Sekilas mengenai Junko Takeuchi. Seiyuu kelahiran 5 April 1972 di Saitama Jepang ini memang merupakan salah satu seiyuu kawakan di Jepang saat ini. Selain Naruto ia juga dipercaya mengisi suara berbagai karakter seperti: Gon Freecs (Hunter X Hunter), Gomamon (Digimon Adventure), Sabo masa kecil (One Piece), Mokuba Kaiba (Yu-Gi-Oh!) dan banyak karakter lainnya. Namun jelas perannya yang paling terkenal tentu saja sebagai Naruto!

Junko-Takeuchi---1

Konser AFAID 2015 Day 2: LiSA Hentak JIExpo dan yanaginagi Pancarkan Aura Dewi!

Kehebohan konser AFAID 2015 Day 2 tidak kalah dengan Day 1! LiSA, DJ 和-KAZU-, yanaginagi dan fripSide puaskan para pengunjung dengan penampilan spektakuler!
Baca Juga
Dalam AFAID 2015, Junko Takeuchi berkesempatan untuk hadir dan mendapatkan sesi interview khusus di main stage AFAID 2015 dengan Danny Choo. Seluruh penonton yang menyaksikan sang seiyuu dari jarak dekat jelas setuju, bahwa tidak ada yang mengira bahwa wanita mungil sepertinya bisa menyuarakan Naruto bahkan hingga ia dewasa kini. Awalnya diputarkan terlebih dahulu trailer Boruto -Naruto The Movie- yang juga akan segera ditayangkan di Indonesia.

Junko Takeuchi: Kuharap Naruto Tidak Bertambah Tinggi Lagi!

Siapa yang tidak kenal dengan Naruto? Tapi mungkin hanya sedikit yang mengenal sang seiyuu, Junko Takeuchi. Berikut liputan interviewnya di AFAID 2015 lalu!

Abaikan

LiSA: “Aku Bukan Cewek Nakal!”

LiSA banyak bercerita mengenai lagu baru dan kedekatannya dengan para fans pada konferensi pers AFAID 2015 lalu. Kenapa LiSA tidak bosan ke Indonesia yah?
Baca Juga
Pada awal sesi interview, jelas pertanyaan mengenai film Boruto menjadi pertanyaan pertama. “Ini adalah film mengenai hubungan Boruto dengan Naruto sekaligus hubungan Boruto dengan Sarada dan Mitsuki.”, ujar Takeuchi menjelaskan mengenai film yang akan dirilis November mendatang di Indonesia ini. Lebih lanjut ia pun memberikan sedikit bocoran mengenai film ini, “Boruto memiliki hubungan yang buruk dengan Naruto, namun sebaliknya ini justru memiliki hubungan baik dengan Sasuke. Mohon saksikan perjuangan anakku yah!”. Ketika Takeuchi Junko ditanya mengenai pendapatnya mengenai Naruto dan sekaligus pendapatnya setelah bekerja sebagai Naruto selama lebih dari sepuluh tahun ini, Ia pun menjawab, “Awalnya Naruto tingginya hanya segini (memperagakan tinggi yang tidak lebih tinggi darinya), sekarang ia sudah segini (mengangkat tangannya setinggi mungkin). Pertumbuhan anak laki-laki luar biasa yah”, ujarnya sembari bercanda. “Kuharap Naruto tidak bertambah tinggi lagi yah”, kembali ia menjawab dengan candaan saat ditanya mengenai harapannya terhadap Naruto ke depan. Yah, mungkin Takeuchi-san akan semakin merasa kesulitan untuk menentukan suara Naruto jika ia terus bertambah tinggi.

Ternyata Team 7 bukanlah team favorit dari Takeuchi. “Aku paling kagung dengan InoShikaChou (Singkatan nama anggota Team 10: Inoue, Shikamaru dan Chouji). Mereka memiliki kombinasi jurus yang menarik dan hanya bisa dilakukan oleh mereka bertiga.”

Junko Takeuchi: Kuharap Naruto Tidak Bertambah Tinggi Lagi!

Siapa yang tidak kenal dengan Naruto? Tapi mungkin hanya sedikit yang mengenal sang seiyuu, Junko Takeuchi. Berikut liputan interviewnya di AFAID 2015 lalu!

