Go-Box, Gojek Rambah Layanan Baru untuk Kebutuhan Logistik Konsumen

go-box-gojek

Gojek awalnya adalah perusahaan penyedia layanan transportasi ojek (ridesharing) melalui aplikasi online untuk wilayah ibukota Jakarta. Seiring kesuksesan yang menyertai layanan tersebut, Gojek mulai melakukan ekspansi jaringan/mitra, wilayah jangkauan, dan layanan baru.

Setelah memiliki layanan ojek (Transport/Go-Ride), Gojek kemudian hadir dengan layanan kurir barang (Instant Courier/Go-Send), pesan antara makanan (Go-Food), dan tak sampai sebulan hadir pula layanan anyar yaitu Go-Mart (belanja pesan antar barang sehari-hari).

Dan kini hadir pula beberapa layanan baru yang semakin memudahkan dan memanjakan masyarakat umum pengguna aplikasi online Gojek. Apa sajakah layanan baru tersebut? Simak ulasan berikut seputar layanan baru Gojek.

Layanan Go-Box dari GoJek

Layanan Baru Belanja Barang, Go-Mart, dari Gojek

Gojek kembali hadir demi memudahkan kebutuhan masyarakat dengan layanan barunya, Go-Mart, yang menawarkan belanja pesan antar kebutuhan produk sehari-hari.
Baca Juga

Fitur layanan anyar Go-Box ini adalah inovasi yang dikembangkan perusahaan ride-sharing Gojek. Go-Box berada pada lini bidang transportasi dan logistik atau layanan yang berupaya menghubungkan keperluan logistik dengan para pemilik jasa angkut.

Layanan baru Go-Box rencananya bakal diperkenalkan pada publik bersamaan dengan rangkaian acara Indonesia Transport Supply Chain and Logistics yang diselenggarakan pada rentang 7-9 Oktober 2015 di JI Expo, Jakarta.

Melalui fitur ini masyarakat yang butuh layanan logistik bisa memesan mobil boks, mobil pick up, truk engkel loks maupun truk engkel untuk berbagai kebutuhan antar dan kirim barang. Bahkan tersedia pula layanan pesan kendaraan untuk pindahan.

Dengan Go-Box masyarakat pengguna jasa bisa memilih layanan barang dalam jumlah besar, baik itu menggunakan mobil bak terbuka maupun mobil bak tertutup. Jadi pilihan mobilmu bisa disesuaikan dengan kebuhan.

Dimensi atau ukuran mobil dan beratnya menentukan pula harga yang harus dikeluarkan oleh masyarakat (konsumen). Harganya sendiri bervariasi mulai kisaran Rp 7.000 hingga Rp 12.000 per kilo meter. Dan ingat bahwa jumlah barang yang dikirim melalui layanan Go-Box adalah jumlah besar.

Jika jumlah barang sedikit maka konsumen pengguna bisa memilih layanan Go-Send atau Instant Courier dari Gojek.

mobil-go-box
Contoh mobil Go-Box

Memudahkan Kebutuhan Jasa Logistik Masyarakat

Siapakah Pengemudi GoJek Cantik yang Hebohkan Internet ini?

GoJek Cantik yang bikin heboh netizen ternyata seorang mahasiswi dan pengusaha muda asal Jakarta. Ia diketahui bernama lengkap Eugenie Patricia Agus.
Baca Juga

Dengan hadirnya layanan ini kebutuhan logistik masyarakat kian dimudahkan. Tak perlu harus mengantri dan menunggu terlalu lama untuk mengirim barang dan menunggu barang sampai ke tempat tujuan.

Semuanya jadi lebih mudah, praktis, terlacak, aman, dan terjamin serta harga yang lebih transparan dengan layanan Go-Box dari Gojek tersebut. Kehadiran berbagai lini aplikasi Gojek bertujuan untuk memenuhi tuntunan gaya hidup atau yang diistilahkan dengan sebutan Go-Life.

Terobosan dan inovasi yang dikembangkan oleh Gojek selaku perusahaan layanan piranti lunak seolah menjawab kebutuhan dan menjadi solusi masyarakat perkotaan. Masalah kemacetan yang menjadi problem akut ibukota coba diminalisir melalui layanan ride-sharing yang dilakukan Gojek.

Perusahaan yang mulai beroperasi sejak 2011 di Jakarta ini berupaya menghubungkan pengguna jasa (konsumen) dengan tukang ojek dan pemilik mobil angkutan melalui layanan Go-Ride dan Go-Boxnya.

Kamu bisa mendownload aplikasi gratis Gojek melalui perangkat Gadget seperti Android di Google Play Store maupun iOS di Apple App Store dengan iPhone maupun iPad. Setelah didownload dan install, pengguna bisa memesan layanan mobil melalui ponsel.

Informasi tarif harga, lokasi dan keberadaan mobil bisa dilacak dan ketahui dengan GPS dalam aplikasi. Atau bisa pula dikontak secara langsung. Sedangkan sistem pembayaran sendiri menerapkan sistem non tunai menggunakan layanan kredit (Gojek Credit).

Dengan Go-Box, perusahaan yang mempunyai slogan An Ojek for Every Need ini ingin mempermudah kebutuhan masyakat akan angkutan orang dan barang. Tak berhenti sampai di situ Gojek juga berupaya mengurangi pengangguran dengan merekrut masyarakat maupun pemilik motor dan mobil.


SHARE
Previous articleArek-arek Suroboyo Sabet Juara PBNC 2015, Bawa Pulang Rp 1 Miliar!
Next articleCapcom Akan Membuat Resident Evil 7!?
Ari aka Hawke Zigma memiliki segudang pengalaman dalam jurnalis game. Hawke populer sebagai anak didik langsung dari GrandC. Dia banyak membantu GrandC dalam menulis, meliput event berita, bahkan konsep. Nama Hawke cukup populer dalam dunia game underground karena dia juga pernah menggawangi langsung salah satu jaringan toko game di Surabaya, yakni GameQuarters.