Komikus Amerika Akan Mengerjakan Komik Antologi Attack on Titan!

Antologi Attack on TitanRupanya Attack on Titan memang resmi mencengkeram Amerika. Setelah sebelumnya manga karya Hajime Isayama ini mendapat crossover dengan Marvel Comics, kali ini komikus-komikus ternama Amerika akan bergabung menggarap komik antologi Attack on Titan! Siapa saja yang terlibat? Dan akan seperti apa komiknya?

Inilah Lima Komik Horor Terseram dari Line Webtoon!

Line Webtoon memiliki sejumlah judul horor yang menarik. Tapi yang mana yang bisa disebut sebagai komik horor terseram? Inilah lima di antaranya!
Baca Juga

Dikabarkan pertama oleh Comic Book Resources kalau para kreator komik Amerika akan mengerjakan satu antologi Attack on Titan, yang direncanakan akan rilis musim gugur 2016.

Komik antologi ini akan digarap dengan format yang cukup “megah,” yakni terdiri dari 250 halaman penuh warna. Beda dengan crossover Marvel, di mana para titan menyerbu dunia Marvel Comics (dan makhluk seperti Armored, Colossal, serta Female Titan terasa kehilangan kecerdasan mereka) komik antologi Attack on Titan ini akan mengambil latar di dunia versi manganya. Plot masing-masing cerita mungkin tak terhubung ke manga, tapi tak tertutup kemungkinan cameo dari tokoh seperti Erwin, Levi, Eren, Mikasa, dan lain-lain.

Antologi Attack on Titan - 2Tidak main-main, kreator yang terlibat di komik antologi Attack on Titan ini tergolong cukup ternama. Daftar yang sudah diumumkan adalah: Scott Snyder, Gail Simone, Michael Avon Oeming, Faith Erin Hicks, Kate Leth, Jeremy Lambert, Ronald Wimberly, Genevieve Valentine, Afua Richardson, Tomer Hanuka and Asaf Hanuka.

Di antara semua nama itu, yang menonjol tentu saja adalah Scott Snyder, Gail Simone, dan Michael Avon Oeming. Scott Snyder adalah komikus yang bertanggung jawab terhadap kisah Batman di New 52, termasuk karya-karya berkualitas seperti Batman: Endgame dan Batman: Death of the Family.

Antologi Attack on Titan - Scott SnyderSementara itu Gail Simone sudah berpengalaman menggarap alur-alur memorable dari judul seperti Birds of Prey dan Wonder Woman. Michael Avon Oeming pasti dikenal fans komik via judul kisah kriminalnya yang melibatkan superhero, yakni Powers.

Sudah ada beberapa sampel gambar yang beredar untuk proyek besar ini. Di antaranya adalah gambar khas Michael Avon Oeming,

Antologi Attack on Titan - Michael Avon OemingTomer Haruka,

Antologi Attack on Titan - HarukaSerta yang potongannya sudah kamu lihat di atas, Cameron Stewart.

Antologi Attack on Titan - Cameron Stewart

Ben Applegate, pengawas tim editorial Kodansha Comics, mendapatkan ide untuk antologi dari kumpulan film pendek Animatrix. Film yang satu itu menawarkan dunia besar The Matrix lewat berbagai gaya animasi, mulai dari CGI, animasi muram dan realistis, anime, hingga gaya mirip Aeon Flux MTV. Kalau dilihat dari gambar-gambar sampel di atas, nuansa ini juga akan ditemukan dalam antologi ini.

Para kreator sendiri terpikat untuk bergabung ke proyek ini karena berbagai alasan. Mulai dari karena anaknya memang suka Attack on Titan (Gail Simone), melihat banyaknya cosplayer AoT di comic con (Faith Erin Hicks), hingga ketegangan dan nuansa survival kuat yang disajikan di ceritanya.

Akankah komik Amerika Attack on Titan ini memuaskan fans manganya? Melihat kreator yang terlibat di dalamnya, sepertinya fans dapat menantinya dengan optimis!


SHARE
Previous articleNetmarble Rilis QuickBoy, Lebih Dari Sekedar Running Game Biasa!
Next articleUntuk Gamer, Google Play Store Berikan Diskon IAP Hingga 85%!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.