Shin Megami Tensei X Fire Emblem Bantu Kalian Menjadi Artis J-Pop!

Demam idol dan J-Pop pun melanda dunia RPG Jepang!

Shin Megami Tensei X Fire Emblem Bantu Kalian Menjadi Artis J-Pop!

Shin Megami Tensei X Fire Emblem Bantu Kalian Menjadi Artis J-Pop!

[read_more id="195382"]

Awal tahun ini Nintendo dan Atlus resmi mengkonfirmasikan game crossover yang sudah lama mereka kembangkan secara rahasia, yaitu Shin Megami Tensei X Fire Emblem Bantu Kalian Menjadi Artis J-Pop!

  • Misalnya, jika karakter utama wanita memulai debutnya sebagai idol, maka poster single debutnya bakal terpampang di kota dan lagunya juga diputar di toko.
  • Protagonis kalian seorang pemuda bernama Itsuki Aoi. Karakter orisinal. Namun bakal ada banyak karakter yang mengingatkan kalian pada Fire Emblem (khususnya dari Fire Emblem: Shadow Dragon and the Blade of Light dan Fire Emblem: Awakening. Seperti penjaga toko bernama Anna, yang juga menjadi karakter yang selalu muncul dalam tiap game Fire Emblem.

Shin Megami Tensei X Fire Emblem Bantu Kalian Menjadi Artis J-Pop!

  • Karakter Fire Emblem lainnya juga muncul sebagai teman, atau musuh.
  • Karakter utama kalian adalah Mirage Master yang bermimpi menjadi artis, dan dia bertarung bersama Mirage (ini semacam Persona dalam serial Shin Megami Tensei).
  • Semua lagu dalam game dikerjakan dan diproduseri oleh penulis lagu terkenal Jepang, yang biasa memproduseri artis terkenal Jepang. Kemudian semua tarian yang kalian temui dalam game, juga diarahkan oleh koreografer tarian terkenal. Bahkan semua pengisi suara karakter dalam game ini pun dituntut untuk bisa bernyanyi, karena karakter tersebut juga harus bernyanyi dalam game.

Shin Megami Tensei X Fire Emblem Bantu Kalian Menjadi Artis J-Pop!

  • Mirage merupakan makhluk dari dunia lain (dari dunia Fire Emblem) yang tertarik pada energi kreatif manusia, dan energi itu disebut Performa dalam game. Manusia yang memiliki Performa yang kuat bakal menarik Mirage kepada mereka, dan kemudian Mirage menghisap Performa-nya -- ditandai dengan warna dari tubuh mereka yang memudar. Para Mirage tidak lain karakter yang kalian temui selama memainkan Fire Emblem Awakening dan Fire Emblem: Shadow Dragon and Blade of Light,

    seperti Tharja, Virion dan Draug.

Shin Megami Tensei X Fire Emblem Bantu Kalian Menjadi Artis J-Pop!

  • Dengan Shibuya yang diserang Mirage dari dunia lain, dan penduduknya dihisap "warna tubuhnya", Itsuki memasuki dungeon baru yang terbentuk di dalam gedung “106” di Shibuya, yang tidak lain dibuat berdasarkan gedung 109 di Shibuya. Dungeon tersebut menjadi salah satu dari banyak dungeon berbasis lokasi asli Jepang. Kemudian setiap dungeon juga memiliki puzzle-nya sendiri, yang semuanya diadaptasi dari fashion.
  • Di dungeon, kalian bertemu musuh (Mirage liar) yang terlihat pada layar, dan pertarungan dipicu dengan menyentuh mereka (bukan random encounter). Kalian juga bisa mendapatkan keuntungan dengan menyerang mereka terlebih dahulu.

Shin Megami Tensei X Fire Emblem Bantu Kalian Menjadi Artis J-Pop!

  • Mekanis piramida senjata yang dikenal dari Fire Emblem masih kalian temui di sini. Jadi kalian bakal sibuk mencari senjata ini kuat melawan senjata apa, dan juga sebaliknya, sekaligus mencari tahu kelemahan musuh. Atlus senditi mmeasukkan fitur serangan yang mereka sebut sebagai Session Attack. Itu adalah jenis serangan dimana beberapa karakter bisa berpartisipasi bersama. Serangan gabungan tersebut dipengaruhi faktor hubungan dekat antar karakter.
  • Menurut Atlus, kalian bisa menyelesaikannya hanya dalam waktu 30 jam saja, atau 60 jam jika juga memainkan sub-questnya.
  • Tunggu ulasan kami selanjutnya, untuk melihat detail para karakter dan Mirage / Persona-nya dalam Shin Megami Tensei X Fire Emblem ini.

Shin Megami Tensei X Fire Emblem Bantu Kalian Menjadi Artis J-Pop!

A tale of youth and heroes guided by destiny

Set in modern Tokyo, young people come together to weave an epic tale alongside heroes from an alternate world. This brand new RPG, developed by Atlus, is infused with elements of the popular Fire Emblem series. In the struggle between the worlds of glamour and darkness, these young heroes rise to face the challenge.

Features

Collaboration that blends the Shin Megami Tensei series with Fire Emblem characters.

“Mirages”—beings of immeasurable power hailing from another dimension—have begun invading our world. Some are evil, but others are drawn to humans with tremendous creative potential and have shared their powers to guard humanity.

Main characters fight as Mirage Masters and, at the same time, have big dreams to become great entertainers. They polish their singing and acting skills in the entertainment business in their daily life, and work as artists.

Young heroes must confront not only the invading Mirages but also the world of entertainment as they fight their way to stardom.

Shin Megami Tensei X Fire Emblem Bantu Kalian Menjadi Artis J-Pop! Shin Megami Tensei X Fire Emblem Bantu Kalian Menjadi Artis J-Pop! Shin Megami Tensei X Fire Emblem Bantu Kalian Menjadi Artis J-Pop!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU