5 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Valthirian Arc: Red Covenant, Game Baru Agate Studio!

Valthirian arc: red covenant

Seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya, Agate Studio sudah resmi mengkonfirmasikan bahwa salah satu game terbaru mereka, Valthirian Arc: Red Covenant akan segera berkampanye di Kickstarter. Valthirian Arc: Red Covenant ini merupakan seri Valthirian Arc ketiga yang dirilis, setelah dua Valthirian Arc sebelumnya yang dirilis untuk platform flash.

Resmi, Agate Studio Siap Bawa Valthirian Arc: Red Covenant Berkampanye di Kickstarter!

Kampanye Kickstarter dari Valthirian Arc: Red Covenant akan dimulai bulan ini juga. Yuk kita dukung!
Baca Juga

Valthirian Arc: Red Covenant menurut rencana akan memulai kampanye Kickstarter pada bulan Oktober ini juga. Agate Studio mengungkapkan alasan yang melatarbelakangi keputusan mereka ini, dimana mereka ingin game ini menjadi seri Valthirian Arc terbaik dengan dukungan dan saran dari para penggemarnya. “Semenjak perilisan Valthirian Arc II, kami mendapatkan banyak permintaan dari para fans untuk mengembangkan game ini dalam skala yang lebih besar dan memperkenalkannya kepada audiens yang lebih luas,” ungkap Andrew Pratomo, salah satu kru Agate Studio yang terlibat dalam proses pengembangannya seperti dikutip dari pernyataan resminya. “Kickstarter merupakan sarana yang tepat untuk memenuhi kedua hal tersebut,” lanjutnya.

Seperti apa sih Valthirian Arc: Red Covenant ini? Berikut lima hal yang harus kamu ketahui mengenai game terbaru Agate Studio ini!

New Valthirian Arc TeaserThe time has finally come..Do you have what it takes..To protect…your academy…To mend…the covenant..To defend…your country..To save…the world..Principal?Today we are happy to announce the official title for the new game. Please check this video to learn more about it. More announcements will follow! Cheers ;)

Posted by Valthirian Arc on Friday, September 25, 2015


1

Kampanye Kickstarter dan Steam Greenlight


valthirian arc: red covenant

Rencananya, Valthirian Arc: Red Covenant ini akan mulai berkampanye di Kickstarter pada tanggal 13 Oktober 2015 (atau tangl 12 Oktober) di beberapa region tertentu. Kampanye Kickstarter akan berlangsung selama 30 hari dengan target dana sebesar US $40.000 atau sekitar Rp 560 juta.

Selain itu, dalam pernyataan resmi yang dikirimkan ke Duniaku, Agate Studio mengungkapkan bahwa game ini juga akan menggalang dukungan melalui Steam Greenlight, karena memang rencananya game ini akan dirilis melalui Steam untuk PC, Linux dan Mac di platform game PC terbesar ini.


2

Setting Valthirian Arc: Red Covenant


valthirian arc: red covenant

Seperti yang kita tahu, Valthirian Arc memang sedikit berbeda dibandingkan RPG pada umumnya, karena seri ini menggunakan sekolah/akademi sebagai setting tempatnya. Pada seri terbarunya ini, kamu akan tetap berperan sebagai kepala sekolah yang membangun sekolah dan melatih murid-muridnya. Selain itu, kamu juga akan terlibat langsung dalam konflik perebutan tahta yang sedang terjadi di Kerajaan Valthiria.

valthirian arc: red covenant

Sementara itu, diam-diam ada negara asing yang memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berusaha menguasai Valthiria. Kamu akan dihadapkan pada berbagai pilihan dan konsekuensinya, yang pada akhirnya akan mempengaruhi ending yang akan kamu terima. Apakah kamu akan berhasil menyatukan kerajaan atau mengambil jalan alternatif untuk menciptakan perdamaian?

Melihat dari deskripsi yang diberikan Agate Studio ini, tampaknya game ini akan memiliki jalan cerita yang bercabang, dimana setiap pilihan akan sangat berpengaruh terhadap jalan cerita dan petualangan yang kamu jalani.


3

Job dan Fitur Utama dari Valthirian Arc: Red Covenant


valthirian arc: red covenant

Salah satu fitur Valthirian Arc: Red Covenant yang diunggulkan adalah simulasi membangun sekolah yang merupakan ciri khas dari seri ini. Sebagai kepala sekolah, kamu diberi kebebasan untuk membangun dan mengembangkan sekolah menurut selera masing-masing. Begitu pula dengan pelatihan yang kamu lakukan terhadap para siswa dapat divariasikan sesuai dengan kebutuhan. Kamu dapat melatih para siswa menjadi beragam job yang akan dipegaruhi oleh minat dan bakat sang siswa.

valthirian arc: red covenant
Job dalam Valthirian Arc: Red Covenant

Sejauh ini, ada sekitar 10 job yang disediakan Agate Studio untuk game ini seperti yang terlihat dalam gambar di atas.


4

Improvisasi dari Sisi Grafis


valthirian arc: red covenant

valthirian arc: red covenant

Berbagai perombakan pada sistem game akan dilakukan untuk memberikan pengalaman yang menarik baik untuk pemain baru maupun pemain lama. Salah satunya adalah perubahan dari segi visual yang menggunakan perpaduan 3D untuk environment-nya dan 2D untuk karakternya, atau yang dikenal dengan grafis “2.5D” seperti yang terlihat pada gambar di atas.


5

Kapan Dirilis?


Jika proyek Kickstarter dan Steam Greenlight dari game ini berhasil, maka rencananya Valthirian Arc: Red Covenant akan dirilis untuk PC, Mac dan Linux pada bulan Oktober 2016 mendatang.


SHARE
Previous articleGajah Raksasa Zou dalam One Piece, Beneran Ada di Dunia Nyata Lho!
Next articleLayanan Baru Belanja Barang, Go-Mart, dari Gojek
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.