Novel Gaara Hiden Ungkapkan Bahwa Kazekage Adalah Sebuah Klan!

gaara hiden thumbs

Apakah Naruto pernah menjadi Chuunin atau Jounin?

Masashi Kishimoto menjawab pertanyaan apakah Naruto pernah menjadi chuunin sebelum menjadi Hokage dan status Sasuke yang ternyata adalah ninja pelarian?!
Baca Juga

Gaara, Kankuro dan Temari adalah beberapa karakter Naruto yang kita percaya bahwa mereka tidak memiliki klan karena tidak memiliki nama marga. Tapi, sebenarnya mereka punya lho!

Yep, kecuali Temari yang pada akhir kisah menikah dengan Shikamaru dan menyandang nama klan Nara, Gaara dan Kankuro tampak tidak memiliki nama klan. Akan tetapi, meskipun tidak memiliki nama klan, bukan berarti mereka tidak memiliki sebuah klan. Gaara, Kankuro, dan Temari (sebelum menikah) juga memiliki klan, lho! Lantas, apa klan ketiha shinobi dari desa Suna ini?

Jawab: Klan Kazekage!

Ya, ternyata berbeda dengan yang kita pikirkan selama ini, Kazekage bukan hanya sebuah status Kage formal melainkan sebuah klan! Klan Kazekage ini sendiri hanya disebutkan dalam novel spin-off Naruto: Gaara Hiden yang menceritakan tentang hari “perjodohan” Gaara dan juga aksi kudeta desa Suna yang dilakukan oleh beberapa shinobi.

gaara hidenKlan Kazekage ini sendiri tepatnya disebutkan pada bab 4, pada percakapan Gaara dan Shijima:

“Kakakku, Temari, mengajarkannya padaku. Hal ini sudah turun temurun diajarkan pada Klan Kazekage. Sebuah mantera yang membuatmu dapat meminjak kekuatan dari roh padang pasir untuk menyelamatkan orang yang kau sayangi.”

Pada percakapan lain di bab 5, juga disebutkan mengenai klan Kazekage:

“Sudah jelas ‘kan? Kita tak bisa membiarkan pemimpin kudeta bebas berkeliaran. Tangkap dia, dan asingkan anggota klan Kazekage yang tersisa. Lalu, setelah itu hanya perlu mengangkatmu menjadi Kazekage dan upaya reformasi telah selesai.”

gaara klan kazekage thumbs

Masashi Kishimoto: Sasuke Adalah Karakter Yang Paling Sulit Dibuat!

Masashi Kishimoto ungkapkan perasaannya saat membuat karakter-karakter dalam serial Naruto, dan menurutnya yang tersulit untuk dikembangkan adalah Sasuke!
Baca Juga

Bisa dibilang klan Kazekage ini mirip dengan sebuah keluarga kerajaan yang mana jabatan –atau dalam Naruto: “Kazekage”– diturunkan secara turun-temurun. Hampir setiap anggota klan pasti menduduki posisi yang tinggi di desa Suna, termasuk Kazekage ke-4 (Rasa) dan Kazekage ke-5 (Gaara), serta pelindung pribadi Kazekage (Kankuro).

Selain itu, semua anggota klan Kazekage ini juga menguasai elemen angin. Beberapa anggota seperti Gaara dan Rasa juga menguasai Kekkei Genkai elemen Magnet. Meskipun Kazekage adalah sebuah klan, masih tidak diketahui apakah Kazekage Pertama dan Ke-2: Reto, Shamon, serta Kazekage ke-3 berasal dari klan ini. Akan tetapi, karena mereka semua menguasai Kekkei Genkai elemen Magnet, maka kemungkinan besar mereka berasal dari klan ini.

Hal yang sama juga berlaku pada para Jinchuuriki sebelum Gaara. Karena sudah menjadi tradisi setiap desa, termasuk Suna, bahwa Jinchuuriki haruslah memiliki hubungan keluarga dengan Kage, maka kemungkinan besar kedua Jinchuuriki Shukaku selain Gaara juga berasal dari klan ini.

Yah, meskipun hanya muncul di novel dan juga spin-off kemungkinan besar klan Kazekage ini canon, bukankah begitu?


SHARE
Previous articleSeperti Karakternya, Para Persona dalam Persona 5 Juga Pencuri Ulung
Next articleProyek Anime Baru Sword Art Online Movie Diumumkan!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.