LG Watch Urbane, Jam Tangan Cerdas Pertama dengan Koneksi 4G LTE

LG-Watch-Urbane-2-1

Sambut Nexus 5X, Kamera Canggih ala LG G4 dengan OS Android Marshmallow

Inilah smartphone pertama yang langsung menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow!!
Baca Juga
[clearboth]

Bukan hanya smartphone Android kerena LG V10 yang diumumkan LG kemarin melalui event mereka yang berlangsung di New York. Mereka juga mengkonfirmasikan LG Watch Urbane 2nd Edition, yang merupakan smartwatch pertama mereka yang bisa digunakan untuk berkomunikasi telepon. Kini pengguna jam tangan cerdas LG, bukan sekadar bergantung pada Bluetooth atau WiFi saja untuk berhubungan dengan smartphone utamanya dalam meminjam jalur komunikasi data dan suara, namun bisa mandiri berkomunikasi berkat konektivitas 3G dan 4G LTE yang telah dibenamkan ke dalam tubuhnya.

LG Watch Urbane 2nd edition : Official Product Video

https://youtu.be/FdRymDRtPJA

LG-Watch-Urbane-2-5

LG V10, Android Keren dengan 2 Layar dan 2 Kamera Depan

Dengan kamera sehandal LG G4, kini merekam video menggunakan LG V10 juga bisa menggunakan mode manual seperti pada kamera DSLR profesional!
Baca Juga

LG Watch Urbane dengan modul GSM ini masih tetap mempertahankan desain melingkar yang banyak disukai dari wearable device-nya LG ini. Kesan klasik masih terasa, namun tetap dinamis dengan pilihan strap sesuai selera — sayangnya, tidak bisa bebas dilepas / diganti. Di balik tampang luarnya yang menipu layaknya jam tangan pada umumnya, tersimpan teknologi tinggu seperti layar beresolusi 480 x 480-inchi, yang sejauh ini menjadi resolusi terbesar di ranah smartwatch, dan dengan budang yang hanya 1.38-inchi, menghasilkan kepadatan pixel yang tinggi mencapai 348ppi. Layarnya masih sama menggunakan material P-OLED, kontrasnya tinggi, dan dengan penggunaan warna latar hitam, bisa menghemat penggunaan baterainya. Hanya satu ukuran yang ditawarkan, diameternya 44.5mm, lebih kecil dibandingkan LG G Watch Urbane, namun lebih tebal karena mencapai 14.2mm. Pengolah semua operasi pada layar diserahkan pada chipset Qualcomm Snapdragon 400 dengan prosesor quad-core 1.2GHz. Sedangkan sumber tenaganya berasal dari baterai 570mAh. Semuanya dibalut melalui casing stainless steel. Sedangkan untuk strap-nya, menggunakan material hypoallergenic TPSiV elastomer yang diklaim tidak mudah kusam. Ada tiga pilihan warna strap, yang senada dengan warna LG V10, sehingga kalian bisa memadukan warna kedua gadget tersebut.

LG-Watch-Urbane-2-3

LG G Watch Urbane Luxe, Pesaing Apple Watch, Gunakan Emas 23-Karat!

Lebih pantas disebut sebagai perhiasan dibandingkan pelengkap smartphone Android!
Baca Juga

Menurut keterangan resminya, LG Watch Urbane 2 juga mengandalkan mode Power Saving khusus, sehingga smartwatch ini bisa bertahan seharian penuh tanpa harus diisi kembali baterainya. Kemudian di sisi kanannya, kalian jelas bisa melihat juga tiga tombol yang berfungsi untuk membantu mengakses setting shortcut seperi app list, LG Health, atau contact. Tekan tombol crown maka kalian bisa mengatur setting mode Ambient layar. Untuk smartwatch yang menjalankan OS Android Wear ini, LG juga telah membekalinya dengan 16 pilihan tampilan UI utamanya. Fitur lainnya berhubungan dengan pemantau kesehatan penggunanya, seperti stress level monitoring, workout tip, dan heart rate tracking.

LG-Watch-Urbane-2-4

LG Watch Urbane 2nd Edition pertama kali dijual di Korea Selatan dan Amerika Utara. Belum ada kabar untuk wilayah lainnya, namun sudah dipastikan bakal ditawaran juga di Eropa, Timur Tengah, negara Commonwealth of Independent States hingga Asia dalam tiga pilihan warna, Signature Brown, Luxe White, Opal Blue, dan Space Black.

Spesifikasi LG Watch Urbane 2

  • Chipset: 1.2GHz Qualcomm SnapdragonTM 400
  • Operating System: Android WearTM (Cell-connected Version)
  • Display: 1.38-inch P-OLED Display (480 x 480 / 348ppi)
  • Size: 44.5 x 14.2mm
  • Memory: 4GB eMMC / 768MB LPDDR3
  • Battery: 570mAh
  • Network: Bluetooth 4.1 / Wi-Fi / LTE / 3G
  • Sensors: Accelerometer / Gyro / Compass / Barometer / PPG / GPS
  • Color: Space Black / Opal Blue / Luxe White / Signature Brown
  • Other: Dust and Water Resistance (IP67)

Sumber


SHARE
Previous articleOne Piece 802: Z-Zou….?!!
Next articleGajah Raksasa Zou dalam One Piece, Beneran Ada di Dunia Nyata Lho!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.