Proyek Anime Baru Sword Art Online Movie Diumumkan!

sword art online movie

Project Animasi Terbaru Sword Art Online Movie Kembali Dipercayakan Kepada Tomohiko Ito dan Shingo Adachi.

Dalam event festival musim gugur Dengeki Bunko yang diadakan pada hari minggu, 4 September 2015, diumumkan sebuah project film animasi berdasarkan novel populer tulisan Kawahara Reki: Sword Art Online movie sedang dalam tahap pengerjaan. Pengumuman ini juga dibarengi dengan streaming announcement video yang bisa kamu simak di bawah ini:

sword art online movie

Proyek Anime Baru Sword Art Online Movie Diumumkan!

Sword Art Online Movie akan mendapatkan cerita baru yang ditulis oleh Kawahara Reki khusus untuk project layar lebar.

Abaikan

Serial Sword Art Online sendiri sebelumnya sudah pernah mendapatkan serial animasi sebanyak dua season. Season pertama memiliki 25 episode yang mencakup SAO dan Alfheim Online arc, sementara season kedua berjumlah 24 episode mencakup Phantom Bullet (Gun Gale Online), Caliber, dan Mother’s Rosario arc. Selain itu, sebuah Special Edition yang ditayangkan di sela-sela kedua season bertajuk Sword Art Online Extra Edition menceritakan petualangan Kirito dan kawan-kawan menjalani sebuah quest di bawah laut.

sword art online 2
Kirito dan haremnya

Novel SAO sendiri saat ini masih berkutat pada cerita seputar Alicization arc yang terentang sebanyak  delapan volume. Bercerita mengenai Kirito yang (lagi-lagi) terjebak dalam sebuah virtual reality bernama ‘Underworld’ setelah mengalami insiden yang hampir merenggut nyawanya. Kirito terbangun di sebuah dunia virtual yang jauh berbeda dari yang pernah dia kenal sebelumnya menggunakan teknologi FullDive yang dikembangkan oleh RATH dengan tujuan untuk menciptakan AI sempurna. Teknologi FullDive yang digunakan pada arc ini adalah teknologi yang kabarnya akan menjadi cikal bakal Neuro Linker, basis teknologi yang digunakan di Accel World.

sword art online movie
Alice. Member terbaru Aliansi Harem Kirito

Kabar yang beredar, Kawahara Reki akan menulis cerita baru untuk project Sword Art Online Movie kali ini. Dikabarkan juga bahwa Tomohiko Ito dan Shingo Adachi, staff inti dari serial-serial SAO sebelumnya, akan kembali ditugaskan untuk menggarap film yang berada di bawah naungan studio A-1 Pictures ini. Informasi yang lebih detail belum diumumkan saat ini, tetapi Majalah Dengeki Bunko akan memberikan beberapa detail lanjutan pada keluaran terbaru mereka yang direncanakan akan terbit tanggal 10 Oktober mendatang.

Virtual Reality Baru Sword Art Online

Siapkan Dirimu, Ada Dunia Virtual Reality Baru dalam Sword Art Online Hollow Realization, game Sword Art Online terbaru, download Sword Art Online, game VR
Baca Juga

Dalam event musim gugur tersebut, juga diumumkan bahwa album soundtrack terbaru Sword Art Online bertajuk Sword Art Online Music Collection yang membawa 131 lagu akan mulai dipasarkan di Jepang tanggal 27 Januari 2016. Album ini akan memasukkan lagu-lagu SAO dari Kajiura Yuki, dan juga termasuk trek CD dan Blu-ray yang sebelumnya belum terilis.

Dengan diumumkannya project Sword Art Online movie ini, tentu saja juga membawa harapan baru untuk kelanjutan franchise serial animasi SAO untuk Alicization arc walaupun banyak yang meragukan hal tersebut mengingat panjangnya arc tersebut yang sampai saat ini mencapai delapan volume. Kendati begitu, cerita baru dari Kawahara Reki di dunia SAO yang sangat kita kenal pastinya menjadi sesuatu yang layak untuk ditunggu kehadirannya.

Sumber: Dengeki Online


SHARE
Previous articleNovel Gaara Hiden Ungkapkan Bahwa Kazekage Adalah Sebuah Klan!
Next articleVideo Promo Accel World: Infinite Burst Dirilis! Accel World dengan Cerita Baru?
Hardcore PC gamer, berbekal pengalaman 4 tahun di mobile game industry, dan pecandu Anime akut. Sering dikenal dengan nama Chiize di dunia maya, penulis memiliki passion untuk meng-ekspose game-game terbaru yang mungkin belum banyak dikenal oleh khalayak ramai.