Landak Biru Kembali Beraksi, Sonic Lost World Dirilis Ulang untuk PC!

Sonic-Lost-World-6

Landak Sega Kembali Berlari 22 Oktober Mendatang Melalui Sonic Lost World

Terakhir Sega mengatakan jika Sonic Lost World akan dirilis akhir tahun ini. Namun rupanya Sega dan Nintendo sudah tidak sabar meluncurkannya. Berikut informasi kapan tanggal perilisannya, dan juga detail beberapa kekuatan Wisp yang diberikan untuk Lost World,
Baca Juga

Salah satu game terbaik Sonic dibangkitkan kembali oleh Sega. Sonic Lost World yang sebelumnya hanya tersedia untuk Nintendo Wii U, bakal di-port untuk PC Windows. Game yang menjadi sekuel Sonic Colors ini juga mengambil referensi dari Super Mario Galaxy, dengan setting berbentuk bundar, serta juga ada level dimana Sonic berlari di dalam tabung atau pipa dengan sudut pandang dari punggungnya. Untuk versi PC ini, Sega sedikit memperbarui versi PC ini sehingga ditampilkan secara lansekap widescreen, mendukung resolusi HD, ada Steam achievement, cloud save, serta juga leaderboard untuk setiap level. Sonic Lost World PC ini pun mendukung kontrol melalui gamepad dan keyboard serta mouse. Konten DLC Nightmare yang sebelumnya hanya dipaketkan bersama versi Deadly Six game ini untuk Nintendo Wii U, juga bisa lansung dimainkan, lengkap dengan stage, boss, dan kekuatan Black Bomb yang mengacu pada kekuatan yang sama dari game Sega lainnya, NiGHTS into Dreams. Namun karena ini bukan untuk platform Nintendo, maka DLC yang mengambil referensi dunia Yoshi’s Island dan The Legend of Zelda tidak disertakan.

Sonic-Lost-World-2

Sonic Lost World versi PC ini dirilis 2 November mendatang hanya secara digital saja, dan kalian bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp. 350 ribuan. Selain itu, kalian yang memesan awal versi PC-nya ini juga bakal mendapatkan Sonic and All-Stars Racing Transformed secara cuma-cuma.

Dalam game ini, di saat mengejar musuh bebuyutannya Doctor Eggman, si landak Sonic mencapai sebuah dunia yang disebut dengan Lost Hex, dimana di sana justru Eggman menemukan sebuah kekuatan jahat yang lebih besar yang disebut dengan Deadly Six. Ketika Deadly Six (mereka terlihat di bawah) memberontak, justru Sonic dan Eggman terpaksa harus bekerja sama untuk menghentikan mereka agar planet tidak sampai hancur.

Sonic-Lost-World-1

E3 2013: Sega Membuat Gameplay Sonic Lost World Versi 3DS Berbeda Dari Wii U

Setelah pertama kali dikonfirmasikan kehadirannya melalui Nintendo Direct pertengahan Mei 2013 lalu, kali ini Sonic Lost World kembali muncul selama ajang Electronic Entertainment Expo 2013, menunjukkan gameplaynya untuk versi 3DS.
Baca Juga

Seperti game Sonic yang kita kenal, kamu mengendalikan Sonic the Hedgehog dengan gameplay yang mengambil tempat di beragam dunia yang desainnya mirip dengan dunia yang pernah eksis dalam game Sonic klasik. Konsep levelnya sendiri berkisar dari level 2D dengan gameplay side-scrolling, yang mengajak Sonic bergerak cepat secara linear melalui rute yang sudah fix, hingga dunia 3D yang luas seperti pada Super Mario Galaxy. Karena diterapkannya dua konsep gameplay tersebut, maka developer memasukkan mekanisme kontrol yang berbeda untuk setiap levelnnya. Jika kamu menekan tombol d-pad, akan membuat Sonic bergerak dengan kecepatan sedang, masih memungkinkan kita mengatur setiap manuvernya. Sedangkan menahan tombol trigger akan membuatnya berlari cepat, plus dengan tekanan trigger lainnya memungkinkan Sonic menggunakan gerakan Spin Dash.

Sonic-Lost-World-3

Menunjang unsur platformernya, Sonic juga bisa bergerak ala parkour, memungkinkan Sonic bisa bermanuver dengan luwesnya menghindari rintangan, hingga berlari menaiki tangga sembari menahan tombol trigger. Di tengah aktivitas larinya, Sonic pun bisa melakukan serangan dengan menendang. Beberapa fitur lain yang kami ketahui, seperti dikembalikannya kekuatan Wisp yang pertama kali dikenalkan dalam game Wii/DS Sonic Colors, yang bisa kamu aktifkan dengan menyentuh layar. Dan seperti dalam Colors, akan ada kekuatan Wisp yang diberikan khusus untuk konsol/handheld (jadi untuk setiap versi, Color Power-nya berlainan).

Sonic-Lost-World-5

Berikut informasi melalui press release-nya yang kami terima dari Sega:

The Blue Blur Spins On to PC With Sonic Lost World!

SEGA Europe Ltd and SEGA of America are pleased to announce that Sonic Lost World will be available for PC as a digital download from November 2nd with a fantastic pre-order incentive going live from today. Users who pre-order Sonic Lost World from participating digital retailers will receive Sonic and All Star Racing Transformed absolutely free.

Originally released for Wii U in 2013, the PC port of Sonic Lost World will feature full controller support, Steam Achievements, Cloud Save, leaderboard functionality, interchangeable keyboard prompts depending on whether you play with controller or mouse and keyboard and widescreen and high resolution implementation. More importantly though, it will feature the Nightmare DLC and the whole package will cost just £19.99/$24.99/€22.99.

Sonic Lost World sees Dr. Eggman harnessing the power of six menacing creatures known as the Deadly Six, but when the Deadly Six rise up against their master, Sonic has to unite with his arch nemesis in order to take on the new enemies head-to-head. Using his dynamic new parkour moves and improved Colour Powers, Sonic must run, jump and race through a variety of ever changing terrains in order to defeat the Deadly Six.

“We’re delighted to be able to bring Sonic Lost World to PC.” Said John Clark, VP of Commercial Publishing for SEGA Europe; “This is the latest in a string of high quality PC ports of past SEGA titles that we will be building on in the coming months and years.”

For more information regarding Sonic Lost World, log on to sega.com or follow the Blue Blur himself on Twitter and Facebook.

 


SHARE
Previous articleHome Free, Kisah Anjing Terlantar yang Bertahan Hidup di Kota Besar
Next articleGreget! Tak Sanggup Bayar Pajak, Berhala Otaku Ini Disita dan Dilelang Murah!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.