LG V10, Android Keren dengan 2 Layar dan 2 Kamera Depan, Fitur ala DSLR!

LG-V10-2

LG G4 Note Disiapkan, Langsung Menantang Galaxy Note 5

LG G4 Note Disiapkan, Langsung Menantang Galaxy Note 5, spesifikasi LG G4 Note, spesifikasi Galaxy Note 5, cara root LG G4 Note, gambar LG G4 Note
Baca Juga

LG cukup sibuk akhir-akhir ini. Setelah mereka mengumumkan kerjasama dengan Google melalui Nexus 5X, kemarin kami mendapatkan press release lainnya dalam bentuk LG V10, smartphone premium LG yang disiapkan untuk menemani generasi kedua smartwatch LG G Watch Urbane. LG V10 juga bukanlah penerus LG G4, yang sebelumnya kami menduganya sebagai G4 Note atau G4 Probut dan langsung menantang Galaxy Note 5. Ternyata LG V10 adalah seri baru, seperti terbaca melalui namanya yang menggunakan huruf V, dan ditujukan untuk kalian yang mengutamakan pengalaman multimedia.

LG V10 : Official Product Video

LG V10 mengunggulkan banyak kemampuan multimedia, seperti untuk pertama kalinya diterapkan untuk gadget sekelasnya, ada dua kamera di sisi depan, seperti rumor yang kami tuliskan sebelumnya. Mode pengamvilan video secara manual juga termasuk baru untuk kelas smartphone. Plus, kita mendapatkan layar kedua di sisi depannya. Ya, itu pun juga yang pertama. Cocok juga dengan rumor sebelumnya, casingnya unibody, frame steinless stell berkualitas tinggi yang jelas menunjukkan kelasnya. Namun LG tidak berhenti hanya pada material tersebut saja, karena LG V10 juga dibekali kemampuan tahan pada benturan atau jatuh berkat lapisan silikon yang melapisi tubuhnya.

LG-V10-1

LG G Watch Urbane Luxe, Pesaing Apple Watch, Gunakan Emas 23-Karat!

LG G Watch Urbane Luxe, Pesaing Apple Watch, Gunakan Emas 23-Karat! Jual smartwatch, jual jam tangan cerdas, wearable device, jual LG G Watch Urbane
Baca Juga

Paling menarik dari LG V10 tidak lain layar keduanya. Selain layar utama 5.7-inchi beresolusi Quad HD dengan material IPS Quantum, atau yang sama seperti mereka terapkan pada LG G4, ada satu layar mungil lainnya berukuran 2.1-inchi di atas layar utama tersebut. Di sana, melalui layar yang selalu menyala tersebut, kalian bisa melihat beberapa detail notifikasi yang masuk, tanpa perlu membuka / mengaktifkan layar utamanya, sehingga bisa menghemat pengunaan baterai. Melalui layar keduanya tersebut, kalian bisa melihat notifikasi pesan atau panggilan masuk, langsung, tanpa mengganggu aktivitas lainnya, seperti misalnya, ketika menonton video. Namun ketika layar utamanya menyala, layar mungil tersebut berperan multi-tasking, karena bisa juga menempatkan beberapa jalan pintas untuk aplikasi, kendali musiik dan bahkan kendali selama memotret.

LG-V10-3

Sambut Nexus 5X, Kamera Canggih ala LG G4 dengan OS Android MArshmallow

Spesifikasi Nexus 5X, Kamera Canggih LG G4 dengan OS Android Marshmallow, harga LG Nexus 5X, update Android 6.0 Marshmallow, download Android Marshmallow
Baca Juga

LG V10 juga mengajukan kemampuan perekaman audio dan video yang handal. Masih menggunakan sensor yang mereka gunakan pada LG G4, LG V10 meningkatkan fitur fotografi mobile ke kelas yang lebih tinggi lagi. Selain sensor utama Sony Exmor 16-megapixel yang dilengkapi OIS 2.0 dan juga bukaan lensa F1.8, di sisi depan kalian temukan konfigurasi Dual Front Camera dengan dua lensa yang masing besarnya 5MP. Jika LG G4 mengagumkan berkat mode manual ketika memotret foto, maka LG V10 mengajukan lebih dengan mode manual ala kamera profesional DSLR selama merekam video. Melengkapinya ada opsi Steady Record, Snap Video, 15 Sec. Auto Edit, Quick Video Editor, Quick Share, Audio Monitor, dan Wind Noise Filter. Bahkan kalian bisa memilih merekam video dalam tiga pilihan resolusi, HD, FHD atau UHD, dan dua pilihan aspect ratio, standar 16:9 atau 21:9 sinematik.

