Apakah Naruto pernah menjadi Chuunin atau Jounin?

Masashi Kishimoto mengomentari pangkat Naruto sebelum menjadi Hokage dan juga status Sasuke yang ternyata adalah... ninja pelarian?!

Apakah Naruto pernah menjadi Chuunin atau Jounin?

naruto pernah menjadi chuunin thumbs[read_more id="224876"]

Masashi Kishimoto menjawab pertanyaan apakah Naruto pernah menjadi chuunin sebelum menjadi Hokage dan status Sasuke yang ternyata adalah ninja pelarian?!

Dalam akhir kisah Naruto, kita tahu bahwa sang protagonis bernama Naruto Uzumaki menjadi Hokage. Nah, diantara kamu, pasti ada yang bertanya-tanya apakah Naruto pernah menjadi Chuunin atau Jounin sebelum akhirnya menjadi seorang Hokage?

Sebenarnya, sudah menjadi konsep dasar dalam dunia Naruto bahwa setidaknya seorang ninja naik tingkat dulu dari semula murid akademi, menjadi genin, chuunin dan akhirnya jounin sebelum akhirnya menjadi seorang hokage. Hal itu sendiri sudah menjadi suatu hal formal yang dilakukan dalam setiap desa dalam kisah Naruto. Akan tetapi, tampaknya hal tersebut tidak berlaku pada Naruto sendiri.

naruto mati thumbsDalam sebuah interview bersama naruto pernah menjadi chuunin[read_more id="224531"]

Seperti yang dijelaskan oleh Masashi Kishimoto, ternyata semenjak bab terakhir dari Naruto, Sasuke masih memiliki status sebagai seorang nukenin atau ninja pelarian! Meskipun ninja pelarian, bisa dikatakan Sasuke tidak diburu sebagai sebagai seorang buronan karena –setidaknya tidak bagi desa Konohagakure sendiri. Akan tetapi, mungkin ada beberapa kelompok yang tetap berusaha untuk menangkap dan memburu Sasuke seperti halnya cerita dalam novel Apakah Naruto pernah menjadi Chuunin atau Jounin?Dalam akhir interview, Masashi Kishimoto juga menambahkan bahwa salah satu alasan kenapa dia membuat Naruto menjadi Hokage saat menjadi genin adalah karena hal tersebut sangat menarik dan sangat khas Naruto.

Wah, Naruto ternyata curang ya langsung jadi Hokage? Haha...

Sumber: CinemaToday (via SpirallingSphere)

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU