‘Wajah Sebenarnya’ Itachi Uchiha Terlihat Garang!

itachi thumbs

Itachi Shinden: Jangan Dibaca Kalau Nggak Mau Kena SPOILER!

Pertemuan Itachi dan Shusui. Kelahiran Sasuke. Seorang gadis yang naksir Itachi. Orochimaru yang ternyata dicalonkan menjadi Hokage ke-4?! Semuanya tersaji dalam preview Itachi Shinden ini!
Baca Juga

Desain awal Itachi Uchiha, yang akhirnya tidak jadi digunakan oleh Masashi Kishimoto, terlihat garang! Seperti apakah ‘wajah asli’ Itachi ini sebelumnya?

Itachi Uchiha… Siapa yang tidak kenal dengan tokoh fiksi dari serial Naruto yang satu ini? Berperan sebagai antagonis diparuh pertama kisah Naruto, Itachi kemudian diceritakan sebagai seorang anti-hero. Itachi memiliki kisahnya sendiri yang cukup rumit dan misterius. Seperti kisah Itachi, salah satu anggota klan Uchiha pemilik teknik Susanoo ini juga memiliki penampilan yang misterius. Semua itu, membuat Itachi semakin kompleks –dan tentunya semakin disukai oleh banyak fans.

Akan tetapi, tahukah kamu bahwa pada tahap pembuatan Itachi, Masashi Kishimoto memberikan penampilan dan juga backstory yang jauh berbeda dengan yang kamu baca dalam manga? Jika penampilan Itachi dalam manga atau anime terlihat seram dan terkesan misterius, maka pada desain awalnya Itachi tampak lebih garang! Berikut ini adalah desain awal ‘wajah sebenarnya’ dari Itachi Uchiha yang ditampilkan dalam databook Jin no Sho:

Itachi Uchiha Concept

Apakah Naruto pernah menjadi Chuunin atau Jounin?

Masashi Kishimoto mengomentari pangkat Naruto sebelum menjadi Hokage dan juga status Sasuke yang ternyata adalah... ninja pelarian?!
Baca Juga

Dalam desain awal diatas, terlihat Itachi mengenakan pelindung kepala Konoha bergaya bandana, sebuah pakaian ketat, sarung tangan, dan jaket yang diikatkan pada pinggang serta beberapa bekas luka yang salah satunya adalah bekas luka berbentuk X di dahi.

Dalam databook tersebut, dijelaskan pula bahwa Itachi dibuat sebagai seorang pemimpin dari Konoha Special Assassination and Tactical Squad dan tim-nya dijuluki sebagai “Itachi Squad” (イタチ隊, Itachi-tai). Tim yang dipimpin oleh Itachi sendiri terdiri dari 70 orang ninja dan dibagi menjadi 4 tim –yang mana setiap tim ahli dalam assasination dan juga hal lain.

itachi uchiha final ver

5 Desa Ninja Terkuat Naruto!

Ups, desa ninja terkuat bukan Konoha!
Baca Juga

Melihat penampilan dan juga backstory dari desain awal Itachi Uchiha ini, sepertinya akan sangat sulit membayangkan bahwa karakter ini akan cocok dengan cerita Naruto. Bukankah begitu?

Masashi Kishimoto sendiri akhirnya tidak jadi menggunakan desain ini dan mulai membuat Itachi yang pada akhirnya disukai oleh para fans. Meski begitu, beberapa elemen dari desain awal ini sendiri akhirnya diterapkan pada Danzo Shimura dan juga Anbu.

Bagaimana menurutmu desain awal dari kakak Sasuke ini? Apakah kamu menyukai desain ini ataukah kamu lebih suka dengan desain akhir Itachi? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya….

Sumber: Jin no Sho


SHARE
Previous article20 Anisong Terbaik yang Bikin Joget Pilihan Fans Jepang!
Next articleMasih SMP, Bocah Jepang Ini Jago Bikin Diorama Realistik!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.