Berbagai Macam Form Kamen Rider Ghost Terungkap!

Kamen Rider Ghost

Akhirnya Toei memberikan bocoran beberapa form Kamen Rider Ghost yang bakal muncul di serial televisinya.

Sebelum membahas form-form Kamen Rider Ghost, saya akan me-review terlebih dulu seri Kamen Rider Ghost ini. Melalui episode awal dan kedua, Kamen Rider Ghost langsung mendapatkan reaksi positif dari para penggemar Kamen Rider. Dari tema dan kostumnya, seri kali ini mengingatkan kita pada Kamen Rider Den-O. Terdapat banyak kesamaan, misalnya saja jika di Den-O terdapat Blank form, maka di seri Kamen Rider Ghost ini juga ada bentuk pre-form yang dijuluki Transient form. Tak hanya itu saja kemiripannya, untuk main-form dari Den-O adalah Sword form, dimana tubuh penggunanya dirasuki imagin (sejenis djinn) Momotaros yang selalu berkata “Ore Sanjou” ketika ia melakukan henshin. Hal ini mirip dengan main-form Kamen Rider Ghost, dimana untuk mendapatkan form itu sang tokoh utama bernama Takeru Tenkuji menerima kekutan Ore Damashii. Keduanya juga memiliki senjata unik yang bisa diubah menjadi mode berbeda. Kemiripan terakhir dengan Den-O adalah pada nama tokoh utamanya sendiri yaitu Takeru Tenkuji. Nama “Takeru” merujuk pada nama pemeran tokoh utama Den-O yaitu Takeru Satoh.Untuk ceritanya sendiri, cukup unik karena mengangkat kepercayaan pemburu hantu kuno. Bahkan karakternya sendiri sebenarnya sudah mati. Kita tunggu saja kelanjutannya.

https://www.youtube.com/watch?v=f5mGJMdV9Lw

Sedangkan untuk form-form yang bakal dimiliki Kamen Rider Ghost sendiri berbasis pada karakter-karakter legendaris yang kita ketahui melalui pelajaran fisika dan sejarah loh! Lebih detilnya, kita simak satu per satu yuk!

1

Transient Form

Kamen Rider GhostMerupakan pre-form Kamen Rider Ghost, form paling lemah yang tidak memiliki kekuatan apapun. Form ini bisa meminjam kekuatan Damashii (jiwa) menggunakan Ghost Eyecon lain yang dimasukan ke Ghost Driver, sabuk untuk berubah bentuk.

2

Ore Damashii Form

Kamen Rider GhostOre Damashii merupakan form utama Kamen Rider Ghost. Pada bentuk ini, warnanya kostumnya menjadi dominan hitam-oranye. Form ini memberi kemampuan Takeru untuk bertarung dan juga melayang di udara seperti hantu pada umumnya. Selain itu, Ore Damashii juga bisa mengakses Gan Gun Saber. Senjata unik ini bisa berubah-ubah bentuk menjadi jenis senjata lain. Pada Ore form bisa menggunakan senjata ini pada mode Blade dan Naginata. Untuk serangan pamungkasnya bernama Omega Drive, sebuah tendangan maut yang memuat energi spiritual yang membuat kaki Ghost menyala.

https://www.youtube.com/watch?v=rEOkb3QilpY

3

Musashi Damashii Form

Kamen Rider GhostMusashi damashii merupakan form yang terfokus pada penggunaan pedang yang dimiliki oleh karakter legendaris Miyamoto Musashi (Musashi dikenal memiliki gaya bertarung unik menggunakan dua pedang). Mampu mengakses Gan Gun Saber pada mode Nitoryu, menghasilkan dua pedang. Untuk serangan penghabisannya, Kamen Rider Ghost mengayunkan kedua pedangnya dengan cepat, menghasilkan serangan yang mematikan.

https://www.youtube.com/watch?v=9Afl6MgsvYM

4

Edison Damashii Form

Kamen Rider GhostEdison Damashii meminjam jiwa dan pengetahuan dari penemu lampu listrik di Amerika, Thomas Alva Edison. Sesuai dengan tokoh tersebut, form Edison Damashi ini memiliki kemampuan untuk menggunakan Gan Gun Saber dalam mode Gun. Pistol ini mampu menembakan listrik berwarna kuning yang daya hancurnya besar.

5

Newton Damashii Form

Kamen Rider GhostNamanya diambil dari Isaac Newton penemu gravitasi. Sesuai dengan namanya, Newton Damashii merupakan form yang mampu mengendalikan gravitasi. Bentuknya mirip dengan petinju dengan orb gravitasi di kedua tangannya. Dalam form ini, Takeru bisa meninju musuh dengan sangat kuat menggunakan dorongan gravitasi. Untuk serangan pamungkasnya sendiri ada hubungannya dengan buah apel yang jatuh.

Kamen Rider GhostSelain kelima form yang sudah muncul tersebut, Toei juga telah resmi memberitakan bahwa akan ada beberapa form Kamen Rider Ghost lain yang berbasis karakter legendaris lainnya, seperti:Robin Hood, Beethoven, Billy the Kid, dan Musashibo Benkei. Kita tunggu saja kehadiran mereka.


SHARE
Previous articleNaruto Versi Wayang Kulit Ini Benar-Benar Unik!
Next articleTiga Developer Terbaik Roadshow GDG 2015 Ini Dapat Kesempatan Showcase di GDG Prime 2015!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.