Seperti Karakternya, Para Persona dalam Persona 5 Juga Pencuri Ulung

Persona-5-TGS-2015-13

Bajak Laut Sampai Ahli Pedang Zoro, Persona 5 Bukan Sekadar Kisah Para Pencuri

Bajak Laut Sampai Ahli Pedang Zoro, Persona 5 Bukan Sekadar Kisah Para Pencuri, gambar Persona 5, video Persona 5, guide Persona 5, Persona 5 PS3
Baca Juga

Game utama yang diajukan Sega untuk periode tahun 2015 ini adalah Persona 5. Sayangnya game yang paling ditunggu penggemar Persona ini selama TGS 2015 kemarin dipastikan bakal mundur jadwal rilisnya. Persona 5 yang sebelumnya dijadwalkan rilis di Jepang dan Amerika Utara pada tahun 2015, kini ditunda oleh Atlus sang developer (yang kini menjadi bagian Sega) hingga tahun 2016 mendatang untuk PlayStation 3 dan PlayStation 4. Kemudian untuk mengiringi perilisannya nanti, Atlus juga berencana membuat versi anime spesial untuk Persona 5. Kami menduga bakal seperti Tales of Zestiria, yang animenya sekadar prekuel pelengkap saja, bukan seperti Persona 4: The Animation yang lebih panjang. Setelah selama TGS 2015 lalu Atlus memberikan lebih banyak detail untuk karakternya yang sudah dikonfirmasikan sejauh ini, yaitu mereka anggota tim inti kelompok pencuri “Phantom Thieves,” kemarin dibeberkan lebih banyak detail untuk para Persona yang mereka gunakan selama pertarungan.


Protagonist (disuarakan Jun Fukuyama)


Persona-5-Characters-1

Pemimpin Phantom Thieves yang menggunakan Persona Arsène. Pemuda 16 tahun serta kini berada di tahun kedua sekolah menengah atas yang dipindahkan ke Shujin High School. Dari luar terlihat pendiam dan sopan, namun penilaian siapa pun bakal bertolak belakang setelah dia mengenakan topeng “phantom thief.” Tinggal di Shiken Cafe yang dikelola oleh teman orang tuanya. Masih belum diketahui apa alasan dia pindah dari kota asalnya ke Tokyo.

 

Persona: Arsene

Persona-5-Characters-2

Persona awal protagonis. Wajahnya seperti topeng, dan dia memiliki sayap hitam yang sangat lebar. Nama Arsene banyak diasumsikan berasal dari nama pencuri legendaris Arsene Lupin, namun darimana Persona ini berasal dan kekuatan apa yang dimilikinya tidak ada yang mengetahuinya.


Ryuji Sakamoto (disuarakan Mamoru Miyano)


Persona-5-Characters-3

Seperti protagonis, usianya juga 16 tahun, dan berada di tahun keduanya di Shujin High School. Dia sangat dikenal berkat perilakunya yang liar, dan sepertinya bermasalah, bahkan selama di dalam sekolah. Perilakunya yang bermasalah tersebut menjadi beban sekolah, para guru dan pembimbingnya di sana. Tidak ada yang tahu bagaimana dia bisa seperti saat ini, karena dulunya Ryuji tidak bermasalah seperti saat ini. Ryuji menggunakan Persona bernama Captain Kidd, yang penampilannya keren, seperti tipikal bajak laut, lengkap dengan kapalnya.

Persona: Captain Kidd

Persona-5-Characters-4

Persona awal yang digunakan Ryuji. Namanya langsung menyiratkan jika dia seorang bajak laut, termasuk kepalanya yang berbentuk tengkorak, serta lengannya yang mirip dengan meriam. Dia juga menaiki kapal bajak laut besar. Seperti Arsene, namanya langsung mengarahkan kami pada bajak laut yang terkenal karena kerap menjarah kapal.


Ann Takamaki (disuarakan Nana Mizuki)


Persona-5-Characters-5

Gadis 16 tahun blasyeram Amerika ini juga menjadi murid di Shujin High School. Karena penampilannya yang berbeda dibandingkan tipikal remaja Jepang lainnya, dia merasa susah masuk ke komunitasnya, dan memilih mengisolasi dirinya selama di sekolah. Namun dia lebih sering terlihat bersama dengan protagonis dan Ryuji Sakamoto. Ada rumor negatif mengenai dirinya beredar di sekolah, namun kebenarannya masih belum diketahui. Dia menggunakan Persona bernama Carmen.

Persona: Carmen

Persona-5-Characters-6

Persona awal Ann, yang sama seperti pemiliknya, digambarkan dengan cantik dan mengenakan gaun flamenco berwarna merah menyala. Walaupun perawakannya wanita, namun Carmen sepertinya juga kuat, karena dia diperlihatkan menyeret para pria berwajah hati menggunakan semacam batang tanaman berduri. Namanya mengingatkan pada nama wanita yang kerap menjadi sentral dalam novel dan opera.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleMengenal Lebih Dekat Sosok Keiji Inafune Lewat Video Interview dari PixelPlayID Ini!
Next articleNovel Gaara Hiden Ungkapkan Bahwa Kazekage Adalah Sebuah Klan!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.