LG-V10-4

Konfigurasi dua kamera depan pada LG V10 dengan dua lensa bisa mengambil foto selfie wide angle 1200 dengan satu lensanya, namun juga 80selfie dengan lensa lainnya. Kemudian jika kalian juga sering mengambil foto selfie panorama, bisa mengambil foto wide angle tanpa perlu menggeser sudut pengambilannya. Hal itu jelas membuat hasil fotonya makin ok, karena kalian tidak perlu harus banyak bergerak atau menggunakan tongsis untuk mengambil fotonya. Software lainnya yang dimasukkan ke dalam LG V10 adalah fungsi Multi-view Recording yang menggunakan semua kamera V10 dalam menangkap obyek dari semua sudut layar.

LG-V10-5

LG Tawarkan G Pad II 8.0, Nih Tablet Ber-stylush yang Cocok untuk Kerja

LG Tawarkan G Pad II 8.0, Nih Tablet Ber-stylush yang Cocok untuk Kerja! Spesifikasi LG G Pad II, tablet terbaik, tablet berstylush, tablet untuk kerja
Baca Juga

Keseluruhan, LG V10 sebenarnya sama seperti LG G4, seperti chipsetnya yang masih sama menggunakan Snapdragon 808, yang dikenal cukup adem dan kencang, bahkan kini dipadukan dengan RAM yang lebih lega, 4GB memory yang sayangnya masih saja berjenis LPDDR3. Internal storage-nya membengkak menjadi 64GB, plus juga ada tambahan slot memory eksternal, serta baterainya sendiri masih bebas dibongkar pasang. Oh ya, kini juga disematkan sensor sidik jari, yang bisa kalian temukan tepat pada tombol power di punggungnya. Di sisi atas, kalian mendapati port IR blaster dan mic, sedangkan di bawah, ada port micro USB (belum Type-C), headphone jack, dan juga speaker. Kemudian LG juga memasukan apa yang mereka sebut dengan material stainless steel Dura Guard untuk pinggiran smartphone ini, serta lapisan silicon Dura Skin di punggungnya, menjamin ketahanan LG V10 terhadap benturan. Di sisi depan, mereka menempatkan dua lapisan Gorilla Glass 4. Hanya saja sayangnya, LG V10 ini belum anti air!

LG-V10-6

LG V10 bakal ditawarkan dalam pilihan warna Space Black, Luxe White, Modern Beige, Opal Blue, dan Ocean Blue. LG mulai menjualnya 8 Oktober mendatang di Korea, dan menyusul kemudian di Amerika Serikat melalui bundling beberapa operator di sana. Sayangnya, belum ada kabar kepastian harganya. Namun dengan target menyasar menggunakan Apple iPhone 6s Plus, kami menduga bakal lebih mahal dibandingkan LG G4.

LG-V10-10

Spesifikasi LG V10

• OS: Android 5.1.1 Lollipop
• Processor: Qualcomm Snapdragon 808 Processor
• Display: 5.7-inch QHD IPS Quantum Display, 2560 x 1440, 513ppi (main) and 2.1-inch IPS Quantum Display, 160 x 1040, 513ppi (secondary)
• Dimension: 159.6 x 79.3 x 8.6 mm, 192g
• Battery: 3,000mAh (removable)
• RAM: 4GB LPDDR3 RAM
• 64GB built-in storage
• 16MP with F1.8 Aperture / OIS 2.0
• 5MP Front Camera with Dual Lens (80o Standard Angle / 120o Wide Angle)
• Connectivity: Wi-Fi 802.11 a, b, g, n, ac / Bluetooth 4.1 / NFC / USB 2.0, 3G, LTE-A Cat. 6

LG-V10-7 LG-V10-8

Sumber


SHARE
Previous articleTeaser Ip Man 3 Ini Menampilkan Konfrontasi Mike Tyson Vs Donnie Yen!
Next articleUpdate Hearthstone Baru Fokuskan Perang Mesin di Tavern Brawl
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.