Gameplay Indivisible Keren Abis! Inilah Valkyrie Profile dengan Sentuhan Asia

Indivicible-10

Kampanye Indiegogo Indivisible Dimulai! Inilah Perpaduan Valkyrie Profile dan Super Metroid

Targetnya 21 miliar, baru tercapai 1,6 miliar! Dengan konsep yang memadukan Valkyrie Profile + serial Metroid, Indivisible sanggup menghebohkan dunia game indie. Mampukah sukses di Indiegogo?
Baca Juga

Game indie yang lagi ramai saat ini adalah Indivisible, action role-playing game yang merupakan kerja bareng developer Skullgirls, Lab Zero Games dengan publisher 505 Games. 505 Games berperan dalam mendanai pengembangan versi purwa rupanya yang playable, dan baru saja dirilis kemarin untuk publik melalui kampanye Indiegogo. Jika kampanye global tersebut sukses, 505 Games yang seharusnya juga yakin akan keberhasilan game ini di pasaran nantinya, bakal berkontribusi dalam menutup sisa biaya pengembangan dan keseluruhan produksinya dimulai. Demo game ini dirilis untuk PC Windows kemarin (versi Mac dan Linux bakal menyusul), dan Lab Zero Games juga telah meluncurkan laman kampanye Indiegogo, dengan demonya bisa kalian unduh di sini.

Indivicible-11

Indivisible dibintangi Ajna, gadis tomboi yang bertualang untuk mencari tahu misteri dari kekuatan misteriusnya — dia bisa menyerap dan menyatukan Incarnation, yang kemudian bisa dipanggil ke tengah pertarungan. Selain itu, dia juga bertujuan untuk melawan warlord yang menghancurkan desanya. Dia bakal ditemani beragam hero yang ditemui sepanjang perjalanan, dan mendapatkan ability baru untuk melalui beragam lingkungan berbeda dan mengalahkan musuh.

Indivicible-7

Seperti yang kami tuliskan sebelumnya, sebagian besar mekanisnya diambil dari sudut pandang samping, atau side-scrolling dengan unsur platformer, dengan Ajna bergerak ke kiri atau kanan, bisa berlari, lompat, jongkok, mendapatkan upgrade dan senjata baru yang mempermudahnya menyusuri setiap stage. Seperti misalnya, upgrade untuk ability Martial Arts memungkinkannya melompati dinding tinggi, sedangkan kapak memungkinkannya memotong beberapa rintangan yang menghalangi jalan.

Indivicible-16 Indivicible-15

Skullgirls Bikin Galau Milih Perawat Cantik atau Cewek Sekolah Dengan Rok Mini

Jones, ada banyak pilihan di sini... mulai cewek SMU yang hilang ingatan, pemain sirkus berotot kuat, putri kerajaan yang suka pakai rok mini, hingga perawat cantik! Jadi mau pilih yang mana...?
Baca Juga

Pertarungannya sendiri dipicu dengan menyentuh musuh di map. Kemudian layar beralih menampilkan layar pertarungan yang mengingatkan kami pada pertarungan dalam Valkyrie Profile – setiap karakter dalam party dan serangan mereka diwakili oleh setiap tombol utama pada kontroler. Bedanya dari Valkyrie Profile, dalam Indivisible kalian tidak bergerak bergantian, melainkan karakter bisa menyerang kapan saja asalkan memiliki aksi yang bisa dilancarkan, dan aksi tersebut perlu menunggu sejenak sebelum bisa kembali dilancarkan. Kemudian selain kontrol dasar, seiring Ajna membangun keterikatan dengan senjata dan Incarnation-nya, serangan baru bisa terbuka. Serangan tambahan bisa kalian aktifkan dengan menekan tombol dan menahan entah itu tombol Atas atau Bawah. Itu semua terjadi secara real-time. Seiring kalian upgrade senjata, jumlah serangan yang bisa dilakukan juga meningkat.

Indivicible-17

Indivicible-5

Selain itu juga ada Iddhi, semacam sihir dalam game ini, dan untuk mengeluarkannya kalian memerlukan meter Iddhi terisi, dengan cara membangun combo. Iddhi bisa digunakan untuk bertahan dari serangan musuh, hingga membangun serangan super. Setiap anggota party memiliki gerakan super sendiri, dan nantinya Ajna juga bisa berubah wujudnya ke wujud Heruka yang sangat kuat. Seperti apa wujudnya? Lihat gambar di bawah ini!

Indivicible-18

Lihat betapa cantiknya animasi Ajna dan Incarnation-nya (dari atas ke bawah, Tungar, Razmi dan Zebei) selama permainan melalui gambar di bawah ini:

Incarnation ditemui Ajna sepanjang perjalanannya. Mereka adalah sebutan untuk manusia yang bisa diserap ke dalam tubuhnya. Ada banyak yang bisa direkruit / diserap, dan masing-masing memiliki cerita serta kepribadian tersendiri. Incarnation bisa bertarung bersama, atau memberi ability dalam bentuk senjata baru, atau ability lainnya yang membantunya menjelajahi beragam jenis platform dan lingkungan selama permainan.

Indivicible-13 Indivicible-14

Sedangkan di bawah ini animasi beberapa monster yang kalian temui selama permainan. Monsters dalam Indivisible banyak mengambil inspirasi dari beragam mitologi. Bahkan kalian nantinya bisa menciptakan monster kalian sendiri.

Jika kampanye ini sukses, maka game finalnya bakal dirilis untuk Windows, Mac, Linux, PlayStation 4, dan Xbox One. Kemudian tersedia dalam bahasa Inggris, Perancis, Italia, Jerman, Spanyol, Jepang dan Rusia. Untuk tanggal rilisnya sendiri yang diungkapkan baru Januari 2018.

Indivicible-2 Indivicible-3 Indivicible-9 Indivicible-12

Sumber


SHARE
Previous articleIni Daftar Game yang Lolos Seleksi GDG Prime 2015-YummyYummyTummy Challenge!
Next articleCegah Bumi Menjadi Cybertron, Optimus Prime Kembali Beraksi dalam Transformers: Devastation
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.