Abaikan

Inilah 20 Seiyuu dengan Kemampuan Akting Terbaik Menurut Fans!

Anime yang keren salah satunya berkat seiyuu yang juga keren. Berikut 20 seiyuu dengan kemampuan akting terbaik menurut para fans!
Baca Juga
Tidak jarang seorang seiyuu pun sangat mendalami perannya hingga terbawa ke dalam pribadinya. Sepertinya hal ini juga terbawa dalam pribadi Junko Takeuchi. “Banyak yang heran kenapa aku bisa menjadi seiyuu Naruto. Tapi kurasa sikapku sendiri lebih tomboy seperti anak laki-laki”. Ketika ditanya mengenai adegan paling menyentuh baginya dalam serial Naruto Ia pun menjawab, “Adegan dimana Minato dan Kushina melindungi dan sekaligus menyegel Kyubi ke dalam tubuh Naruto. Aku pun merasakan bagaimana kasih sayang orang tua yang sangat luar biasa.”

  • Rekaman Para Seiyuu Naruto (Naruto, Minato, dan Kushina untuk movie Naruto Shippuden Road to Ninja)

Junko Takeuchi: Kuharap Naruto Tidak Bertambah Tinggi Lagi!

Siapa yang tidak kenal dengan Naruto? Tapi mungkin hanya sedikit yang mengenal sang seiyuu, Junko Takeuchi. Berikut liputan interviewnya di AFAID 2015 lalu!

Abaikan

yanaginagi: “Lebih Susah Menyanyikan Lagu Buatanku Sendiri Dibanding Menyanyikan Lagu Buatan Orang Lain”

Yanaginagi masih kesulitan menyanyikan lagu yang ia tulis sendiri. Beberapa hal menarik terungkap dalam wawancara kami dengan yanaginagi dalam AFAID 2015!
Baca Juga
Ketika ditanya mengenai pengalaman uniknya selama mengisi suara Naruto Takeuchi-san pun menjawab, “Secara mengejutkan tingkah dan perilaku dari seiyuu Kakashi-sensei dan Guy-sensei tidak jauh berbeda dengan yang ada dalam anime.” Jelas jawaban ini membuat kita penasaran sejauh apakah kemiripannya, namun sayang tidak ada penjelasan lebih lanjut mengenai hal ini.

Kanan: Kazuhiko Inoue (Kakashi); Kiri: Masashi Ebara (Guy)
Kiri: Kazuhiko Inoue (Kakashi); Kanan: Masashi Ebara (Guy)

Walaupun seolah jiwa Naruto kini telah menyatu dengan jiwa Takeuchi sendiri, tapi ternyata masih ada sedikit perbedaan antara seiyuu dan karakternya ini. “Apakah Takeuchi-san juga menyukai Ramen sama seperti Naruto?”, tanya Danny Choo. “Saya lebih suka jahe dan makanan-makanan yang sedikit pedas. Saya juga sudah mencoba makanan Indonesia seperti nasi goreng dan soto ayam.”, jawab Takeuchi-san.

Setelah itu Junko Takeuchi ditantang untung menunjukkan kebolehannya sebagai seiyuu Naruto. Ia pun diminta untuk menyuarakan kembali beberapa kutipan terkenal dalam anime tersebut. Sontak hal ini membuat seluruh penonton heboh, bahkan saya sendiri juga merasa cukup terharu bisa mendengarkan secara langsung sang seiyuu menunjukkan kebolehannya.

Pada kesempatan tersebut juga dibagikan 10 buah poster movie Boruto bagi para penonton yang beruntung menemukan stiker khusus dibawah kursinya.

Inilah Daftar Bioskop Yang Menayangkan Boruto the Movie!

Sekarang kita tahu bahwa Boruto –Naruto the Movie– akan tayang di Indonesia bulan depan, akan tetapi mana sajakah bioskop yang menayangkan Boruto the movie?
Baca Juga
Menutup sesi wawancara Junko Takeuchi kembali mengingatkan jadwal tayang dari Boruto -Naruto The Movie- pada 18 November mendatang. Ia pun kemudian mengajak seluruh penonton yang hadir untuk bersama-sama meneriakkan “Rasengan!!” dan sesi interview pun berakhir dengan tepuk tangan meriah para penonton.