Gajah Raksasa Zou dalam One Piece, Beneran Ada di Dunia Nyata Lho!

Apakah Eiichiro Oda mendapatkan inspirasinya dari sini?

one piece thumbs


CONTINUE READING BELOW

One Piece 802: Z-Zou….?!!

Ah, peduli apa dengan kemunculan “anak” Whitebeard di One Piece 802? Penampakan pulau gajah raksasa berusia 1000 tahun, Zou, jauh lebih menarik!!


Pulau gajah raksasa yang sempat bikin heboh dalam One Piece, Zou, ternyata beneran ada dalam dunia nyata, lho! Untungnya, yang satu ini tidak bisa bergerak.

Jika kamu sudah membaca One Piece, maka kamu pasti sudah tahu dengan Zou. Kemunculannya sendiri dalam One Piece tidak hanya membuat Luffy dkk menganga penuh rasa takjub, tetapi juga para pembaca. Mungkin rasanya seperti ini ketika menyaksikan Zou berjalan-jalan secara perlahan tepat di depan kita:

[youtube_embed id=”-7Syolg4zG4″]

Bagi kamu yang belum tahu, Zou adalah sebuah pulau yang terletak di punggung gajah raksasa dan muncul dalam One Piece 802. Zou sendiri bisa diartikan sebagai gajah. Pulau ini diceritakan memiliki umur yang sama tuanya dengan sang gajah yang menopang si pulau, yaitu 1000 tahun. Bisa dibilang, gajah yang menopang Zou ini sendiri adalah makhluk tertua yang pernah ada dalam cerita One Piece –bahkan sudah ada sebelum void century!

Sampai saat ini, masih menjadi misteri darimana Eiichiro Oda mendapatkan inspirasi untuk menciptakan Zou. Kemungkinan besar Zou ini terinspirasi dari World Elephant dalam mitos hindu. World Elephant ini adalah empat ekor gajah yang memanggul dunia di atas punggungnya.

world elephantAkan tetapi, mengingat Zou berada di tengah-tengah samudra, kemungkinan besar dia memiliki kaki yang sangat panjang hingga bisa menyentuh dasar laut. Jika memang demikian, ada kemungkinan bahwa gambar ini sendiri terinspirasi dari lukisan The Elephants karya Salvador Dali.

the elephantsTerlepas dari mitos dan lukisan-lukisan tersebut, yang menarik adalah, ternyata Zou beneran ada di dunia nyata, lho! Elephant Rocks adalah nama dari Zou yang berada di dunia nyata. Elephant Rocks sendiri adalah bebatuan yang terbentuk secara alami dan menyerupai seekor gajah. Batuan-batuan ini sendiri terletak di pulau Heimaey, Iceland.

elephant rocks 1 elephant rocks 5 zou elephant rocks 4  elephant rocks 3


CONTINUE READING BELOW

5 Lokasi di Naruto Yang Mirip Dengan Lokasi di Dunia Nyata!

Dalam universe-nya yang luas dan unik, ternyata beberapa lokasi di Naruto memiliki kemiripan dengan lokasi di dunia nyata lho! Lokasi apa sajakah itu?


Bagaimana, benar-benar mirip dengan gajah –dan juga Zou bukan? Tentu saja, karena Elephant Rocks ini hanyalah bebatuan, maka Elephant Rocks ini tidak bisa bergerak layaknya Zou. Atau jangan-jangan, sebenarnya bebatuan ini bergerak di malam hari? Haha…

Bagaimana pendapatmu mengenai Zou? Apakah menurutmu Eiichiro Oda mendapatkan inspirasi untuk menciptakan Zou dari mitos World Elephant, The Elephants, atau Elephant Rocks? Ataukah kamu punya referensi lain? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya…

Share this article

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.