6 Game Online yang Seharusnya Bakal Laris dalam Versi Mobile

game Online

Banyak game Online yang akhirnya muncul dalam versi mobile game untuk iOS dan Android, dan seharusnya 6 game Online ini bakal laris kalau muncul versi mobile-nya.

Di tahun 2015 ini, kebutuhan smartphone di Indonesia semakin mudah untuk terpenuhi. Kamu bisa memiliki smartphone untuk gaming hanya dengan modal 1 hingga 2 jutaan rupiah saja! Spesifikasi yang ditawarkan pun menggiurkan. Hal ini juga diikuti dengan perkembangan game mobile yang semakin keren di pasar playstore dan itunes. Bicara soal game mobile, saat ini pihak pengembang game Korea mulai tertarik untuk membuat game MMORPG untuk mobile. Beberapa dari mereka membuat spin-off game Online yang mereka miliki yang bisa dimainkan secara gratis di android maupun iOS. Beberapa game Online tersebut antara lain adalah: Ragnarok Valkyrie Uprising, Dragonica Mobile, Audition Mobile, Pangya! Mobile, Grand Chase Mobile, Dragon Nest Labyrinth, dan lain-lain.

Dari banyaknya game Online yang sudah dijadikan versi mobile-nya tersebut, kita jadi semakin berangan-angan game Online apa lagi yang pantas untuk diangkat menjadi sebuah MMORPG mobile. Nah, berikut ini merupakan 6 game Online yang seharusnya bakal laris jika dibuat  versi mobilenya:

1

Seal Online

game OnlineSeal Online merupakan MMORPG yang bisa dibilang salah satu paling sukses di Indonesia. Bahkan di server luar negeri saja, banyak sekali pemain dari Indonesianya. Seal Online memiliki grafis anime yang imut dan lucu, bahkan setiap monster (bale) yang dihadrikan pun imut dan mudah diingat, sehingga cocok dijadikan sebagai ikon game (contohnya: WaWa Bunny atau Rascal Rabit). Seal Online memiliki sistem class yang menarik, masing-masing class memiliki senjata utama yang berbeda-beda (bahkan cabang class tingkat keduanya pun memakai senjata yang bervariasi lagi). Selain itu, Seal Online memiliki fitur yang menarik yaitu Pet Breeder. Kamu bisa membesarkan pet dari sejak ia masih berupa biji atau telur! Tentu saja dari sekian banyak fitur ini, pasti akan seru untuk dimainkan di versi mobile-nya!

2

Gunbound

game OnlineBanyak sih tiruan game shooter 2D side-scrolling yang permainannya mirip dengan Gunbound di mobile. Namun selama ini, tidak ada game shooter yang balance dan semenarik Gunbound. Game ini menawarkan pilihan kendaraan yang kamu pakai untuk bertarung. Masing-masing kendaraan memiliki jenis serangan yang berbeda-beda, dan ada juga dua kendaraan rahasia yang bisa kamu dapatkan secara acak saat bermain. Kamu bisa membelanjakan mata uang yang kamu dapatkan dari memenangkan game untuk membeli avatar. Setiap avatar mampu meningkatkan statusmu, tetapi untuk menang tetap membutuhkan kemampuan bermain dari pemain itu sendiri.

3

Survival Project

game Onlinegame OnlineSurvival Project merupakan game casual MMO yang menampilkan beberapa mode kompetitif seru. Selain mode kompetitif, terdapat juga mode dimana kamu harus menyelesaikan sebuah map yang penuh dengan tantangan. Ada juga mode dimana kamu bisa mengalahkan boss raksasa bersama dengan pemain lainnya. Sistem equipment setiap pemain menggunakan kartu yang bisa kamu upgrade. Selain itu, ada juga pet yang bisa kamu bawa saat bertanding. Dengan kontrol gameplay ala game adventure seperti Zenonia, tampaknya game MMO yang satu ini sehrusnya bisa menjadi sebuah game mobile yang ramai.

4

Xian Online

game OnlineTak ada game MMORPG bergenre Strategi yang semenarik dan sekompleks Xian Online. Game ini menghadirkan beberapa negara, dan masing-masing negara tersebut memiliki prajurit-prajurit berbeda. Pemain bisa melakukan transaksi para prajurit dari satu negara dengan negara lain, membuat skuad perang yang paling hebat! Selain itu, kamu bisa mengangkat prajurit sesuai negaramu menjadi jendral. Tentu saja seorang jendral memiliki status dan skill yang jauh lebih kuat dari prajurit biasa. Saat battle berlangsung menggunakan sistem Real Time, jadi kamu bisa dengan bebas mengarahkan prajuritmu untuk menyerang atau bertahan. Beberapa dari prajurit tidak bisa menyerang dengan kuat, karena mereka hanya seorang karakter pendukung. Jadi kamu harus mengkombinasikan prajurit dengan baik untuk menang.

5

Rising Force Online

game OnlineRising Force atau yang kita kenal sebagai RF Online merupakan MMORPG yang juga sangat ramai di Indoensia. Menampilkan peperangan tiga ras yang masing-masing memiliki keunggulan tersendiri: ras Bellato yang ahli dalam menciptakan mesin perang, ras Accretia si robot yang memiliki pikiran layaknya manusia, dan ras Cora yang ahli dalam sihir. Ber-setting perang di masa depan, game ini seharusnya bisa dikemas secara menarik sebagai game mobile.

6

Lost Saga

game OnlineLagi-lagi sebuah game Online yang menampilkan fitur utama kompetisi antar pemain yaitu Lost Saga. Menariknya di game ini memiliki serangkaian equipment, dimana setiap equip mampu memberikan skill yang berbeda-beda bagi karakter. Tentu hal ini sangat menarik jika diterapkan sebagai game action untuk mobile, karena gameplay dasarnya simpel.

Nah itulah keenam game Online yang seharusnya bisa ramai dimainkan gamer jika benar-benar dirilis untuk android dan iOS. Bagaimana menurut pembaca? Mungkinkah ada game lain yang seharusnya masuk kedalam list ini?