Daftar Sony Xperia yang Pasti Menerima Update Android Marshmallow

Xperia-Android-Marshmallow-

Siapkan Smartphone Kalian, Update Android Marshmallow Segera Dirilis!

Siapkan Smartphone, Update Android Marshmallow Segera Dirilis! Update Android 6.0, download Android Marshmallow, download Android 6.0
Baca Juga

Google resmi mengkonfirmasikan Android 6.0 Marshmallow pertengahan Agustus 2015 lalu, dan yang dipastikan mendapatkannya terlebih dahulu adalah keluarga Android-nya Google, yaitu Nexus. Dua Nexus terbaru Google, Nexus 6P dari Huawei dan Nexus 5X dari LG juga telah diluncurkan akhir September kemarin, dan keduanya langsung hadir di pasaran menjalankan OS Android paling canggih tersebut. Sedangkan untuk keluarga Nexus lainnya, yang sudah kami tuliskan sebelumnya, mendapatkan update secara OTA mulai minggu ini. Namun tentu saja itu semua bergantung pada wilayah dimana Nexus Google tersebut kalian gunakan, atau, dukungan operator. Sedangkan untuk Android dari brand lainnya, juga sudah dikonfirmasikan oleh masing-masing vendor.

Xperia-Android-Marshmallow1

Seperti Sony Mobile, yang kemarin sudah menenangkan para pengguna Android mereka dengan memberikan daftar Xperia apa saja yang dipastikan segera mendapatkan update Android Marshmallow. Berikut beberapa Android Xperia yang diungkapkan Sony Mobile bakal segera mendapatkan update Android Marshmallow secara OTA:

Smartphone HTC, LG dan Samsung Juga Kebagian Update Android Marshmallow

Update Android Marshmallow Juga untuk Android HTC, LG dan Samsung! Update Android 6.0, download Android Marshmallow, download Android 6.0
Baca Juga

Sony terbukti sangat tanggap melihat keadaan, dan segera menyiapkan update Android 6.0. Namun seperti sebelumnya, update tersebut bakal diberikan secara berkala, dan tipe flagship mereka yang mendapatkannya lebih awal. Update Android Marshmallow juga seharusnya makin memaksimalkan Xperia Z5, yang memang sudah memiliki sensor sidik jari. Sensor sidik jari memberikan dukungan bawaan untuk pengenalan sidik jari, memungkinkan kalian menggunakan fingerprint untuk membuka kunci perangkat Android yang memang memiliki sensor tersebut, dan bisa juga digunakan sebagai otentikasi pembelian melalui Play Store and Android Pay. Google pun menyediakan API standar agar developer bisa mengimplementasikan otentikasi berbasis fingerprint untuk aplikasi mereka.

Selain itu untuk Xperia lainnya, fitur software seperti akses Google Now on Tap, baterai yang lebih efisien, kendali untuk app permission yang lebih baik, pasti bakal membuat kalian makin betah menggunakan Android. Khususnya manajemen baterainya. Dipadukan dengan mode Stamina-nya Xperia yang hebat, kami penasaran Sony Mobile mampu membuat Android mereka bisa mendapat tambahan waktu aktif sampai berapa jam, ya?

Sumber