Anime Tiger and Bunny Juga Akan Mendapat Adaptasi Live Action Hollywood!

Tiger and Bunny - CoverBertambah lagi anime yang akan mendapat adaptasi live action oleh Hollywood. Setelah sebelumnya ada Naruto, dan akhirnya proyek Akira mulai bergerak, kini giliran Tiger and Bunny dipersiapkan menjadi film layar lebar!

Komikus Amerika Akan Mengerjakan Komik Antologi Attack on Titan!

Termasuk di antaranya adalah komikus kenamaan, Gail Simone dan Scott Snyder!
Baca Juga

New York Comic Con, yang sedang berjalan selama weekend ini di Amerika, memang terus-terusan memberi kejutan. Setelah kemarin dikabarkan akan ada antologi komik Attack on Titan, dikerjakan komikuskomikus ternama Amerika, sekarang Tiger and Bunny juga akan digarap adaptasinya. Yang terlibat untuk film ini adalah Imagine Entertainment, perusahaan yang didirikan oleh Brian Grazer dan Ron Howard (sutradara film seperti Da Vinci Code, A Beautiful Mind, Apollo 13, dan banyak lagi). Mereka akan bekerja sama dengan All Nippon Entertainment Works dan Namco Bandai untuk mewujudkan proyek terbaru mereka ini.

Alasan utama Imagine Entertainment memilih Tiger and Bunny di antara anime-anime lain pastinya adalah tema superhero-nya, memanfaatkan perang DC-Marvel Cinematic Universe yang membuat genre ini semakin berkembang. Tiger and Bunny memang memiliki konsep superhero yang menarik, di mana para pahlawan diperlakukan bak selebriti dan didukung oleh berbagai sponsor korporat. Bahkan ada reality TV yang memberi peringkat bagi masing-masing pahlawan, lengkap dengan penghargaan King of Heroes bagi yang menduduki puncak peringkat di tiap akhir tahun!

Tiger and Bunny - Kotetsu and BarnabyDinamika tim Tiger and Bunny juga bisa dengan mudah diterjemahkan ke versi Hollywood. Kotetsu adalah pahlawan dengan pandangan superhero klasik, yakni melindungi orang dan memastikan keadilan ditegakkan. Sayangnya, tendensinya untuk memicu kehancuran justru membuat dia sangat tidak populer.

Sementara itu karakter yang dipaksakan menjadi rekannya, Barnaby, cenderung lebih memikirkan poin untuk peringkatnya di daftar superhero. Interaksi dan bentrokan keduanya berpotensi menghasilkan tontonan yang menarik, dalam media apapun. Itu, tentunya, kalau pihak sutradara dan tim penulis tak terlalu jauh mengutak-atik karakter mereka yang sebenarnya sudah tersaji dengan baik dalam versi anime.

Selain itu, serial ini juga lebih mudah untuk ditranslasikan oleh Hollywood tanpa menimbulkan kontroversi berlebihan. Latar Tiger and Bunny lebih mirip dengan kota futuristis Amerika ketimbang Tokyo atau daerah Jepang lain. Kebanyakan hero-nya pun memiliki ciri fisik dan nama yang sangat bule. Asal Kotetsu tidak mendadak kehilangan identitasnya sih, sepertinya tidak terlalu sulit mencari pemeran masing-masing karakter.

Tiger and Bunny - CharactersFilm ini akan diproduseri oleh Howard dan Grazer dari Imagine, Masayuki Ozaki dari Bandai Pictures, serta Sandy Climan dan Annmarie Bailey dari All Nippon Entertainment Works. Tentunya, belum ada informasi siapa yang akan menjadi sutradara dan tim penulisnya.

Bagi fans Tiger and Bunny, kira-kira bagaimana respons kalian terhadap kabar yang satu ini? Siapa yang kalian rasa cocok menjadi sutradara, penulis naskah, serta pemeran masing-masing karakter? Silakan sampaikan di kolom komentar!


SHARE
Previous articleInilah 10 Perilaku Cowok Yang Dianggap Imut dan Disukai oleh Cewek Jepang!
Next articleKreasi Meme Pokémon Go Ini Makin Membuat Kita Tidak Sabar!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.