BATBAND, Dengarkan Lagu Tanpa Headphone dan Earphone!

Sebuah teknologi baru, dimana kita bisa mendengarkan lagu tanpa harus menutup telinga dan mengganggu orang sekitar? BATBAND jawabannya!

batband thumbs


CONTINUE READING BELOW

Ternyata Kita Juga Bisa Mengeluarkan Kamehameha!

Apakah itu kamehameha? Apakah manusia juga bisa menciptakan kamehameha dalam kehidupan nyata? Berikut ini adalah penjelasan ilmiah dibalik kamehameha!


Sebuah teknologi baru, dimana kita bisa mendengarkan lagu tanpa harus menutup telinga dan mengganggu orang sekitar? BATBAND jawabannya!

Setelah melihat Campaign BATBAND di Kickstarter, dimana kita bisa mendengarkan musik tanpa suara ada suara yang terdengar dan telinga masih terbuka lebar, apa yang terlintas di benak kamu? Telepati? Bukan, tetapi menggunakan inovasi yang bernama ‘Bone Conduction Systems’.

Inovasi Bone Conduction Systems ini dikenalkan oleh Studio Banana Things. Studio Banana Things sendiri adalah kelompok group designer, geeks, yang memiliki mimpi gila dan suka mengamati kehidupan sehari-hari. Studio Banana Things juga telah memenangkan berbagai penghargaan desain bergensi yang telah dipamerkan di Museum of Modern Art di New York.

batband 2


CONTINUE READING BELOW

Apa yang Perlu Kalian Ketahui dari Teknologi FullDive di Sword Art Universe

Teknologi FullDive yang digunakan dalam dunia Sword Art Online tidak hanya terbatas pada Nerve Gear dan AmuSphere belaka, download episode SAO terbaru


Bone Conduction Systems sendiri terinspirasi dari hewan yang memancarkan sonar seperti kelelawar, lumba-lumba, atau hewan lainnya. Kelompok ini mulai berkumpul dan menyatakan idenya untuk mendengarkan musik dengan gelombang tanpa menggangu dunia nyata, sehingga masih bisa berinteraksi meski dengan mendengarkan musik. Akhirnya mereka bertemu dan membahas proyek ini dengan membawa beberapa komponen elektronik. Pengembangan dilakukan semenjak Januari 2014 hingga Mei 2015. Dan akhirnya pada Juni 2015, telah merilis Prototype pertama dari BATBAND.

batbandSecara garis besar, Bone Conduction Systems ini berkerja dengan mengkonduksikan suara melalui tengkorak kepala, yang diterima langsung oleh telinga bagian dalam. Terdengar susah? Mari kita lihat di gambar berikut.

batband cara kerjaJika dilihat dari gambar diatas, lubang telinga kita bebas, tidak tertutup oleh headseat ataupun earphone, sehingga menurut Studio Banana Things kita masih bisa mendengar suara dari luar tanpa terganggu dengan kenyaman suara yang berasal dari BATBAND.

[youtube_embed id=”x9Me4oWqgqk”]

Penggunaan BATBAND ini cukup mudah, cukup dipasang tepat diatas telinga kita, sedikit jauh dari pelipis kita. Mungkin untuk pertama kali akan terlihat aneh, tapi ini teknologi masa depan! BATBAND didukung teknologi Bluetooth dan sensor touch yang digunakan untuk kebutuhan interaksi dengan handphone seperti mengangkat telephone, mengatur volume, dan memilih lagu. Berikut adalah spesifikasi dari BATBAND.

batband spesifikasi

Saat ini proyek ini dalam masa Founding di Kickstarter, dimana goal dari proyek ini telah tembus lebih dari tiga kali lipatnya. Untuk harga, satu BATBAND dibandrol $149, dua BATBAND dihargai $280 dan sepuluh buah dihargai $1300. Sejauh ini, pembelian hanya dapat dipesan melalui Kickstarter, dan dijadwalkan pengiriman pada bulan April 2016. Tertarik untuk mencoba?

Sumber: Kickstater

Share this article

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.