Lagi Krisis, Tales from the Borderlands Justru Digratiskan untuk Android dan iPhone

Tales-from-the-Borderlands6

Tales from the Borderlands Episode 4, Misi Pencarian Vault ke Bulan!

Menjelang penentuan nasib Fiona dan Rhys, pilihan dan pengorbanan apa lagi yang harus mereka ambil agar bisa selamat dari tawanan musuh dan memperbaiki nasibnya?
Baca Juga

Mendekati akhir ceritanya pada episode kelima yang kami perkirakan bakal diungkapkan akhir pekan ini, atau awal pekan depan, salah satu game keren dari Telltale Games, Tales from the Borderlands mulai hari ini digratiskan untuk kalian pengguna Android dan iOS, dan juga di konsol serta PC. Yup, kalian bisa memainkan Episode 1, Zer0 Sum dengan gratis. Meskipun sekadar episode pertama saja, semoga saja langkah ini untuk selamanya, bukan sekadar untuk membuat kita tertarik mengunduh, memainkan, dan kemudian mungkin mau membayar episode kedua sampai kelimanya. Sebelumnya, setiap episodenya dijual seharga US $4.99, atau sekitar Rp. 68 ribuan, namun kalian mendapatkan diskon 20% jika membeli season pass-nya, yang mana memberi kalian kelima episodenya dengan harga hanya US $15, atau sekitar Rp. 200 ribuan. Episode kelimanya, The Vault of The Traveler bakal dirilis 22 Oktober 2015 nanti. Kalian bisa mengunduh Tales from the Borderlands versi Android melalui Google Play Store dan iOS melalui Apple iTunes.

Sneak Peek – Tales from the Borderlands Season Finale – First Episode NOW FREE

Telltale Games merilis episode pertama Tales from the Borderlands akhir November 2014 lalu. Game adventure point-and-click yang diadaptasi dari serial Borderlands ini hadir secara episodic seperti game Telltale lainnya untuk PC Microsoft Windows, Mac OS X, PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox One, Xbox 360, iPhone, serta Android. Berlanjut pada 17 Maret 2015 lalu, game yang dikembangkan bersama-sama dengan Gearbox Software dan 2K Games (developer dan publisher serial Borderlands) ini mendapatkan episode keduanya, yang berjudul Atlas Mugged. Episode kedua mengikuti langkah Rhys dan Fiona dalam mencari tahu misteri keberadaan Gortys Project, yang mengarahkan mereka ke sebuah Vault rahasia, dimana mereka harus mencuri beberapa persediaan dari pabrik Atlas Corporation yang telah ditinggalkan. Sementara Rhys juga berusaha lolos dari bayangan Handsome Jack dalam mimpinya, karakter kalian tersebut juga terus mencari tahun ada apa di balik Gortys Project, sembari juga terus diburu oleh Hyperion dan August. Berlanjut kemudian melalui episode ketiga, “Catch a Ride,” yang dirilis pada 23 Juni 2015, Rhys dan Fiona (kalian tetap mengendalikannya bergantian) dihadapkan pada kriminal Vallory, sembari juga harus melalui ruwetnya fasilitas Atlas dalam mencari petunjuk selanjutnya untuk mencari vault.

Tales-from-the-Borderlands2

Arwah Handsome Jack Menghantui Tales from the Borderlands Episode 2

Ada apa dengan Atlas Corporation dan Gortys Project? Telltale mengisahkannya dalam Episode 2 ini!
Baca Juga

Sedangkan untuk episode keempatnya, Escape Plan Bravo, petualangan kalian memuncak sebelum hadirnya The Vault of the Traveler. Kedua karakter kalian yang ditangkap Vallory dan anak buahnya, Rhys dan Fiona kembali dipaksa musuh melanjutkan pencarian Vault. Petunjuknya ditempatkan di dasar bulan Hyperion, yaitu Helios, sedangkan kedua karakter kalian berada di Pandora. Perjalanan ke sana jelas berisiko, meskipun kalian mendapatkan bantuan dari Handsome Jack, yang sebenarnya juga penuh tipu muslihat. Kalian kembali banyak disodori beberapa pilihan dan pengorbanan yang menentukan untuk sukses.

Tales-from-the-Borderlands1

Keseluruhan game ini akan ber-setting beberapa saat setelah event yang terjadi dalam Borderlands 2. Jadi, kamu bisa menyelesaikan dulu game-game Borderlands sebelumnya, baru memainkan game ini. Game ini menampilkan lima karakter dengan spesialisasi berbeda, antara lain Rhys (disuarakan oleh Troy Baker), Fiona (Laura Bailey), Vaughn (Chris Hardwick), Sasha (Erin Yvette), Vasquez (Patrick Warburton) dan Handsome Jack (Dameon Clarke). Sementara ini baru Rhys dan Fiona saja yang bisa kalian kendalikan.

Tales-from-the-Borderlands3

Tales mengambil setting dunia Borderlands, terfokus di planet Pandora. Cerita mengenai Vault berisi harta di Pandora telah mengundang banyak “Vault Hunters” ke planet ini, sekaligus juga menjadi kepentingan Hyperion corporation, yang mengawasi planet ini dengan cara militer melalui sebuah markas yang mengorbit di dekatnya. Game ini terjadi setelah events dalam Borderlands 2; saat presiden Hyperion yang sudah lama memerintah, Handsome Jack, terbunuh bersamaan dengan datangnya banyak Vault Hunter di planet. Saat itu juga diketahui ternyata ada lebih banyak Vaults tersebar di sepanjang galaksi, mengarahkan pada pencarian lebih banyak Vault Keys, yang bisa membuka Vaults baru tersebut.

Tales-from-the-Borderlands4

Seperti game Telltale Games lainnya, Tales from the Borderlands dirilis secara episodic, ber-gameplay point-and-click, kalian bisa berinteraksi dengan lingkungan dalam game, berkomunikasi dengan non-player character yang memicu terbentuknya pohon percakapan, dan pilihan yang diambil selama percakapan mempengaruhi elemen cerita dalam episode selanjutnya. Karena sebuah Borderlands, ada sedikit unsur aksi melalui elemen shooter.

Tales-from-the-Borderlands5

Tales from the Borderlands – Launch Trailer – Google Play

 


SHARE
Previous articleDisney Bakal Ciptakan Buku Gambar Augment Reality untuk Android dan iPhone
Next articleKenalkan Lagu Anak Terbaru, Educa Studio Rilis KOLAK!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.