Masih SMP, Bocah Jepang Ini Jago Bikin Diorama Realistik!

Wah, mimin yang sudah kepala 2 lebih saja belum tentu bisa membuat diorama realistik seperti ini. Pembaca bisa?

Masih SMP, Bocah Jepang Ini Jago Bikin Diorama Realistik!

Masih SMP, Bocah Jepang Ini Jago Bikin Diorama Realistik!

Bocah Jepang yang masih kelas 2 SMP ini ternyata jago membuat diorama realistik!

Pelajaran seni di Indonesia tampaknya tidak mengajarkan seni diorama. Di Jepang, terdapat seni diorama yaitu seni pembuatan 3D miniatur dari sebuah tempat baik ruang terbuka atau tertutup. Seni diorama ini membutuhkan kesabaran dan ketelatenan tingkat tinggi, karena untuk membuat satu diorama saja, kamu akan memerlukan banyak sekali bahan dasar. Tak banyak dari para pekerja seni yang betah mengerjakan seni kerajinan ini. Namun, ternyata ada bocah Jepang yang mampu membuat sebuah diorama, yang kualitas garapannya sangat bagus! Bisa dibilang ia memang memiliki talenta untuk membuat sebuah diorama realistik. Nama samarannya adalah MOZU, yang kini masih belajar di bangku SMP kelas 2 di Tokyo, Jepang.

Masih SMP, Bocah Jepang Ini Jago Bikin Diorama Realistik!

https://twitter.com/arukaido/status/651382234188877824

Proses pembuatan karya diorama realistiknya dikerjakan secara mendetil dan penuh ketelitian serta kesabaran loh! Misalnya untuk membuat sebuah ruang kamar yang penuh buku dan bungkus snack, ia harus membuat detil perlengkapannya satu per satu. Untuk membuat bungkus snack, ia harus membeli snack ukuran asli, membedah bungkusnya untuk discan, lalu di print sesuai dengan skala diormanya. Setelah di print, ia mulai membetuk kembali bungkus snack ukuran kecil dan direkatkan dengan lem.

https://twitter.com/arukaido/status/651421622960689153/

Begitu seterusnya hingga seluruh objek dalam ruangan tersebut lengkap. Bahan yang ia gunakan juga mirip dengan aslinya, misalnya untuk membuat miniatur gordyn, ia juga menggunakan potongan kain asli.

https://twitter.com/arukaido/status/651349869345439744

MOZU mulai terkenal karen dikenalkan oleh teman sekelasnya bernama KogaYurie. Teman sekelasnya itu juga memfokuskan diri pada pelajaran seni. Dan hampir seluruh karyanya baik hasil gambar dan merchandise buatan tangannya selalu ia update di website dan Twitter-nya sebagai portofolio. Yurie memang sangat tertarik di dunia seni sejak lama, ia suka pada ilustrasi, boneka, dan juga alat musik drum! Karya teman-teman sekelas yang juga pekerja seni pun juga sering diupload untuk meramaikan website dan twitter Yurie. Salah satunya adalah diorama realistik karya MOZU yang memang yang sangat memanjakan mata.

https://twitter.com/arukaido/status/651376130910326784

Bahkan dari karyanya, ada yang menggunakan teknik cat untuk memberikan kesan karat pada mobil, efek kotor pada mesin yang sudah lama dipakai, dan sebagainya.

Masih SMP, Bocah Jepang Ini Jago Bikin Diorama Realistik!Tentunya untuk membuat suatu karya seni yang baik, termasuk diorama realistik ini diperlukan dedikasi yang serius dan tinggi. Namun berkat Yurie, kini MOZU jadi lebih dikenal masyarakat karena karyanya yang luar biasa bagus. Kini MOZU pun memutuskan ikut aktif di Twitter untuk menunjukkan karya-karya terbarunya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU