Home Free, Kisah Anjing Terlantar yang Bertahan Hidup di Kota Besar

Home Free

Bagaimana rasanya menjadi anjing yang terlantar dan harus bertahan hidup di kota besar? Home Free ini adalah jawabannya!

Menjelajahi game open world dengan karakter manusia sudah sering kita lakukan. Contohnya yang paling populer tentu saja adalah Grand Theft Auto alias GTA, dimana kita bisa melakukan banyak hal di kota mulai dari mencuri mobil, berinteraksi dengan penduduk, hingga membeli mobil dan properti. Namun bagaimana rasanya jika menjelajahi open world dengan sudut pandang yang lebih rendah, dari mata seekor anjing? Maka Home Free adalah jawabannya.

Home Free adalah sebuah game indie buatan dua orang, Kevin Cancienne dan Mark Robinson yang kini tengah menggalang dukungan melalui Kickstarter. Dalam Home Free, kamu akan memerankan seorang anjing tanpa pemilik yang tersesat di sebuah kota yang belum pernah dijelajahinya. Untuk itu, sang anjing pun harus bertahan hidup dengan berbagai cara dan harus berhadapan dengan orang-orang yang mungkin menyayanginya, ataupun mungkin ada juga yang membencinya.

Home Free
Tiga cara untuk mendapatkan makanan dan bertahan hidup dalam Home Free

Untuk bertahan hidup, kamu harus mencari makanan dengan berbagai cara, mulai dari mengais-ngais di tempat sampah, meminta makanan dengan sopan kepada penduduk kota, atau mungkin bertindak frontal dengan langsung menyerang dan mencuri makanannya. Kota dalam Home Free akan dibangkitkan secara random, sehingga akan menambah tingkat kesulitan saat menjelajahi dan bertahan hidup di dalamnya karena kota yang kamu jelajahi akan berbeda dengan kota yang dijelajahi temanmu. Tujuan utamamu dalam game ini adalah untuk mencari teman dan rumah tetap untuk tinggal dengan nyaman selamanya.

Home Free

Kampanye Indiegogo Indivisible Dimulai! Inilah Perpaduan Valkyrie Profile dan Super Metroid

Kampanye Indiegogo Indivisible Dimulai! Inilah Perpaduan Valkyrie Profile dan Super Metroid, download Indivisible, video Indivisible, guide Indivisible
Baca Juga

Kamu akan memiliki kontrol penuh terhadap kisah yang akan dijalani si anjing, dimana setiap keputusan yang kamu ambil akan sangat berpengaruh kepada jalan cerita yang kamu dapatkan. Sebagai anjing, kamu juga bisa memanfaatkan penciumanmu untuk mencari makanan dan mempelajari kehidupan di kotamu seperti mencari sosok manusia yang cinta kepada anjing, atau justru mungkin menghindari manusia yang membenci anjing. Terkadang, kamu juga harus mencari perlindungan dari cuaca atau menghindari pertarungan dengan anjing lain saat mencari makanan.

Home Free menyediakan berbagai macam ras anjing yang bisa kamu pilih sebagai karakter utama. Jika stretch goal US $80.000 sudah tercapai, maka pihak developer akan menambahkan kucing sebagai NPC yang akan menambah elemen gameplay di dalamnya. Selain itu, game ini juga memiliki fitur multiplayer lokal untuk empat orang bertajuk Dog Park, dimana kamu bisa saling kejar-kejaran, berebut makanan, ataupun hanya sekedar bersenang-senang bersama teman-temanmu.

Home Free

Dengan target dana US $50.000 yang dicanangkan di Kickstarter, game ini sukses menembus target tersebut hanya dalam lima hari saja. Saat artikel ini ditulis, Home Free sudah mendapatkan US $58.844 dari total 2.340 backers yang memberikan dukungan. Masih ada kurang lebih 23 hari lagi sebelum kampanye Home Free ditutup bagi kamu yang ingin berpartisipasi di dalamnya. Jika tidak ada halangan, game yang kabarnya sudah dikembangkan selama dua tahun ini akan dirilis pada kuartal ketiga 2016 mendatang untuk Windows PC dan Mac.

Home Free


SHARE
Previous articleSisi Lain Far Cry Primal, Bagaimana Manusia Bertahan Hidup di Akhir Ice Age
Next articleLandak Biru Kembali Beraksi, Sonic Lost World Dirilis Ulang untuk PC!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.