5 Desa Ninja Terkuat Naruto!

Ups, desa ninja terkuat bukan Konoha!

5 Desa Ninja Terkuat Naruto!

desa ninja terbaik peta negaraTerdapat banyak sekali desa dalam dunia Naruto. Akan tetapi, manakah yang termasuk desa ninja terkuat?

[read_more id="199782"]

Seperti yang kita tahu, dunia Naruto dibagi menjadi banyak sekali negara. Dari negara-negara tersebut, ada yang namanya 5 Negara Besar Ninja. Sesuai namanya, 5 negara ini adalah negara terbesar dan juga menjadi fokus utama dalam cerita Naruto. Setiap negara ini memiliki setidaknya satu desa ninja terkuat: desa Konoha milik negara Api, desa Suna milik negara angin, desa Iwa milik negara Tanah, desa Kumo milik negara Petir, dan desa Kiri milik negara Air.

Desa ninja ini memegang peranan penting dalam jalannya pemerintahan setiap negara. Meskipun setiap negara dari 5 Negara Besar Ninja rata-rata memiliki kekuatan yang sama, akan tetapi perbedaan setiap desa terlihat mencolok –baik dari segi populasi, militer dan juga ekonomi.

Nah, dari situlah muncul pertanyaan: dari 5 desa ninja yang ada, manakah yang termasuk desa terbaik? Berikut ini adalah urutan desa ninja terkuat berdasarkan populasi, militer dan ekonomi yang diambil dari fanbook 5 Desa Ninja Terkuat Naruto!

Populasi = 2/5 | Militer = 2/5 | Ekonomi = 2/5

Total = 6/15

[read_more id="225507"]

Desa dengan urutan terbawah adalah desa Suna tempat Gaara yang kini menjadi Kazekage, Kankuro dan Temari berasal. Desa Suna masuk dalam urutan terbawah karena letaknya di tengah padang pasir –yang mana sangat sulit untuk mencari sumber daya alam disana. Oh, selain itu, seperti yang dijelaskan dalam novel spin-off Naruto berjudul Gaara Hiden, populasi yang sedikit ini dikarenakan kebanyakan ninja yang tinggal disana adalah keluarga-keluarga –berbeda dengan desa-desa lain yang berisikan klan.


[page_break no="4" title="Kirigakure"]


desa ninja terbaik kirigakure

Populasi = 2/5 | Militer = 3/5 | Ekonomi = 2/5

Total = 9/15

Berada diperingkat ke-4 adalah desa ninja dengan sejarahnya yang penuh dengan darah “Bloody Mist”: desa Kiri. Desa yang selalu tertutupi kabut ini memiliki sistem kasta dalam kehidupan sosialnya. Selain sistem kasta, desa ini sepertinya tidak memiliki sistem registerasi ninja yang jelas layaknya Konoha dan desa-desa lainnya.


[page_break no="3" title=" Iwagakure (Seimbang dengan Konoha)"]


desa ninja terbaik iwagakure

Populasi = 4/5 | Militer = 4/5 | Ekonomi = 2/5

Total = 10/15

Desa Iwa duduk di peringkat 3 dan memiliki total nilai yang seimbang dengan Konoha! Diantara desa-desa lainnya, mungkin desa ini adalah desa dengan jumlah Kage paling sedikit. Jika desa lain paling tidak telah memiliki lima Kage, maka desa Iwa hanya memiliki 4 kage pada akhir cerita, yaitu Kurotsuchi yang menjabat sebagai Tsucikage ke-4.


[page_break no="2" title="Konohagakure (Seimbang dengan Iwagakure)"]


desa ninja terbaik konohagakurePopulasi = 5/5 | Militer = 3/5 | Ekonomi = 2/5

Total = 10/15

[read_more id="225393"]

Desa tempat tinggal tokoh utama Naruto bersama dengan kawan-kawannya ini memiliki nilai total yang seimbang dengan desa Iwa. Diluar dugaan, meskipun dalam manga atau anime Konoha disebut-sebut sebagai desa terkuat dan juga paling stabil, namun nyatanya dalam buku fanbook Kai no Sho, desa ini bukanlah desa ninja terbaik secara kesuluruhan! Desa ninja terkuat ternyata jatuh kepada...


[page_break no="1" title="Kumogakure"]


desa ninja terbaik kumogakurePopulasi = 3/5 | Militer = 4/5 | Ekonomi = 5/5

Total = 12/15

Desa Kumo! Dalam hal populasi mungkin desa ini memang kalah dengan desa Konoha, tetapi dalam segi ekonomi, desa Kumo adalah yang terbaik –bahkan mendapatkan nilai sempurna. Desa yang dipimpin oleh Raikage ini juga memiliki kekuatan militer yang kuat. Dari ke-5 desa yang ada, mungkin hanya Iwa yang mampu menandingi kekuatan militer desa Kumo.

[read_more id="225606"]

Itulah tadi 5 desa ninja terbaik Naruto menurut fanbook Kai no Sho. Meskipun desa Kumo adalah desa ninja terkuat, tetapi sepertinya kebanyakan perang dunia ninja (selain perang dunia ninja ke-4) tidak dimenangkan oleh desa Kumo, melainkan desa Konoha. Apalagi pada perang dunia ninja ke-3 ada Namikaze Minato yang nantinya menjabat sebagai Hokage ke-4.

Efek Minato? Ataukah karena Konoha adalah desa dari sang tokoh utama?

Yah, terlepas dari itu, desa ninja manakah yang kamu sukai dan mengapa? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya...

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU