Gamer Indonesia Kembali Dapatkan Kesempatan Masuk Street Fighter V Beta!

Street-Fighter-V-beta

Ternyata Laura Bertarung Seperti Blanka dalam Street Fighter V!

Siapapun dia, tampaknya bisa menggeser posisi Chun Li atau Cammy sebagai karakter cewek terfavorit di dunia Street Fighter!
Baca Juga

Capcom menggelar fase beta pertama untuk Street Fighter V pada 24 hingga 29 Juli 2015 lalu. Bahkan gamer Indonesia bisa mendapatkan kesempatan mencicipi lebih awal Street Fighter V beta ini, walaupun Street Fighter V beta sesi pertama tersebut hanya bisa diakses oleh para pemilik PS4 saja. Sayangnya, sesi beta tersebut dinodai oleh masalah server. Baru sehari versi beta berlangsung, sudah ada masalah yang menghambat. Gamer susah masuk ke server karena banyaknya yang akses. Jika ada yang berhasil masuk pun, itu setelah menunggu sangat lama. Capcom pun mengakui ada masalah server. Setelah tiga hari mereka melakukan uji coba, mengumpulkan data dan juga progress beta, Capcom pun memutuskan menghentikan versi beta pertama tersebut sampai tanggal yang belum bisa ditentukan. Saat itu Capcom mengungkapkan, jika mereka bakal menggelar versi betanya tiga kali, dan yang pertama ini tidak dihitung menjadi bagian beta tersebut. Artinya, gamer PS4 yang sudah mendapatkan aksesnya, termasuk kalian dari Indonesia yang memang juga bisa berpartisipasi dalam Street Fighter V beta, dan sudah kami ulas bagaimana caranya pada artikel sebelumnyabisa kembali memanfaatkan sesi ulang betanya nanti.

R.-Mika-Street-Fighter-V-beta

Capcom pun juga berjanji bakal memberikan insentif ganti rugi bagi semua pemain yang sudah terdaftar berpartisipasi untuk sesi beta ini melalui konten in-game nantinya. Tidak dijelaskan dalam bentuk apa, bisa jadi itu pun baru mereka dapatkan ketika gamenya dirilis nanti kuartal pertama tahun 2016, yang diperkirakan selama bulan Maret 2016.

R.-Mika-Street-Fighter-V-beta

Berlanjut kemarin, mereka memastikan kapan sesi beta keduanya berlangsung. Street Fighter V beta kedua bakal dimulai 22 Oktober mendatang, hingga tanggal 25. Dan jika sebelumnya hanya untuk gamer PS4, maka kini kalian para pemain PC bisa ikut masuk dan bermain secara cross-platform antara pemain PS4 dan PC. Sebelumnya hanya pengguna PS4 saja yang berbondong-bonding masuk sudah membuat servernya jebol, kami tidak bisa membayangkan bagaimana Street Fighter V beta kedua yang diikuti juga oleh pemain PC ini.

Vega-Street-Fighter-V-beta

Catat, Capcom Bakal Gratiskan Semua Update Street Fighter V!

Seperti game hape saja, karakter baru memang bisa didapatkan dengan cuma-cuma, namun butuh proses yang kemungkinan tidak mudah. Jika mau cepat, kalian bisa langsung potong saldo kartu kredit!
Baca Juga

Dengan dibukanya opsi cross-platform, maka Capcom nantinya juga menyediakan fitur seperti Ranked Matche, Player Search, dan Leaderboard yang tergabung antara pemain PS4 dan PC. Kalian juga bisa mencoba menggunakan Fight Money yang didapatkan dari hasil bertarung selama sesi beta sebelumnya (atau selama memainkan beta kedua ini) untuk dibelanjakan pada fitur unlockable (seperti item, dan bahkan stage baru seperti mansionnya keluarga Karin, Kanzuki Estate) untuk pertama kalinya selama versi beta kedua ini. Oh ya, pertarungan cross-platform hanya dibuka dua hari saja, pada tanggal 24 dan 25 Oktober 2015. Untuk karakter yang bisa kalian mainkan, Street Fighter V beta nantinya menawarkan roster seperti Ken, Necalli, R. Mika, dan Vega, sedangkan Rashid bakal ditambahkan pada tanggal 23, sedangkan Karin menyusul kada tanggal 24 Oktober. Sayangnya, karakter dari Street Fighter V beta sebelumnya, Ryu, Chun-Li, Cammy, Birdie, Nash dan M. Bison tidak lagi bisa dimainkan nantinya.

Street-Fighter-V-Necalli-8

Tren Video Game: Mulai Banyak yang Gunakan Model Pembayaran “Akses Dini” Developer Indie

Apa saja yang akan menjadi tren di dunia game setelah kehadiran konsol game terbaru setengah tahun belakangan? Berikut yang akan menjadi tren dalam industri game menurut prediksi Duniaku.
Baca Juga

Untuk bisa berpartisipasi memainkan Street Fighter V beta, kalian yang ingin memainkannya melalui PC Windows perlu membeli awal game ini dengan harga sekitar Rp. 830 ribuan melalui Steam. Sedangkan untuk gamer PS4 yang sebelumnya sudah memesan awal bisa langsung memainkannya kembali, atau kalian yang baru ingin “menyumbangkan” uangnya yang tidak sedikit tersebut ke Capcom, bisa membeli game ini melalui retailer GameStop, Amazon, Best Buy dan PlayStation Store. Ya, gamenya sendiri baru dirilis perkiraan Maret 2016 mendatang, sedangkan kalian sudah mengeluarkan uang yang tidak sedikit hanya untuk memainkan versi beta-nya yang terbatas seperti sekarang ini. Kami jadi ingat cara developer indie dalam menggalang dana pengembangan gamenya, dengan menawarkan early access.

Ken Street Fighter V (4)

Gamer Indonesia juga kembali mendapatkan kesempatan mencoba Street Fighter V beta bersama beberapa negara Asia lainnya, sepert Malaysia, Singapura, Taiwan, Thailand, Hong Kong, dan Korea Selatan. Caranya masih sama seperti sebelumnya. Kalian pengguna PlayStation Plus bisa mendaftatkan akses beta dengan mengunduh “Street Fighter V Closed Beta Test” dari PlayStation Store. Notifikasi bakal dikirimkan kepada user yang beruntung, untuk menerima tiket dan bisa memainkan Street Fighter V beta.

Karin-Kanzuki-Street-Fighter V 7

Sumber


SHARE
Previous articleTernyata Laura Bertarung Seperti Blanka dalam Street Fighter V!
Next articlePersaingan Virtual Reality Makin Memanas! Sony Kini Punya Teknologi ala Kinect!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.