Cegah Bumi Menjadi Cybertron, Optimus Prime Kembali Beraksi dalam Transformers: Devastation

Transformers-Devastation-6

Transformers: Devastation, Wujudkan Pertarungan Robot yang Penuh Warna!

Transformers: Devastation Wujudkan Pertarungan Transformers yang Paling Berwarna! Game Transformers terbaru, download game Transformers
Baca Juga

Setelah sebelumnya sempat muncul sekadar rumornya saja, akhirnya selama event Electronic Entertainment Expo 2015 lalu, Activision resmi mengkonfirmasikan game Transformers terbaru yang dikembangkan developer yang sudah identik dengan game beat ’em up yang cepat, yaitu PlatinumGames, melalui Transformers: Devastation. Dalam game ini kalian bisa berperan menggunakan salah satu dari lima Autobots dalam perang melawan Deceptions. Mengiringi perilisannya untuk PlayStation 4, Xbox One, PlayStation 3, Xbox 360 dan PC melalui Steam hari ini, Acticision merilis trailer barunya yang bisa kalian lihat di bawah ini. Ok, kalian mungkin lebih antusias menunggu film Transformers selanjutnya, namun percayalah, trailer di bawah tidak akan mengecewakan. Apalagi ada sedikit penggalan gameplay-nya yang sangat cepat (yah, tipikal gamenya PlatinumGames, seperti Metal Gear Rising atau Bayonetta), seperti bukan sebuah robot transformers yang melakukannya.

Transformers: Devastation Launch Trailer

Dalam Transformers: Devastation, Megatron menemukan cara baru memanfaatkan energi plasma, memungkinka dia memperkuat pasukannya, dan juga berpotensi melakukan proses cyberform pada permukaan Bumi, dengan tujuan menjadikannya sebagai Cybertron baru. Tentu saja hal itu tidak akan terjadi jika Optimus Prime dan Autobots berhasil menghentikannya.

Transformers: Devastation

Optimus Prime Kembali, Dengan Sentuhan Metal Gear Rising!

Optimus Prime Kembali, Dengan Sentuhan Metal Gear Rising! Download Transformers: Devastation episode, game Transformers terbaru, cerita Transformers
Baca Juga

Activision dan PlatinumGames membuat game ini sebagai action adventure dengan gameplay yang cepat, serta visual cel-shading, yang cocok menggambarkan game yang diadaptasi dari seri komik dengan judul yang sama. Dalam game ini kalian bisa bermain menggunakan Optimus Prime, Bumblebee, Sideswipe, Wheeljack, dan Grimlock. Mereka berbagi combo, dengan pola eksekusi yang sama, kombinasi menekan tombol serangan light dan heavy. Namun setiap transformer memiliki gerakan khasnya sendiri. Bumblebee misalnya, dia sangat cepat dan bisa menyusup dari bawah musuh serta menyerang mereka dari belakang, Wheeljack dibekali perisai dan terfokus serangan jarak jauh, kemudian Optimus Prime bisa menghantam musuh menggunakan kekuatan truk trailer, serta Sideswipe bisa melakukan gerakan dash sambil teleport, dan Grimlock gerakannya seperti pegulat — lambat namun yang terkuat. Mereka juga memiliki gerakan spesial yang butuh waktu untuk diisi kembali sebelum bisa diluncurkan. Selain itu, setiap Autobots juga dilengkapi senjata proyektil yang memungkinkan mereka menyerang musuh di luar jangkauan serangan melee.

Transformers: Devastation

Transformers: Devastation Resmi Dikonfirmasikan, Ditangani Developer Metal Gear dan The Legend of Korra

Transformers: Devastation Dikonfirmasikan, Ditangani Developer Metal Gear dan The Legend of Korra, download Transformers: Devastation, game Transformers
Baca Juga

Setting pertarungan dibuat cukup luas, dengan desain full 3D. Kemudian selain serangan combo seperti pada game-gamenya PlatinumGames, kalian bebas berubah antara mode Vehicle dan Robot untuk variasi serangan — seperti mengakhiri combo melee dengan menabrak musuh. Dengan sutradara Metal Gear Rising: Revengeance yang menanganinya, yaitu Kenji Saito, kami tidak heran melihat mekanis pertarungan melee-nya menyerupai game mereka sebelumnya (ya, jangan harap gerakan robot tersebut serealistis versi film-nya disini), seperti Bayonetta 2 dan The Legend of Korra. Seperti ada gerakan slow motion Witch Time (ketika melakukan gerakan dodge/menghindari di waktu yang tepat) seperti yang bisa dilakukan si penyihir cantik Bayonetta, atau kalian bisa membeli gerakan baru lainnya ketika kembali ke markas, setelah selesai mengalahkan semua gelombang serangan musuh pada suatu stage. Ada juga beberapa bagian gameplay memaksa kalian menggunakan mode Vehicle, seperti untuk mengejar Decepticon yang kabur di jalanan, atau kemudian berubah ke mode Robot setelah memacu kendaraan dalam dalam kecepatan tinggi, sehingga mendapatkan momentum untuk menghancurkan perisai musuh.

Transformers-Devastation-3

Pengisi suara asli dari serial animasi klasik Transformers pun juga reuni di sini. Mulai Dan Gilvezan yang kembali memerankan Bumblebee, Frank Walker sebagai Megatron dan Sound Wave, Gregg Berger sebagai Grimlock, dan Peter Cullen sebagai Optimus Prime. Selama permainan kalian bertarung dan membuka skill baru, menempa senjata baru melalui sistem sintesis mengorbankan senjata lama untuk mendapatkan yang baru, dan meng-upgrade karakter mereka untuk pertarungan melawan Decepticons, termasuk itu Megatron dan Devastator. Selain Story Mode utama, kalian juga bisa memainkan Challenge Mode dengan 50 misi tambahan yang tidak berhubungan dengan cerita utama.

Transformers-Devastation-4 Transformers-Devastation-6 Transformers-Devastation-7 Transformers-Devastation-8 Transformers-Devastation-9


SHARE
Previous articleGameplay Indivisible Keren Abis! Inilah Valkyrie Profile dengan Sentuhan Asia
Next articleDarksiders II: Deathinitive Edition, Edisi “Permak Grafis” dengan Harga Murah Meriah
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.