Apakah Naruto pernah menjadi Chuunin atau Jounin?

naruto pernah menjadi chuunin thumbs

Masashi Kishimoto: Sasuke Adalah Karakter Yang Paling Sulit Dibuat!

Apalagi dengan sejarah clan Uchiha, jelas Sasuke yang paling sulit....
Baca Juga

Masashi Kishimoto menjawab pertanyaan apakah Naruto pernah menjadi chuunin sebelum menjadi Hokage dan status Sasuke yang ternyata adalah ninja pelarian?!

Dalam akhir kisah Naruto, kita tahu bahwa sang protagonis bernama Naruto Uzumaki menjadi Hokage. Nah, diantara kamu, pasti ada yang bertanya-tanya apakah Naruto pernah menjadi Chuunin atau Jounin sebelum akhirnya menjadi seorang Hokage?

Sebenarnya, sudah menjadi konsep dasar dalam dunia Naruto bahwa setidaknya seorang ninja naik tingkat dulu dari semula murid akademi, menjadi genin, chuunin dan akhirnya jounin sebelum akhirnya menjadi seorang hokage. Hal itu sendiri sudah menjadi suatu hal formal yang dilakukan dalam setiap desa dalam kisah Naruto. Akan tetapi, tampaknya hal tersebut tidak berlaku pada Naruto sendiri.

naruto mati thumbsDalam sebuah interview bersama CinemaToday (via SpirallingSphere), Masashi Kishimoto ditanyai kapankah Naruto menjadi Chuunin dan Jounin sebelum akhirnya menjadi Hokage? Berikut ini adalah jawaban Masashi Kishimoto:

“Naruto tidak menjadi Jounin. Dia menjadi Hokage sebagai seorang genin.”

Sekarang terungkap sudah, bahwa hingga sampai menjadi Hokage, Naruto masih seorang genin. Bahkan ketika dia mengajar murid-murid akademi ninja dalam The Last pun dia masih seorang genin. Selain tingkatan yang Naruto miliki, Masashi Kishimoto juga menambahkan status mengenai Sasuke hingga akhir tamatnya Naruto:

“Sasuke juga bukan seorang jounin atau chuunin, tapi mungkin lebih tepatnya, karena dia meninggalkan desa, dia adalah seorang nukenin (ninja pelarian). Kurasa hal itu sudah cukup untuk mereka berdua.”

naruto pernah menjadi chuunin

Bagaimana Jadinya Jika Naruto dan Karin Bertemu?

Fans menggambarkan bagaimana jadinya jika kedua sepupu dari keluarga Uzumaki, Naruto dan Karin, berinteraksi satu sama lain. Hasilnya? Lucu juga...
Baca Juga

Seperti yang dijelaskan oleh Masashi Kishimoto, ternyata semenjak bab terakhir dari Naruto, Sasuke masih memiliki status sebagai seorang nukenin atau ninja pelarian! Meskipun ninja pelarian, bisa dikatakan Sasuke tidak diburu sebagai sebagai seorang buronan karena –setidaknya tidak bagi desa Konohagakure sendiri. Akan tetapi, mungkin ada beberapa kelompok yang tetap berusaha untuk menangkap dan memburu Sasuke seperti halnya cerita dalam novel Sakura Hiden. Hal ini tentu saja menarik karena tampaknya status Sasuke dan bagaimana dia diperlakukan hampir mirip dengan sang kakak Itachi Uchiha.

naruto pernah menjadi hokageDalam akhir interview, Masashi Kishimoto juga menambahkan bahwa salah satu alasan kenapa dia membuat Naruto menjadi Hokage saat menjadi genin adalah karena hal tersebut sangat menarik dan sangat khas Naruto.

Wah, Naruto ternyata curang ya langsung jadi Hokage? Haha…

Sumber: CinemaToday (via SpirallingSphere)


SHARE
Previous articlePerfect Susanoo Itachi dan Shisui Akan Muncul dalam Naruto Storm 4!
Next articleTrailer Terbaru Live Act Prison School: “Pilih Oppai atau Oshiri?”
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.