Gamera Bakal Muncul Kembali dalam Format Tokusatsu Modern

Tokusatsu Modern

Salah satu kaiju terkenal Jepang, Gamera, bakal dibuat film terbarunya dalam format tokusatsu modern menggunakan animasi CG!

Merayakan hari jadi Gamera yang ke 50 tahun, Katsuhito Ishii, salah satu sutradara terkenal di Jepang mengumumkan akan ada film baru dari kaiju tersebut di pagelaran Comic Con New York. Berbeda dengan film Gamera klasik yang menggunakan kostum dan miniatur dalam pengambilan adegannya, kali ini film tokusatsu baru ini dikerjakan seluruhnya dengan format tokusatsu modern. Tentu saja, setiap kaiju yang hadir, termasuk Gamera sebagai tokoh utamanya juga dikerjakan menggunakan animasi CG (Computer Graphic). Tentu special effect yang bakal dihadirkan di proyek Gamera ini juga bakal lebih halus dan nyata, jika dibandingkan dengan special effect film tokusatsu serial televisi mingguan. Bagi kamu yang penasaran, mereka sudah memberikan teaser yang menarik untuk kamu tonton.

Film Gamera dengan format tokusatsu modern ini diproduksi oleh Shinichiro Inoue dan Tsyuoshi Kikuchi. Untuk film lengkapnya yang disebut sebagai video spesial Gamera 50th Anniversary ini bakal ditayangkan pada acara festival Tokyo International Film yang dimulai 22 hingga 31 Oktober 2015 mendatang. Selain menampilkan kaiju-kaiju khas Jepang, film ini juga memberikan perspektif manusia loh! Kankuro Kudo (Zebraman, The Apology King) dan Rui Takahasi tampil menjadi seorang ayah dan anak yang bakal berinteraksi dengan para kaiju tersebut.

Tokusatsu ModernSejak terkenalnya Godzilla milik Eiji Tsuburaya, muncul film-film tokusatsu berbasis kaiju lain di Jepang. Salah satunya adalah kaiju ciptaan Yonejiro Saito yang bernama Gamera ini. Bentuknya adalah kura-kura raksasa, tetapi bisa berjalan dua kaki di darat. Gamera juga memiliki dua gigi taring bawah yang lebih panjang dibanding gigi lainnya. Sebagai pelindung bumi, Gamera sering tampil melawan kaiju lainnya. Ketika bertempur, Gamera bisa menyemburkan api, melayang di udara, dan dengan kemampuan fisiknya ia bisa mengangkat dan menjatuhkan kaiju lainnya. Film pertamanya dirilis pada tahun 1965, dan terakhir muncul pada tahun 2006 di film Gamera: the Brave.

Tokusatsu ModernSelain film Gamera baru, nantinya di acara festival Tokyo International Film, film klasik Gamera juga bakal diputar. Giant Monster Mid-Air Battle: Gamera vs Gyaos, film tahun 1967 ini juga bakal ditampilkan dalam bentuk digital. Lalu Gamera: Guardian of the Universe, Gamera : Attack of Legion, dan Gamera 3: Revenge of Iris, semuanya juga bakal ditampilkan ulang dalam bentuk digital di festival film itu. Meskipun kualitasnya jauh dibandingkan dengan film tokusatsu modern, film-film tersebut mampu menjadi obat kangen pada para penggemarnya. Mungkinkah kamu salah satunya?


SHARE
Previous articleUntuk Gamer, Google Play Store Berikan Diskon IAP Hingga 85%!
Next articleDisney Bakal Ciptakan Buku Gambar Augment Reality untuk Android dan iPhone
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.