Bocoran Gaji Pekerjaan di Jepang Ini Terlihat Makin Keren dalam Ilustrasi Job Game RPG!

Gaji Pekerjaan di Jepang Job Game RPG

Sebuah website di Jepang memberikan kisaran gaji pekerjaan di Jepang dari berbagai bidang pekerjaan. Tidak hanya memberikan data yang baik, website ini juga memberikan ilustrasi pekerjaan seperti job game RPG!

Ketika memasuki dunia kerja banyak orang yang mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan mereka dan tentunya sesuai juga dengan bayaran yang mereka inginkan. Namun seperti yang kita ketahui NEET juga menjadi masalah di Jepang akhir-akhir ini. Untuk menarik minat kaum muda untuk lebih semangat mencari pekerjaan Kyuryo Bank melalui websitenya tidak hanya memberikan data pekerjaan, gaji pekerjaan di Jepang, dan jobdesk tiap bidang kerja namun juga memberikan sebuah ilustrasi seperti job game RPG.

Beberapa pekerjaan seperti pemadam polisi, pengawal, pemadam kebaran ataupun penjaga pantai mungkin mudah kita bayangkan seperti apa jika menjadi job game RPG. Terlebih karena pekerjaan-pekerjaan ini banyak terlibat dengan aksi nyata di lapangan dan tidak jarang diangkat dalam manga, anime maupun film.

Gaji Pekerjaan di Jepang Job Game RPGTapi sepertinya ilustrator yang mengerjakan gambar-gambar berikut memiliki imajinasi yang cukup luas. Pekerjaan seperti akuntan yang bertugas untuk menjaga kliennya dari kelebihan pembayaran pajak-pajak akibat kesalahan perhitungan. Atau seorang juru ukur tanah yang dengan peralatannya bagaikan seorang petualang yang mengukur dan menilai tanah yang sesuai untuk mendirikan bangunan pun sanggup ia ilustrasikan.

Gaji Pekerjaan di Jepang Job Game RPG - 2

Selain itu bagaimana seorang pengacara harus bisa membidik celah yang bisa digunakan untuk memenangkan kliennya dalam persidangan perdata. Atau bagaimana seorang pengacara harus mampu melindungi kliennya dari serangan hukum pidana pun bisa ia gambarkan dengan cukup menarik.

Gaji Pekerjaan di Jepang Job Game RPG - 3

Tidak hanya pekerjaan yang sudah umum. Website ini juga memberikan data dan ilustrasi yang menarik untuk bidang-bidang pekerjaan baru yang muncul seiring dengan perkembangan teknologi. Seperti seorang professional game yang diilustrasikan membawa kontroler sebagai senjata. Atau seorang System Engineer yang harus menghitung optimalisasi efisiensi dan verivikasi suatu sistem ditunjukkan membawa senjata dengan lambang dari microsoft word dan excel. Sedangkan seorang web programmer yang harus mampu membangun website yang kuat agar tidak mudah di hack dilambangkan membawa dua buah perisai atau yang mereka sebut dengan “coding shield”. Sedangkan para pro blogger terlihat membawa senjata berupa mouse yang telah berubah menjadi pedang dan keyboard sebagai perisai. Dua perangkat yang sangat mereka butuhkan untuk membuat artikel yang menarik.

Gaji Pekerjaan di Jepang Job Game RPG -4

Beberapa bidang pekerjaan baru yang saat ini tengah populer seperti youtuber dan cosplayer pun bisa diilustrasikan dengan menarik oleh sang ilustrator. Yah, menjadi youtuber ataupun cosplayer jika ditekuni dengan benar memang bisa menjadi sebuah pekerjaan. Terlebih melihat minat masyarakat khususnya masyarakat Jepang terhadap budaya pop yang semakin tinggi. Menurut database Kyuryo Bank seorang youtuber mampu mengantongi kira-kira 10.000 yen/bulan (sekitar 1 juta rupiah) minimal. Sedangkan seorang cosplayer professional bisa mendapatkan bayaran minimal 160.000 yen/bulan (atau sekitar 16 juta rupiah) dari hasil tampil, menjual merchandise dan sebagainya.

Gaji Pekerjaan di Jepang Job Game RPG -5

Namun ada juga beberapa pekerjaan yang mungkin belum pernah kita dengar seperti chicken sexer yang bertugas menentukan jenis kelamin ayam sedini mungkin dan memisahkannya. Hal ini bertujuan untuk menjaga jumlah ayam betina agar tidak menghambat produksi. Atau pekerjaan yang hanya kalian temui di Jepang, seperti Ukai. Ukai adalah salah satu jenis nelayan, namun bukannya menggunakan jala dan pancing, nelayan jenis ini menggunakan burung Kormoran untuk menangkap ikan.

Job Game RPG -6

Yah, selain data-data gaji, jobdesk, atau hal-hal lain yang disediakan untuk memberikan data yang valid tentang bidang-bidang pekerjaan. Kyuryo Bank jelas berusaha untuk menarik minat pekerja dibawah 30 tahun dengan ilustrasi seperti job game RPG ini. Mereka yang saat ini mungkin lebih tertarik bekerja part time sembari masih bermain-main atau sekedar ingin menjadi pekerja kantoran biasa. Atau mungkin data-data diatas juga menarik minat kalian untuk bekerja di Jepang?


SHARE
Previous articleMakin Varokah, Kalian Bisa Mainkan Ultimate Ninja Storm 4 dalam Bahasa Arab!
Next article10 Anime Terburuk Sepanjang Masa Menurut Netizen (Naruto No. 1)
Penggemar semi maniak lagu-lagu Jepang dengan vokalis cewek, terutama yang pegang gitar. Masih sibuk menata hidup demi kelancaran ngepulin racun kuping langsung dari negeri sakura. Baginya ada batas jelas antara musisi dan idol yang gak bisa dilanggar