Trailer Chihayafuru : Kami no Ku Dirilis!

Chihayafuru

Setelah cukup lama menunggu akhirnya trailer perdana dari movie live action chihayafuru bagian pertama dirilis! Adegan serunya kompetisi karuta pun ditampilkan!

Chihayafuru Chihaya

Trailer Chihayafuru : Kami no Ku Dirilis!

Akhirnya trailer perdana dari movie live action chihayafuru bagian pertama dirilis! Adegan serunya kompetisi karuta pun ditampilkan!

Abaikan

Chihayafuru sendiri diangkat dari manga karya Suetsugu Yuki dengan judul yang sama. Chihayafuru bercerita mengenai seorang gadis SMU bernama Chihaya yang mengikuti sebuah kyougi karuta (kompetisi karuta). Karuta sendiri merupakan sebuah permain kartu di Jepang, dimana para pemain harus beradu cepat mengambil kartu yang sesuai dengan deskripsi ataupun potongan puisi (waka) yang dibacakan.

Poster

Live action Chihayafuru sendiri akan dirilis dalam dua buah seri film. Film pertama, Chihayafuru: Kami no Ku (Sajak Atas) yang trailernya bisa kalian lihat diatas, akan mulai ditayangkan pada 4 Maret 2016. Sedangkan film kedua Chihayafuru: Shimo no Ku (Sajak Bawah), akan ditayangkan sebulan kemudian pada April 2016.

Para pemeran dari live action chiyafuru ini sendiri telah diumumkan beberapa bulan yang lalu. Hirose Suzu yang juga sudah dipastikan terlibat dalam live action Your Lie in April akan berperan sang heroine, Chihaya Ayase.

Chihayafuru-Chihaya

Nomura Shuuhei yang pernah terlibat dalam live action Danshi Koukosei no Nichijou akan memerankan teman masa kecil Chihaya, Mashima Taichi.

Taichi

Wataya Arata yang juga teman masa kecil Chihaya dan Taichi, sekaligus yang menjerumuskan keduanya ke dalam dunia karuta, akan diperankan oleh Mackenyu.

Arata

Berikut grafik hubungan antara karakter dalam film ini berikut para pemerannya.

Chihayafuru grafik cast

Hirose sempat mengatakan bahwa seluruh keluarganya merupakan fans dari manga ini, namun hal ini justru membuatnya khawatir tidak sanggup memerankan Chihaya yang seharusnya tinggi, berambut panjang dan sangat bersemangat. Terlebih Hirose sendiri dikenal sebagai salah satu aktris imut dengan rambut pendek. Meski demikian ia ingin untuk sebaik mungkin menunjukkan semangat, kejujuran dan inti kekuatan dari Chihaya. Sang sutradara, Koizumi Norihiro pun mengatakan meski Hirose merupakan pribadi yang cukup pemalu namun semuanya berubah saat ia berakting di depan kamera.

Chihayafuru-Cast

Para pemain film ini juga sempat mengunjungi dan mengambil adegan di kuil Omi di perfektur Shiga yang menjadi “tanah suci karuta” atau “kuil karuta”. Film ini sendiri memulai syutin saat Turnamen Karuta  tingkat SMA sebenarnya berlangsung di Jepang. Film ini juga akan menunjukkan saat para karakternya berdoa di kuil Omi seperti yang ada di volume ke-4 di manganya.

Sang mangaka, Suetsugu Yuki pun sempat meluapkan kegembiraannya saat mengetahui karyanya akan diangkat menjadi live action melalui sebuah gambar. Ia lebih lanjut juga menyebutkan bahwa Hirose Suzu dengan rambut panjang terlihat sangat cantik dan mirip Chihaya. Meski film ini tidaklah dibuat dalam versi 3D, namun ia mengatakan bahwa adegan kompetisi karuta dalam film ini akan sangat keren sekali.

Chihayafuru-manga

Chihayafuru-Chihaya-2

Manga ini sendiri juga telah diadaptasi kedalam format anime pada Oktober 2011 – Maret 2012 dan season kedua pada Januari-Juni 2013. Manga ini juga sempat mendapatkan penghargaan Manga Taisho pada 2009 dan juga memenangkan Shoujo Manga terbaik pada Manga Award tahunan Kodansha ke-35 pada 2011.


SHARE
Previous articleTembak Semua Kadal Alien di Game Shooter Mobile, Max Ammo
Next articleKampanye Kickstarter Valthirian Arc Segera Dimulai, Berhadiah Mini Figure Cantik!
Penggemar semi maniak lagu-lagu Jepang dengan vokalis cewek, terutama yang pegang gitar. Masih sibuk menata hidup demi kelancaran ngepulin racun kuping langsung dari negeri sakura. Baginya ada batas jelas antara musisi dan idol yang gak bisa dilanggar